Trending News

Blog Post

Album of The Day: Delta Goodrem – Child of the Universe
Album of The Day

Album of The Day: Delta Goodrem – Child of the Universe 

Ekspektasi selalu terpasang tinggi untuk karya musik dari Delta Goodrem. Ia punya catatan yang memuaskan untuk tiga albumnya terdahulu, sehingga standar itu yang harus dibebankan pada “Child Of The Universe” sebagai album keempatnya. Title track sekaligus track pembuka ‘Child Of The Universe’ sudah cukup memenuhi ekspektasi tadi. Lagu ini punya semangat yang membumbung tinggi. Marching, massive, colossal. Boleh juga disebut over the top. Lagu ini memasukkan segala untuk pembentuknya dalam porsi extra sehingga hasilnya luar biasa. Ia memiliki permainan piano yang kuat, orkestra yang gagah, gebukan drum yang serentak, ditambahi choir sebagai vokal latar yang mendramatisir.

Drama, itu merupakan unsur kuat lainnya yang membuat album ini berhasil. Berhasil total menyentuh emosi pendengar. ‘Wish You Were Here’ berada di puncaknya. Kisah lagu yang menyedihkan membuat kita berempati tatkala mendengarkannya, sekaligus kesan magis yang hadir memberi pengalaman dengar yang benar-benar beda! Dijamin! Dan kalau untuk urusan menyentuh, gaya nyanyi Delta memang punya kemampuan demikian. Buktikan di ‘I’m Not Ready’ (versi solo, sebelumnya muncul di album “Gems” berduet dengan Michael Bolton) dan ‘Safe To Believe’.

Jika terdengar lagu-lagu dalam album ini terkesan berusaha memasukkan diri dalam kawasan pop yang komersil, hilangkan kesan demikian. Karena sebenarnya Delta sudah punya gaya demikian sedari dulu. Coba dengarkan ‘Not Me, Not I’ atau ‘Believe Again’ dari album terdahulu. Maka akan dimengerti mengapa sound yang diperdengarkan dalam ‘Dancing With A Broken Heart’ begitu komersilnya. Tapi di album ini dikasih versi beda yang lebih kalem dan lebih minim aroma electropop-nya yang sepertinya menanggapi komentar publik bahwa gubahan musik yang terlalu nyentrik kurang pas buat sosok Delta. Lagu lain yang punya nilai komersil di album ini ‘Touch’, ‘The Speed Of Life’, dan ‘War On Love’.

Hal lain yang menonjol dalam album ini tentu saja klasiknya. Hal ini yang sebenarnya membuat sebuah album bisa bertahan lama untuk menjadi favorit. ‘Sitting On Top Of The World’ adalah nomor satunya, berikutnya ‘Hypnotized’ dan ‘When My Stars Come Out’ yang kembali membuktikan bahwa musik gaya old school enggak pernah ketinggalan zaman. Pas untuk kuping berbagai generasi. Tamborinnya juga selalu terdengar asyik! Dan sudah mendapatkan apa yang diinginkan dari Delta? Pastinya. “Child Of The Universe” adalah sebuah album matang yang dapat mengejar prestasi musikalitas dan juga komersialitas dalam level yang sama. Jangan hanya cinta sama satu lagu aja, kalau kalian bisa menemukan beragam hal yang gampang dicintai di album ini.

Official Website

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. Child of the Universe 4:13
2. Touch 4:22
3. Wish You Were Here 4:37
4. Knocked Out 3:50
5. Sitting On Top of the World 3:59
6. I’m Not Ready 4:49
7. Hunters and the Wolves 3:29
8. Dancing With a Broken Heart (Album Version) 3:48
9. Hypnotized 3:44
10. Safe to Believe 4:38
11. The Speed of Life 3:39
12. War on Love 3:50
13. I Lost All Love 4 You 3:50
14. When My Stars Come Out 3:30
15. Control 4:03

Related posts

Leave a Reply