Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 24 Dec
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 24 Dec 

OneRepublic (Alb. Native / Interscope) – If I Lose Myself
Siapa yang menunggu album ketiga OneRepublic, Native? We know we do! Setelah Feel Again, Ryan Tedder dan teman-teman kembali dengan single If I Lose Myself. Oh yes, it still sounds like OneRepublic we know, akan tetapi dengan imbuhan elektro-pop, memberi variasi yang cukup kaya bagi singlenya. Dan tentu saja, siapa yang bisa melewatkan vokal renyah Tedder yang memikat? Sebuah lagu yang sangat mengundang perhatian. Single dirilis pada tanggal 8 Januari 2013. (8/10)

Fantasia (Single / RCA) – Lose to Win
Fantasia is back! Dan ia kembali dengan mempersembahkan Lose to Win, single andalan untuk album studio ke empatnya yang akan rilis tahun depan. Dengan semangat RnB yang pekat dipadukan dengan nuansa pop, Lose to Win dengan prima menampilkan kualitas vokal Fantasia yang juara. Dengan flow yang groovy dan mengasyikkan, Lose to Win memang sebuah lagu yang sangat seru untuk disimak. Single dirilis pada tanggal 8 Januari 2013). (8/10)

Josh Groban (Alb. All That Echoes / Reprise) – Brave
Satu lagi penyanyi yang akan kembali di tahun depan adalah Josh Groban. Album keenamnya, All That Echoes, siap untuk dirilis pada tanggal 5 Februari 2012. Single pertama untuk album tersebut adalah sebuah lagu penuh dengan semangat berjudul Brave. Sesuai dengan tendensi Groban untuk memadukan antara sense of classical dengan pop, maka Brave pun bukan pengecualian. Hilangkan vokal ala opera ala Groban, maka Brave dapat menjadi lagu pop biasa. Akan tetapi ini lagu pop yang menyenangkan untuk disimak, apalagi memiliki semangat yang positif. Single dirilis pada tanggal 18 Desember. (9/10)

Alanis Morissette (Alb. Havoc and Bright Lights / Collective Sounds) – Receive
Warm and mature. Demikian mungkin kesan yang bisa ditangkap setelah menyimak lagu pop-rock milik Alanis Morissette berjudul Receive ini. Single kedua untuk album kedelapannya, Havoc and Bright Lights memang terdengar lebih lembut, meski memiliki tempo yang relatif cepat. Vokal Alanis sendiri pun cenderung lemantun dengan lebih tenang. Tidak ada teriakan yang melengking. Akan tetapi, tidak mengapa, karena Receive masih memiliki kekuatan seorang Alanis dengan cukup penuh. Single dirilis pada tanggal 3 Desember. (8/10)

Blink-182 (EP. Dogs Eating Dogs / Blink-182) – Boxing Day
Boxing Day merupakan salah satu lagu dari lima lagu yang terdapat di dalam EP terbaru band pop-punk populer, Blink-182. Bagi yang merindukan musik “ribut” ala Blink-182, mungkin akan sedikit kecewa, karena Boxing Day menampilkan mereka dalam balutan musik yang lebih sederhana, low-key, cenderung minimalis dan memiliki tone yang relatif lebih tenang. Namun begitu, bukan berarti ini bukan lagu yang juara, karena lagunya sukses membawa perasaan kita untuk larut di dalamnya. EP dirilis pada tanggal 18 Desember. (8/10)

The Saturdays feat. Sean Paul (Single / Polydor) – What About Us
Setelah menyelesaikan beberapa masalah “pribadi” seperti menikah dan memiliki anak, The Saturdays akan kembali memanaskan skena musik pop. Album keempat mereka masih dalam tahap pengerjaan, namun mereka sudah hadir dengan single terbaru mereka yang berjudul What About Us. Seperti biasa, pop-dance yang adiktif menjadi andalan The Saturdays. Uniknya, ini merupakan single pertama mereka untuk pasar Amerika. Well, let’s wish the girls the best of luck! Single dirilis pada tanggal 18 Desember. (8/10)

