Trending News

Blog Post

Album of The Day: Susan Boyle – Standing Ovation: The Greatest Songs from the Stage
Album of The Day

Album of The Day: Susan Boyle – Standing Ovation: The Greatest Songs from the Stage 

Released by: Sony Music Entertainment Indonesia

Saya rasa dunia sudah ngeh pada siapa sosok Susan Boyle. Sekitar tiga tahun yang lalu ia membuat sensasi dengan kehadirannya di ajang Britain’s Got Talent, membuktikan pada setiap orang bahwa sebuah impian itu tidak pernah kadaluarsa. Kini ia menjadi salah seorang artis rekaman yang sukses! Album keempatnya hadir mendekati akhir 2012, berjudul “Standing Ovation: The Greatest Songs Fro The Stage“, berisi 11 lagu pilihan dari pementasan teater dan juga film bioskop. Something new from Susan? No. Ia sendiri sih yang mengaku kalau dirinya sangat menyukai pementasan drama, karena emosi yang dihasilkannya bisa begitu mempengaruhi penonton, katanya. Maka dari itu, album ini pun dihadirkan kurang lebih untuk memberi sentilan emosi bagi para pendengar.

‘Somewhere Over The Rainbow’ membuka album, dilanjutkan dengan ‘The Winner Takes It All’. Sisi lembut pendengar yang hendak disentuh disini. Setiap lagu dihadirkan dalam kemegahan arahan musik orkestra. Big, triumph, dramatic. It’s the same feeling over and over again. ‘Send In The Clowns’, ‘Bring Him Home’, everything. Yang membuatnya berbeda adalah kenyataan lagu-lagu ini diambil dari judul drama yang berbeda, sehingga menganut kisah yang tak sama satu dengan lainnya. Jadi yang membantu kita untuk bisa memilih apa yang hendak didengar adalah lagu apa yang kita favoritkan.

Buat saya, adalah ‘Memory’ dan ‘All I Ask Of You’. Keduanya bisa membuat berlinang air mata. Melodi indah yang membangun lagunya adalah mahakarya, hidup sepanjang masa. Ya ini merupakan pilihan pribadi. Setiap orang mungkin akan memilih lagu yang berbeda, sesuai dengan yang mana yang paling pas di telinga atau yang paling pas di hati.

Kehadiran teman duet di beberapa lagu dapat membantu interpretasi lagu dalam album ini bervariasi. Dalam ‘The Music Of The Night’, Susan berkesempatan untuk duet bersama bintang “The Phantom Of The Opera”-nya langsung, Michael Crawford. Sebelum ini, Susan pernah berduet dengan Elaine Paige, penyanyi asli lagu ‘I Know Him So Well’. Sayangnya itu tidak di studio, tapi di atas panggung. Meskipun demikian, ia bersyukur atas setiap kesempatan yang ia terima untuk bekerjasama dengan artis manapun. Donny Osmond contohnya. Mereka berduet dua kali dalam album ini; ‘All I Ask Of You’ dan ‘This Is The Moment’. Memberi dimensi lain dalam album.

Susah sepertinya harus diberikan moment supaya ia kembali bersinar. Demi Tuhan ia menggenggam dunia dengan debut albumnya. Setiap mata tertuju padanya kala itu. Tapi kini, ia seperti kehilangan lampu sorot. Ia tidak melakukan eksperimen dengan musiknya. Kalaupun ke depannya ia masih akan menyanyikan lagu-lagu lawas, bagaimana kalau memberikan lagu yang di luar opera klasik, sehingga ada elemen kejutan yang membuat pendengar pangling. Atau akan lebih baik lagi jika Susan memperoleh kesempatan menyanyikan lagu-lagunya sendiri. It’s just a thought, a hopeful thought.

Official Website

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. Somewhere Over The Rainbow 5:41
2. The Winner Takes It All 4:49
3. Send In The Clowns 3:45
4. The Music Of The Night (feat. Michael Crawford) 5:12
5. Bring Him Home 3:31
6. Memory 4:07
7. As Long As He Needs Me 2:51
8. All I Ask Of You (feat. Donny Osmond) 3:44
9. Out Here On My Own 3:14
10. You’ll Never Walk Alone 3:25
11. This Is The Moment (feat. Donny Osmond) 3:27

Related posts

Leave a Reply