Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 17 Dec
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 17 Dec 

Pink feat. Nate Ruess (Alb. The Truth About Love / RCA) – Just Give Me a Reason
Tidak heran jika Pink menjadikan Just Give Me a Reason sebagai single ketiga untuk album The Truth About Love, karena lagu ini memang merupakan salah satu yang terkuat di dalam album tersebut. Istimewanya lagu, vokalis Fun., Nate Ruess, bersedia menjadi teman bagi Pink untuk menyanyikan lagu semi-balada yang emosionil ini. Dengan notasi yang tidak terlalu sulit serta melodi yang mudah diikuti, Just Give Me a Reason memang sangat mudah untuk disukai. Single direncanakan dirilis sekira awal tahun 2013. (8/10)

One Direction (Alb. Take Me Home / Syco) – Kiss You
Sebagai single kedua untuk rilisan Amerika, One Direction memilih Kiss You, sebuah pop-up-tempo yang pastinya akan segera mengingatkan akan One Direction. Memadukan antara elektro-pop dan power-pop, Kiss You berjalan dengan cukup melonjak-lonjak, memancarkan energi dan semangat muda milik One Direction. Rami Yacoub dan Carl Falk bertugas sebagai produser. Single dirilis secara digital pada tanggal 17 November. (8/10)

Little Mix (Alb. DNA / Syco) – Change Your Life
Di set sebagai single ketiga untuk album debut mereka, DNA, Change Your Life adalah sebuah balada penuh power yang memamerkan vokal kuartet jebolan The X Factor Inggris ini. Dengan vokal yang meliuk-liuk, Little Mix mulau menunjukkan Diva power mereka yang kuat. Meski terkadang terdengar agak berlebihan, akan tetapi wajar jika Little Mix memang ingin menonjolkan vokal mereka tersebut. Single dirilis pada tanggal 21 Januari 2013. (8/10)

Dido feat. Kendrick Lamar (Alb. Girl Who Got Away / RCA) – Let Us Move On
Dido akan kembali dengan album keempatnya yang berjudul Girl Who Got Away. Rencana rilis adalah tanggal 4 Maret 2013 mendatang dengan single pertama berjudul No Freedom dirilis pada tanggal 31 Januari. Sebagai pemanasan kita dengar saja dulu salah satu lagu di album tersebut yang berjudul Let Us Move On. Menampilkan rap dari Kendrick Lamar, lagunya masih menampilkan trip-hop mengalun ala Dido yang tampaknya juga dipengaruhi oleh sad-core ala Lana Del Rey. Sebuah teaser yang sangat menjanjikan. (8/10)

Colbie Caillat feat. Gavin DeGraw (Alb. OST. Safe Haven / Universal Republic) – We Both Know
Colbie Caillat menyumbangkan vokalnya sebagai penyanyi untuk sebuah lagu soundtrack. Film romantis berjudul Safe Haven pun beruntung dapat memiliki vokal Caillat yang renyah untuk menyanyikan lagu temanya. Akan tetapi Caillat tidak sendiri karena ada Gavin DeGraw yang menemaninya. Bersama mereka melantunkan lagu mid-tempo yang romantis ini. Meski mendayu akan tetapi We Both Know tidak terdengar terlalu melodramatis. Membuat kita penasaran dengan filmnya. Single dirilis pada tanggal 10 Desember. (8/10)

Avril Lavigne (Alb. OST. One Piece Z / Sony Music Japan) – How You Remind Me
Saat diminta untuk mengisi soundtrack fiilm anime One Piece Z, Avril Lavigne berniat untuk menulis lagu baru, akan tetapi karena kesibukannya merekam materi untuk album terbarunya, akhirnya sang tunangan, Chad Kroeger menawarkan untuk merekam ulang lagu milik Nickelback, How You Remind Me. Maka, voila, jadilah versi minimalis dan sadcore dari lagu rock tersebut. Tetap memiliki semangat lagu aslinya, akan tetapi sekarang terdengar sangat Avril Lavigne-ish. (8/10)

