Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 03 Dec
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 03 Dec 

Rihanna feat. Mikky Ekko (Alb. Unapologetic / Def Jam) – Stay
Rihanna tampaknya memang senang memberi tantangan pada dirinya sendiri. Setelah Diamonds yang bertempo sedang, kini ia menghadirkan single kedua untuk Unapologetic dalam bentuk single balada minimalis dengan pengaruh indie yang kental. Ini tentunya tak terlepas dari kehadiran penyanyi indie relatif kurang dikenal bernama Mikky Ekko, yang juga menulis lagunya bersama Justin Parker dan Elof Loelv. Walau mungkin riskan untuk bisa disukai pasar mainsteream, akan tetapi ia “bersikeras” untuk menjadikan Stay sebagai single. Tidak salah juga, karena Stay merupakan sebuah lagu yang istimewa karena kekuatan vokal serta penghayatan Rihanna yang prima. Ekko pun mampu menjadi tandem yang pas untuk Ri. Hasilnya, sebuah lagu yang menyentuh. Single ini akan dirilis di UK pada tanggal 7 Januari 2013. (9/10)

Ke$ha (Alb. Warrior / RCA) – C’mon
Setelah sukses dengan Die Young, Ke$ha kembali lagi dengan single keduanya untuk album Warrior. Single yang menjadi track ketiga dalam album tersebut, C’mon, pun dipilih sebagai andalan lainnya. Ditulis oleh Ke$ha bersama Dr. Luke, Max Martin, Benny Blanco, Circut dan Bonnie McKee. Hasilnya sebuah electropop at its best. Hip. Nge-beat. Rame. Riuh. Akan tetapi dibandingkan Die Young misalnya, C’mon terdengar lebih santai dan soft. Sebuah balada up-tempo, mungkin? Terlepas dari itu, C’mon adalah sebuah lagu yang menampilkan Ke$ha sebagaimana yang kita kenal. Single akan dirilis pada tanggal 17 Januari 2013. (8/10)

50 Cent feat. Eminem & Adam Levine (Alb. Street King Immortal / Interscope) – My Life
Finally, the long awaited album from 50 Cent will be release. Street King Immortal, album kelimanya, direncanakan untuk dirilis di bulan Februari mendatang. Sekarang kita simak saja single terbarunya yang berjudul My Life. Istimewanya karena hadirnya dua nama ternama membantu 50 Cent dalam single ini yaitu Eminem sebagai rekan duet dan vokalis Maroon 5, Adam Levine sebagai pengisi vokal dalam chorusnya. Dengan mengadopsi semangat rock, single ini memang terdengar seru sekali. Single dirilis pada tanggal 26 November. (8/10)

Lifehouse (Alb. Almería / Geffen) – Nobody Listen
Lihehouse menjanjikan album keenam mereka, Almería, akan terdengar berbeda dari album terdahulu. Setelah menampilkan lagu yang sangat bagus dengan single pertama berjudul Between the Raindrops yang menampikan Natasha Bedingfield, Lifehouse tampaknya benar-benar menujukkan bukti dengan kehadiran single kedua, Nobody Listen. Single ini pun bergerak cukup jauh dari nuansa rock ala Lifehouse dan memilih hadir dalam sebuah progressive pop yang merdu. Meski memiliki beat yang cepat, namun vokal Jason Wade memilih hadir dengan lebih lembut dan tidak meledak-ledak. Single dirilis pada tanggal 27 November. (8/10)

Justice Crew (Single / Sony Music) – Best Night
Are you ready for party? If you are, let’s get loud with Justice Crew. Best Night merupakan single terbaru kumpulan pemuda yang jago ngedance asal Australia ini. Dengan beat-beat elektro-dance yang renyah, Best Night memang sangat mengundang untuk berjoget di lantai dansa. Vokalnya sendiri diisi oleh rap dan vokal pada chorus. Tujuan utamanya memang bersenang-senang dan mereka tampaknya cukup berhasil untuk itu. Maka tunggu apa lagi, mari kita larut dalam beat-nya. Single dirilis pada tanggal 30 November. (8/10)

