Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 10 Dec
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 10 Dec 

Ellie Goulding (Alb. Halcyon / Polydor) – Figure 8
Tampaknya Ellie Goulding masih bersemangat dengan dubstep, sehingga tidak heran jika single keduanya untuk Halcyon pun masih diarsir dengan dubstep yang kental. Meski begitu, single yang diproduseri oleh MONSTA dan Mike Spencer tidak bulat-bulat membungkus Figure 8 dengan dubstep karena sensasi indie-pop ala Ellie Goulding masih dihadirkan untuk dipadu-padan. Hasilnya memang menjadikan single ini terdengar sedikit moody dan getir. Single dirilis pada tanggal 16 Desember. (8/10)

David Guetta feat. Taped Rai (Alb. Nothing But the Beat 2.0 / Virgin) – Just One Last Time
Just One Last Time merupakan single kedua David Guetta untuk album re-release Nothing But the Beat, yang kini diberi embel-embel 2.0. Menghadirkan vokal duo asal Swedia, Taped Rai, Just One Last Tim masih merupakan EDM dalam bentuk paling pop-nya, mengingat Guetta akhir-akhir ini memang cenderung musik yang lebih nge-pop. Agak mengingatkan Without You yang dulu ditampilkannya bareng Usher, Just One Last Time merupakan single pop yang mengundang perhatian dan dapat pula menjadi teman di lantai dansa. Single dirilis pada tanggal 15 November. (8/10)

Brian McKnight (Alb. Words / E1 Music) – Sweeter
Dengan karir lebih daru dua dekade, penyanyi pengusung RnB populer, Brian McKnight, sangat konsisten dengan jalur yang dipilihnya. Termasuk dengan single terbarunya, Sweeter, yang menjadi andalan untuk album ke12nya, Words. Dentum RnB yang intim menjadi andalan bagi Sweeter. Dibalut dengan vokal McKnight yang empuk, Sweeter terdengar seperti permen yang sangat manis dan kemudian lumer di benak. Dan ternyata vokal McKnight masih sakti saja dalam berliuk-liuk mencari perhatian kita. Single dirilis pada tanggal 30 November. (8/10)

Melanie Amaro (Alb. Truly / Epic) – Long Distance
Tampaknya kita memang harus terus bersabar menunggu perilisan album debut sang pemenang The X Factor America musim pertama, Melanie Amaro. Untuk mengisi waktu Melanie pun merilis single ketiganya yang bertajuk Long Distance. Menilik judulnya, kita sudah bisa menebak jika lagunya pastilah berkisah tentang LDR alias Long Distance Relationship. Diproduseri oleh Tricky Stewart, Anne Preven dan D’Mile, Long Distance hadir dalam konsep pop-dance sehingga diharapkan para pendengar tidak terjebak pada emosi yang terlalu moody. Single dirilis pada tanggal 3 Desember. (8/10)

Gin Wigmore (EP. Man Like That / Universal Music) – Man Like That
Saat soul dan rock berpadu, maka hadirlah Man Like That, yang dinyanyikan oleh penyanyi asal Selandia Baru yang bernama unik, Gin Wigmore. Man Like That terdengar sangat bersemangat karena vokal unik Wigmore sukses mempersembahkan dinamikanya dengan mulus. Man Like That memang unik sehingga tidak heran jika bir Heineken menjadikan lagu ini sebagai bagian dari iklan mereka untuk mempromosikan film James Bond terbaru, Skyfall. Single dirilis pada tanggal 11 September. (8/10)

Austin Mahone feat. Flo Rida (Single / Chase Records) – Say You’re Just a Friend
Ditengah istilah friendzoned yang tengah populer saat ini, penyanyi pendatang baru asal Amerika, Austin Mahone, membersembahkan single ketiganya yang tampaknya terpengaruh oleh istilah tersebut. Say You’re Just A Friend. Demikian judulnya. Sebuah pop catchy yang pastinya tepat sasaran ke kalangan remaja. Dibantu oleh rap oleh Flo Rida, lagu ceria ini pun terasa lebih berwarna. Sembari menunggu-nunggu perilisan album debut si next Justin Bieber ini, tidak ada salahnya menikmati dulu single yang dirilis pada tanggal 3 Desember ini. (8/10)

