Trending News

Blog Post

Michael Learns To Rock Live in Surabaya, 04 Dec 2012
Concerts Review

Michael Learns To Rock Live in Surabaya, 04 Dec 2012 

Image and video hosting by TinyPic

Siapa yang tak kenal dengan band asal Denmark, Michael Learns To Rock? Sepertinya semua orang pecinta lagu Pop Ballad pasti tahu dengan hits-hits mereka di era 90-an seperti Sleeping Child, 25 Minutes, That’s Why You Go Away dan masih banyak lagi. Band MLTR ini punya fans yang besar di Asia, mereka beranggotakan Jascha Richter, Mikkel Lentz, Kåre Wanscher ini kembali menggelar konsernya di Surabaya, tepatnya di Gramedia Expo oleh promotor Starlight Enterprise dan Rajawali Indonesia.

Sehari sebelum konser ini digelar, Press Conference diadakan oleh promotor, dimana MLTR baru saja datang dengan bus dari Yogyakarta. Mereka sendiri memilih akomodasi dengan bus daripada pesawat, karena mereka ingin menikmati keindahan alam Indonesia, dimana mereka merasa negara ini sangat spesial, dan juga mereka suka makan makanan Indonesia seperti Sate, Nasi Goreng, dll.

Malam ini, konser yang dihadiri oleh kebanyakan para pasangan ini memenuhi Ballroom Gramedia Expo, dan tiket Festival B pun akhirnya habis sebelum konser dimulai. Tepat jam 8, MLTR membuka konser dengan lagu “Renovate My Life” yang diambil dari album terbaru ke-8 mereka “Scandinavia” yang dirilis tahun ini. Penonton masih terasa asing, tak heran karena kebanyakan penonton lebih menunggu lagu hits mereka dari album yang dirilis sebelum tahun 2000. Selesai lagu pertama, Jascha lalu menyapa penonton “Hi, Surabaya”, dilanjutkan dengan ‘Sleeping Child’ yang langsung bikin penonton turut sing-a-long. Jascha pun juga sempat tampil solo di “Naked On The Moon”, hanya dengan keyboard. Sedangkan di lagu “I’m Gonna Be Around” dibawakan dengan akustik gitar oleh Mikkel Lentz, dan Jascha pun sempat turun panggung ke area VIP, dimana dia sempat menerima bunga, dan foto bersama fans.

Complicated Heart, You Took My Heart Away, Take Me to Your Heart, dilantukan berturut-turut, hingga membuat penonton terhanyut dan terbawa suasana romantis yang dihadirkan MLTR beserta seorang additional bass player mereka. Jascha juga cukup komunikatif dengan penonton, bahkan dia sempat memuji mereka yang sudah bernyanyi bersama dan hafal dengan lirik-liriknya. Sebagai penutup, MLTR membawakan “That’s Why (You Go Away)”, yang boleh dibilang ini merupakan single yang paling disukai penggemarnya. Penonton pun terlihat puas dengan suguhan penampilan mereka. Setelah itu, after party diadakan khusus buat para pemegang tiket VIP, yang bisa bertemu langsung dengan MLTR

Thank you for Starlight Enterprise and Rajawali Indonesia

Setlist:
Renovate My Life
Sleeping Child
It’s Only Love
Love Will Never Lie
Someday It’s Gonna Make Sense
Heaven Is My Alibi
The Actor
Naked Like The Moon (Solo)
I’m Gonna Be Around (Acoustic)
Animals
Complicated Heart
You Took My Heart Away
Take Me to Your Heart
Final Destination
Breaking My Heart
Any Way You Want It
Wild Women
25 Minutes
Someday
Paint My Love
Scandinavia
That’s Why (You Go Away)

Related posts

Leave a Reply