Trending News

Blog Post

Album of The Month: One Direction – Take Me Home
Album of The Day

Album of The Month: One Direction – Take Me Home 

Released by: Sony Music Indonesia

Album yang satu ini adalah album yang sudah dari lama ditunggu oleh Directioners di seluruh dunia. Album yang diramalkan bakal jadi hits dan menyusul kesuksesan Up All Night ini akhirnya resmi dirilis 12 November kemarin. Take Me Home adalah album kedua dari British-Irish boyband One Direction. Di album kedua ini, One Direction menyuguhkan kualitas lagu yang sedikit berbeda dan terlihat lebih “mature” dibandingkan dengan album pertama mereka. Total 13 track didapuk menjadi track yang ada di album Take Me Home regular version sementara tambahan 4 track lainnya ada di dalam Take Me Home Yearbook Edition. Memang, One Direction masih menggunakan rumus lama untuk menggaet penjualan albumnya, yaitu dengan menyertakan beberapa foto eksklusif yang berbeda di album regular, yearbook, maupun versi boxset.

Terlepas dari apa ekstra yang mereka tambahkan di beberapa versi album Take Me Home ini, track-track yang mereka nyanyikanpun terlihat lebih fresh. Take Me Home diawali dengan single pertama di album kedua mereka ini yaitu “Live While We’re Young” yang sudah sangat familiar di telinga directioners. Nada yang catchy, irama yang menghentak jadi daya tarik single yang satu ini. Setelah LWWY, directioners akan kembali dihentakkan dengan lagu upbeat berjudul “Kiss You”. Suara Zayn yang khas menjadi pembuka dari lagu yang sangat mudah sekali terngiang di telinga. Setelah 2 lagu yang menghentak, track ketiga adalah single kedua dari album mereka ini yang ditulis oleh “raja lagu galau” Ed Sheeran. Track yang diberi judul “Little Things” ini akan langsung membuat kita terhanyut dengan petikan gitar akustik yang oke dan suara the boys (sebutan untuk One Direction) yang terdengar lebih berat. “C’mon-C’mon” menjadi track ke 4 yang ada di album ini. Dengan sentuhan sedikit elektro dan trance di lagunya, membuat lagu ini terkesan tidak “One Direction” sekali. Tapi, walaupun begitu, lagu ini tetap enak untuk disimak. Track bertempo upbeat “Last First Kiss” menjadi track selanjutnya di album ini. Nada yang ear catchy masih tetap diusung oleh 1D di single ini, sehingga saat kita mendengarkan untuk pertama kali, beberapa nada langsung terekam di telinga dengan mudah. “Heart Attack” muncul sebagai track yang terlihat jenaka dengan teriakan “AW!” di reffrain lagu membuat lagu ini terkesan playful dan genit. “Rock Me” adalah track ke7 yang ada di album ini. Kesan dekat dengan lagu “We will Rock you” sangat terasa di lagu ini, karena nuansa tepuk tangan berirama juga ditampilkan di lagu ini. Kesan rock yang kental juga bisa dirasakan di lagu ini. Di track “Change My Mind”, kita akan diajak untuk ber-mellow ria lagi, karena lirik dan beat dari lagu ini memang mendukung untuk bergalau. Lagu yang diciptakan oleh Tom McFly “I Would” menjadi track ke9 di album ini. Masih dengan nuansa upbeat yang hype, lagu ini terkesan agak “susah” difavoritkan karena beberapa irama yang kurang ear catchy, tapi tetap dibawakan secara apik oleh 1D. Track kedua yang diciptakan oleh Ed Sheeran di album ini berjudul “Over Again”. Memang, kesan kental musik khas Ed Sheeran benar-benar terasa di 2 lagu yang dia ciptakan untuk 1D dan di lagu Over Again ini, selain liriknya yang oke, nada dari lagu inipun juga oke. “Back For You”, “They Don’t Know About Us”, dan “Summer Love” adalah 3 track yang memang cocok dan pas dijadikan penutup di album ini, Bak For You dengan irama sedikit upbeat, disambung dengan They Don’t Know About Us yang medium beat, dan Summer Love yang lebih terasa ballad menutup Take Me Home (Regular Version) dengan sempurna.

Secara garis besar, album Take Me Home milik One Direction ini memang Worth to wait dan menjadi jawaban soal ke-eksistensian One Direction. Mereka juga akan memulai tour untuk Take Me Home ini sendiri di awal tahun 2013, dan kita berharap saja kalau mereka mau untuk mampir ke Indonesia dan mengadakan konser di sini.

(Dundhee)

TRACKLIST
– Live While We’re Young 3.18
– Kiss You 3.02
– Little Things 3.39
– C’mon c’mon 2.44
– Last First Kiss 3.23
– Heart Attack 2.56
– Rock Me 3.20
– Change My Mind 3.32
– I Would 3.22
– Over Again 3.02
– Back For You 2.58
– They Don’t Know About Us 3.21
– Summer Love 3.28

Related posts

Leave a Reply