Lucky Uke feat. Colbie Caillat (Single / Universal Music Canada) – Please, Please Stay
Lucky Uke adalah kumpulan asal Montreal, Kanada, yang mengusung musik akustik dengan andalan ukelele sebagai instrumen utama. Setelah menyanyikan beberapa lagu popular, kini Lucky Uke bersiap merilis lagu mereka sendiri. Lagu yang bertajuk Please, Please Stay ini pun menjadi pembuktian jika mereka juga tak kalah tangkas dalam menyanyikan lagu asli mereka. Tentu saja dengan iringan ukulele, Please, Please Stay adalah sebuah pop-folk manis yang renyah dan ditambah pula kehadiran Colbie Caillat dalam menyemarakkan lagunya. Single dirilis pada tanggal 30 Oktober. (8/10)

Marié Digby (Single / Marié Digby) – First Picture of Earth
Untuk album terbarunya, Marié Digby merencanakan untuk merilis secara independen. Sebagai teaser, ia telah melepas single First Picture of Earth yang dapat diakses secara gratis di sebuah web yang linknya dapat diperoleh di saluran YouTube Marié Digby mulai bulan Oktober yang lalu. Singlenya sendiri adalah sebuah lagu akustik minimalis yang syahdu. Hanya menyandingkan vokal Marié Digby bersama dengan denting gitar. Tampaknya ia mencoba kembali ke akar musiknya dahulu. Sebuah langkah yang sangat menarik. Ditunggu gebrakan Marié Digby berikutnya. (8/10)

My Chemical Romance (Alb. Conventional Weapons / Reprise) – Ambulance
Akhirnya My Chemical Romance pun merilis single kedua untuk album kompilasi Conventional Weapons, setelah sebelumnya di bulan Oktober merilis Boy Division/Tomorrow’s Money. Untuk November, tepatnya pada tanggal 20, mereka merilis Ambulance/Gun. Masih dengan semangat rock-alternative dan post-hardcore yang sama, Ambulance hadir menghentak. Hanya saja kali ini terdengar lebih condong mendekati pop-punk. Tidak masalah juga, karena semua ciri khas MCR masih dapat ditemui disini. (8/10)

M83 (Alb. Hurry Up, We’re Dreaming / Naive) – Wait
Wait merupakan single kelima milik band pengusung dream-pop/new wave asal Perancis, M83, untuk album keping ganda mereka yang ambisius, Hurry Up, We’re Dreaming. Kita selalu bisa merasakan sesuatu yang dramatis dari musik-musik gubahan M83, demikian juga halnya dengan Wait ini. Bermula sebagai sebuah balada minimalis dengan vokal yang bernyanyi secara lirih. Namun ada sesuatu yang magis di dalamnya menciptakan atmosfir sendu yang tidak biasa. Menggugah dan menghanyutkan, sebelum kemudian “dihajar” oleh ending yang sangat menggebu. Single dirilis pada tanggal 5 Desember. (9/10)

Jay Chou (Alb. Opus 12 / Sony Music Taiwan) – Hong Chen Ke Zhan
Semenjak memulai karirnya 12 tahun lalu, Jay Chou konsisten merilis album setiap tahunnya, termasuk juga di tahun 2012 ini yang menandakan perilisan album ke12nya yang berjudul Opus 12. Sebagai single andalan dilepas single yang berjudul Hong Chen Ke Zhan (????). Sebuah balada melodramatik yang mendayu-dayu dan romantis. Imbuhan melodi klasik mempercantik lagu yang dinyanyikan dengan penuh perasaan oleh penyanyi yang bernama asli Zh?u Jié-lún ini. Bagi yang menggemari mando-pop, atau pun penggemar setia Jay Chou, Hong Chen Ke Zhen merupakan pilihan yang pas. Single dirilis pada tanggal 5 Desember. (8/10)

Special Thanks To Julee, Haris, dll…
Vote for your favorite Exclusive Single here:


Related posts

Leave a Reply