Edward Maya feat. Vika Jigulina (Alb. The Stereo Love Show / Mayavin) – Mono In Love
Apa mungkin karena Edward Maya berdarah Rumania, sehingga di single terbarunya, Mono In Love ia mengadopsi musik etnik dalam balutan elektro-housenya. Namun jangan pesimis dulu karena justru hal ini membuat Mono In Love terkesan intim dan sensual. Di dukung pula oleh gaya bernyanyi yang tampaknya sedikit bergaya whispering oleh penyanyi tamu, Vika Jigulina. Autotunes memang membalut dengan kental vokalnya, namun ternyata malah mendukung dengan sempurna agar lagunya terdengar smooth dan manis. Lembut dan merayu. Adiktif! Single dirilis pada tanggal 29 November. (8/10)

Baby Bash & Frankie J feat. Paula DeAnda (Single / Universal) – Butterfly Kisses
Ini bukan pertama kalinya Baby Bash dan Frankie J bekerjasama, namun kali ini dua nama ini mengajak Paula DeAnda untuk membantu mereka dalam sebuah lagu baru yang berjudul Butterfly Kisses. Sebuah lagu yang kental dengan arsiran RnB dan juga Hiphop dalam kadar yang sedang. Tempo pun dihadirkan secara sedang untuk menghadirkan sentuhan romantis, yang tampaknya memang dikejar oleh tiga penyanyi berdarah latin ini. Single dirilis pada tanggal 27 November. (7/10)

Skylar Grey feat. Eminem (Alb. Skylar Grey / Interscope) – C’mon Let Me Ride
Tampaknya Skylar Grey memang harus menempuh jalan yang panjang agar album keduanya sekaligus debutnya di major label segera dirilis. Kini ia merilis single resminya untuk album tersebut yang bertajuk C’mon Let Me Ride. Dengan mengambil sample lagu Bicycle Race milik Queen. Dan dengan semangat Rock dan Hiphop yang kental, Grey hadir jauh dengan lebih cerah ketimbang lagunya terdahulu yang emo-gloomy. Hadirnya Eminem menambah seru lagu ini. Single dirilis pada tanggal 11 Desember mendatang. (8/10)

The Collective (Alb. The Collective / Sony Music) – Surrender
Perkenalkan The Collective, boyband gress asal Australia yang dibentuk di ajang The X Factor tahun 2012. Terdiri atas Trent Bell, Julian De Vizio, Zach Russell, Jayden Sierra dan Will Singe, mereka memang hanya finish di tempat ke tiga, akan tetapi Sony Music mempercayakan mereka untuk merilis album debut, yang akan rilis Desember ini. Single andalannya adalah sebuah bubblegum-pop berjudul Surrender yang rasanya akan menarik perhatian para remaja puteri, yang bisa jadi menjadi pasar mereka. Single dirilis pada tanggal 23 November. (7/10)

Amelia Lily (Single / Sony Music) – Shut Up (and Give Me Whatever You Got)
Juara ketiga The X Factor Inggris musim kedelapan, Amelia Lily akan segera merilis single keduanya untuk album debut yang masih dalam tahap pengerjaan. Lagu yang bertajuk Shut Up (and Give Me Whatever You Got) pun menjadi pilihan. Hadirnya Xenomania yang berada di belakang layar jelas mempertebal pilihan Amelia Lily untuk lagunya, yaitu pop-dance. Sebenarnya agak disayangkan, karena vokal Amelia Lily cukup khas dan istimewa, namun memilih lagu yang sebenarnya jenerik. Tapi kita lihat saja nanti. Single dirilis pada tanggal 11 Januari 2013. (7/10)

Lee Hi (Single / YG Entertainment) – Scarecrow
Setelah menghadirkan single debutnya dalam lagu yang sangat soulful berjudul 1,2,3,4 dan berhasil jadi #1 di Billboard K-Pop Hot 100, penyanyi pendatang baru Lee Hi kembali lagi hadir dengan single keduanya yang kali ini bercorak balada melankolis ala KPop yang familiar. Runner up program pencarian bakat “Survival K-Pop Star” tahun 2011 ini memang memiliki vokal yang kuat, sehingga ia tidak mengalami masalah menaklukkan lagunya yang penuh dengan kekuatan emosi ini. Meski sekarang tampil solo, akan tetapi Le Hi diproyeksikan akan menjadi salah satu anggota girlband baru orbitan YG Entertainment. Single dirilis pada tanggal 22 November. (8/10)

Special Thanks To Julee, Haris, dll…
Vote for your favorite Exclusive Single here:


Related posts

Leave a Reply