Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 31 Dec
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 31 Dec 

Bruno Mars (Alb. Unorthodox Jukebox / Atlantic) – When I Was Your Man
Dalam When I Was Your Man, Bruno Mars “menggalau” melalui sebuah lagu balada minimalis. Hanya bertemankan denting piano, lagu yang diproyeksikan menjadi single kedua untuk album keduanya ini, Unorthodox Jukebox, memang menjadi semacam pamer vokal bagi Mars. Mendesah lirih di paruh pertama dan penuh tenaga di paruh kedua. Bagi yang menyenangi lagu-lagu sejenis, rasa-rasanya akan menyukai penampilan Mars di lagu yang rencananya dirilis di awal tahun 2013 ini. (8/10)

Carly Rae Jepsen (Alb. Kiss / Interscope) – Tonight I’m Getting Over You
Carly Rae Jepsen pun merencanakan untuk merilis single terbarunya di periode Januari atau Februari mendatang. Dan yang dipilih berikutnya adalah single uptempo/EDM berjudul Tonight I’m Getting Over You. Dan ia tidak salah, karena single yang juga ditulis dan diproduseri oleh Max Martin ini memang merupakan salah track terbaik di album Kiss. Meski nge-beat, namun vokal CRJ malah terdengar “pedih”, sesuai dengan tema dalam lagunya. Terlepas dari itu, ini single yang adiktif! (8/10)

John Legend (Alb. OST. Django’s Unchained / Universal Republic) – Who Did That To You
Film terbarunya sutradara nyentrik, Quentin Tarantino, adalah sebuah film western yang dipadu dengan blaxploitation, berjudul Django Unchained. Dan John Legend pun dipilih untuk mengisi album soundtracknya. Maka hadirlah track soulful berjudul Who Did That To You. Lagunya dibantu tulis oleh rekan setia Adele, Paul Epworth, yang baru saja sukses dengan soundtrack SKyfall. Kerjasama mereka memang cukup kompak untuk menjadikan Who Did That To You menjadi lagu soul yang seru. Album dirilis pada tanggal 18 Desember. (8/10)

Hurts (Alb. Exile / Sony Music Entertainment) – The Road
Setelah sukses dengan album debut mereka, Happiness (2010), duo asal Inggris, Theo Hutchcraft dan Adam Anderson yang tergabung dalam Hurts, akan merilis album kedua mereka yang diberi judul Exile pada tanggal 11 Maret 2013 mendatang. Single pertama yang bisa kita dengar adalah sebuah nomor theatrikal berjudul The Road. Berbeda dengan synth-pop new-wave yang menjadi andalan mereka, kali ini unsur kelam dan rock menjadi pilihan utama. Menarik melihat bagaimana Hurts akan menampilkan Exile nantinya. (8/10)

Paloma Faith (Alb. Fall To Grace / RCA) – Just Be
Paloma Faith menghadirkan Just Be sebagai single keempatnya untuk album sophomore-nya yang berjudul Fall to Grace. Dan soul memang menjadi pilihan tepat bagi Paloma Faith untuk bercerita tentang “He gets on my nerves, but I love him.’ Dibantu tulis oleh Greg Wells dan Matt Hales serta diproduseri oleh Nellee Hooper dan Jake Gosling, tampaknya nuansa theatrikal menjadi pilihan bagi Paloma Faith dan tidak salah juga, karena berhasil menyampaikan kesan megah. Single dirilis pada tanggal 16 Desember. (8/10)

Imagine Dragons (Alb. Night Visions / Interscope) – Radioactive
Radioactive sebenarnya merupakan single promosi bagi Imagine Dragons untuk album debut mereka, Night Visions. Dirilis pada tanggal 2 April yang lalu, namun mereka baru saja merilis music video untuk single ini, yang dirilis pada tanggal 10 Desember yang lalu. Single ini memang menarik, sehingga tak heran jika Imagine Dragons merasa perlu untuk mempromosikannya. Sebuah nomor alternative rock yang berbalut dubstep, namun tak terdengar awkward sama sekali. (8/10)