James Arthur (Single / Sony Music) – Impossible
Jika Impossible, single debut pemenang The X Factor musim 9 Inggris, James Arthur, terdengar familiar, maka anggapan tersebut tidak salah. Impossible adalah single milik penyanyi asal Barbados, Shontelle yang kemudian dinyanyi ulang oleh Arthur. Masih memiliki semangat yang sama, Arthur menyanyikan lagunya dengan penuh penjiwaan dan tentu saja pamer vokal. Hasilnya, memang cukup menggugah. Ditambah pula dengan aransemen string yang begitu mendayu. Lengkaplah sudah. Single dirilis pada tanggal 9 Desember. (8/10)

Kendrick Lamar feat. Drake (Alb. Good Kid, M.A.A.D City / Interscope) – Poetic Justice
Dengan mengampil sample lagu lawas milik Janet Jackson, Any Time, Any Place, rapper yang tengah naik daun, Kendrick Lamar, ngerap dalam Poetic Justice, yang uniknya pernah menjadi judul sebuah film yang dibintangi oleh Janet Jackson. Lagunya sendiri berjalan dalam tempo sedang, dengan memadukan antara Hiphop dan RnB yang intim dan personal. Drake kebagian mengisi bagian verse. Sebuah kerjasama yang kompak bagi single yang dirilis pada tanggal 22 Oktober ini. (8/10)

The Pretty Reckles (Alb. Single / Interscope) – Kill Me
Spotted! Taylor Momsen semakin eksis saja dengan band rock-nya, The Pretty Reckless. Kill Me merupakan single keempat yang mereka lepas ke pasaran. Pada beberapa bagian vokal Momsen seolah tengah mengkopi Karen O dari Yeah Yeah Yeahs, namun saat melakukan rap, ia terdengar seperti…seperti..ah sudahlah. Kill Me sendiri memang terdengar riuh, meski terkesan kurang inventif karena mengikuti formula lagu sejenis. Well, you know you love me, mungkin begitu kata Momsen sebagai alasan. Single dirilis pada tanggal 11 Desember. (7/10)

Jon Bon Jovi (Alb. OST. Stand Up Guys / Lakeshore) – Not Running Anymore
Selamat Jon Bon Jovi, karena lagu Not Running Anymore terpilih sebagai salah satu kandidat peraih Golden Globe untuk lagu tema terbaik. Lagu yang menjadi soundtrack untuk film Stand Up Guys ini memang istimewa sekali karena menampilkan rocker gaek ini dalam balutan folk sendu yang berbeda jauh dari musik yang biasa ia bawakan. Lembut, mengalun, penuh perasaan. Dan Jon Bon Jovi killed it good. Sungguh diluar dugaan jika ia bisa bertransformasi dengan sangat baik menjadi seorang penyanyi folk, meski tidak kehilangan ciri khasnya juga. (9/10)

Neil Finn (Alb. OST. The Hobbit: An Unexpected Journey / WaterTower Music) – Song of the Lonely Mountain
Musisi senior Selandia Baru, Neil Finn, menjadi penyanyi untuk mengisi lagu tema dari film terbaru sutradara asal negara yang sama, peter Jackson, The Hobbit: An Unexpected Journey, yang merupakan prekuel dari trilogi The Lord of The Ring. Lagunya sendiri mengambil gaya art-rock dan folk yang khas. Dengan mengambil sampel lagu Misty Mountains yang terdapat di dalam filmnya, Neil Finn menjadikan Song of the Lonely Mountain begitu menggugah. Apalagi jika sudah menyaksikan filmnya yang kini tengah ditayangkan di bioskop-bioskop. Single dirilis pada tanggal 9 November. (8/10)

Special Thanks To Julee, Haris, dll…
Vote for your favorite Exclusive Single here:


Related posts

Leave a Reply