Afrojack feat. Chris Brown (Single / Spinnin Rec) – As Your Friend
Salah satu DJ popular di skena EDM, Afrojack, memang cukup rajin dalam merilis single. Dan ia pun bahkan telah melepas dua buah EP. Album penuh tentu saja menjadi cita-cita berikutnya. Maka 2013 akan menandakan album perdana milik pria Belanda yang bernama asli Nick van de Wall ini. Single terbarunya adalah As Your Friend. Dengan mengajak Chris Brown sebagai vokal tamu, dipastikan keseruan di lantai dansa akan memanas dengan meriah. Album debut Afrojack diproyeksikan rilis pada bulan Maret 2013 mendatang. (8/10)

Mika feat. Ariana Grande (Alb. The Origin of Love / Universal Republic) – Popular Song
Popular Song merupakan single keempat Mika untuk album The Origin of Love. Jika di versi album, Mika menghadirkan vokal tamu dari Priscilla Renea, maka untuk kepentingan single, maka Ariana Grande mengambil alih tugas tersebut. Lagunya sendiri sebuah pop easy listening yang menyenangkan dan renyah. Sangat bubly sekali. Baik Mika dan Grande melaksakan tugas mereka dengan baik untuk mengantarkan suasana riang yang ditawarkan oleh lagunya. Single dirilis pada tanggal 21 Desember. (8/10)

Macklemore & Ryan Lewis feat. Wanz (Alb. The Heist / Macklemore LLC) – Thrift Shop
Rapper asal Seattle, Macklemore bersama produsernya, Ryan Lewis, merilis Thrift Shop, yang merupakan single kelima sekaligus terakhir untuk album debut mereka yang berjudul The Heist. Gaya mereka yang slengean dibantu pula oleh Wanz, sehingga suasana hip-hop alternative yang mereka usung terdengar semakin meriah saja. Unsur-unsur komedi yang kental membuat singlenye terdengar sangat seru untuk disimak. Single dirilis pada tanggal 28 Agustus. (8/10)

Sophia & A-Lo (Single / Prodigy Records) – Superhero
Sophia, yang bernama lengkap, Sophia Ayako Mock, merupakan penyanyi asal Kanada yang berusia 18 tahun dibawah naungan label Prodigy Records. Setelah sebelumnya bekerjasama dengan Rapper A-Lo di single Tonight, mereka berdua kembali bekerjasama dalam single Superhero. Lagi-lagi elektro-pop-dance menjadi andalan. Superhero akan World Premiere pertama kalinya hanya di Indonesia, di beberapa stasiun radio yang berpartisipasi tanggal 24 Desember dan dirilis di iTunes di hari yang sama. Single ini direncanakan rilis di bulan Januari 2013. Debut album Sophia dijadwalkan rilis sekitar bulan Februari 2013 dan Sophia berencana untuk melakukan promo tour ke Indonesia pertengahan tahun depan. (8/10)

Girls’ Generation (Alb. I Got A Boy / S.M. Entertainment) – Dancing Queen
Album keempat Girls’ Generation, I Got A Boy akan rilis tepat di tanggal 2 Januari mendatang. Sebelum merilis single utama untuk album itu, I Got A Boy, di tanggal 1 Januari, SNSD, demikian mereka dikenal, merilis single pemanasan yang berjudul Dancing Queen. Jangan heran jika merasa familiar dengan single ini karena aslinya merupakan lagu milik Duffy, Mercy. Hanya saja lirik mengalami perubahan dan tentu saja dinyanyikan dalam bahasa Korea. Awalnya single ini diniatkan menjadi lagu comeback bagi SNSD di tahun 2008 yang lalu, namun batal dan digantikan oleh Gee. Dan untuk menandakan “comeback” mereka di tahun 2013, maka dirilislah single ini yang dilepas pada tanggal 21 Desember. (8/10)

Special Thanks To Julee, Haris, dll…
Vote for your favorite Exclusive Single here:


Related posts

Leave a Reply