Halestorm (Alb. The Strange Case Of… / Atlantic) – Freak Like Me
Let’s get rocking with Halestorm. Album kedua mereka, The Strange Case Of…, dirilis pada tanggal 4 April yang lalu. Sekarang kita simak saja single terbaru mereka, Freak Like Me. Berbeda dengan Paramore misalnya, band rock yang juga menghadirkan vokalis perempuan, maka Lzzy Hale, yang menjadi andalan Halestorm, hadir dengan cukup garang namun juga tidak semerta-merta mengeliminasi feminitasnya. Perpaduan dua unsur inilah yang menjadi tumpuan keseruan Freak Like Me yang sangat gahar ini. Sebuah anthem alternative metal yang seru. (8/10)

Röyksopp feat. Susanne Sundfør (Single / EMI) – Running to the Sea
Apakah duo Svein Berge dan Torbjørn Brundtland yang tergabung dalam Röyksopp akan merilis album terbaru? Tampaknya begitu, karena mereka merilis single paling gress yang berjudul Running to the Sea. Patut menjadi catatan, EDM bukanlah fokus utama bagi Röyksopp, karena mereka juga kental dengan elektronika dan house murni. Demikian yang bisa kita dengar dari single yang juga menampilkan Susanne Sundfør ini. Intim. Personal. Namun juga dance-able dalam konteks yang lebih tenang. Single dirilis pada tanggal 6 Desember. (8/10)

The Chainsmokers feat. Priyanka Chopra (Single / Interscope) – Erase
Duo DJ asal New York, Andrew Taggart (Andrew Winter) dan Alex Pall, yang tergabung dalam The Chainsmokers, mengajak bintang Bollywood mantan Miss Universe yang juga tengah merintis karir di dunia musik, Priyanka Chopra, untuk bekerjasama dalam single terbaru mereka, Erase. Hasilnya ternyata cukup seru. Mengandalkan beat-beat rock dan dubstep, membuat EDM yang diusung oleh Erase terdengar begitu menggelegar. Dan tidak terasa kita akan menggoyangkan tubuh secara enerjik untuk mengikuti iramanya. Single dirilis pada tanggal 4 Desember. (8/10)

Taio Cruz feat. Deadmau5 (Single / Island) – Touch The Sky
EDM tentunya bukan hal yang asing bagi seorang Taio Cruz, karena ia sudah cukup sering menghadirkan lagu sejenis. Akan tetapi bagaimana jika ia bekerja sama dengan salah satu nama panas di skena EDM, Deadmau5. DJ asal Canada yang selalu berpenampilan unik. Well, sebenarnya Touch The Sky mengambil sampel single lawas milik Deadmau5 yang berjudul Brazil dari album ketiganya, Random Album Title (2008). Sebelumnya single ini sudah menjadi sample bagi single milik Alexis Jordan berjudul Happiness (2010). Pada dasarnya Touch The Sky adalah Brazil yang diisi oleh vokal. Untuk lebih pastinya, kita tunggu saja perkembangannya. (8/10)

Connie Talbot (Alb. Beautiful World / Evosound) – Beautiful World
Si kecil bersuara emas, Connie Talbot yang kini berusia 12 tahun ini memang sangat pas dalam menyanyikan lagu-lagu balada manis seperti Beautiful World ini. Meski sudah dirilis semenjak tanggal 22 November tahun lalu, namun single ini juga menjadi judul bagi album keempat Talbot yang dirilis pada tanggal 26 November. Connie menulis sendiri lagu ini ketika dia berusia 7 thn. Merdu, catchy, lembut dan menghanyutkan. Demikian yang bisa kita simak saat Talbot menyanyikan lagu ini dengan penuh penghayatan. (8/10)

Special Thanks To Julee, Haris, dll…
Vote for your favorite Exclusive Single here:


Related posts

Leave a Reply