Trending News

Blog Post

Music Newz Bites 12-12-12
Music News

Music Newz Bites 12-12-12 

Happy Twelve Day! 12-12-12 akan ditandai dengan konser amal yang ditujukan bagi korban Badai Sandy. The Concert For Sandy Relief To Benefit The Robin Hood Relief Fund diselenggarakan di Madison Suqare Garden New York pada hari yang istimewa ini. Menampilkan penampilan dari Bon Jovi, Billy Joel, Eric Clapton, Dave Grohl, Alicia Keys, Kanye West, The Rolling Stones, Bruce Springsteen & The E Street Band, Eddie Vedder, The Who, Roger Waters, dan Paul McCartney. Durasi konser adalah empat jam, dimulai dari pukul 7:15 malam waktu setempat. Acara bisa ditonton secara online dari situs Billboard.

Finalis The Voice Season 2 yang dulunya juga pernah merintis karir dengan di Disney Mickey Mouse Club, Tony Lucca menghembuskan kabar kalau dirinya akan bekerjasama dengan Justin Timberlake di debut albumnya nanti. “We have been constantly flirting with sitting down and working together. Trying to tie that guy down is like hitting a moving target, but I’d love to hear what we could do if we got together,” ujarnya. Tony yang telah menandatangani kontrak dengan label rekaman 222 Records yang dimiliki oleh Adam Levine, pelatihnya dulu di The Voice memang tengah disibukkan dengan proses pengerjaan albumnya. Ia belum bisa memastikan kapan album ini akan dirilis, tapi tahun depan adalah waktu yang ia inginkan. Kalau belum bisa menjadikan sebuah album studio, sebuah album mini kemungkinan akan dirilis terlebih dahulu.

Sebanyak 75 lagu yang masuk dalam daftar yang memenuhi syarat untuk diajadikan unggulan dalam kategori Best Original Song untuk ajang Academy Awards tahun 2013 nanti. Lagu-lagu yang termasuk di dalamnya adalah ‘Wide Awake’ dari “Katy Perry: Part Of Me”, ‘Still Alive’ dari “Paul Williams Still Alive”, dan ‘Anything Made of Paper’ dari “West of Memphis”. Berita besarnya adalah lagu tema untuk film “Sky Fall” yang berjudul sama dengan filmnya dikabarkan memastikan diri untuk posisi nominasi di kategori tersebut. Kalau ini terjadi, lagu yang dibawakan oleh Adele tersebut akan menjadi lagu James Bond kelima yang diunggulkan di Oscar, sekaligus lagu pertama film agen 007 tersebut yang diunggulkan dalam 31 tahun terakhir. Lagu-lagu lain yang memenuhi syarat adalah ‘This Gift’ dari “The Odd Life of Timothy Green”, ‘One Wing’ dari “Sparkle”, ‘Abraham’s Daughter’ dari “The Hunger Games”, ‘Casa De Mi Padre’ dari “Casa De Mi Padre”, ‘Song of the Lonely Mountain” dari “The Hobbit: An Unexpected Journey”, ‘Not Running Anymore’ dari “Stand Up Guys”, juga ‘100 Black Coffins’ dari “Django Unchained”. Unggulan Oscar ke-85 akan diumumkan pada 10 Januari 2013. Daftar lengkap 75 lagu yang memenuhi syarat untuk Oscar bisa dilihat disini.

Maret 2013 dijadwalkan untuk perilisan album terbaru Depeche Mode. Band ini telah mendapatkan kontrak baru dengan Columbia Records, setelah kurang lebih 30 tahun karir mereka bersama Sire dan Reprise-nya Warner Music, juga Mute dan Capitol-nya EMI. “I am very happy with how the album turned out. The music has a similar vibe to ‘Violator’ and ‘Songs of Faith and Devotion’ and I think the songs on the album are among some of the very best we’ve done,” cerita Martin Gore, satu dari tiga member Depeche Mode. Setelahnya, band ini merancang tur dunia yang akan dimulai di Tel Aviv pada 7 Mei, dilanjutkan dengan perjalanan ke 25 negara lain di Eropa.

Ada daftar baru yang dirilis oleh Billboard mengenai siapa artis yang memiliki prestasi terbaik di puncak chart Billboard Hot 100. Mereka mendaftar 10 artis dengan rata-rata WIN (Weeks In No.1) dan mendapati Boyz II Men sebagai artis yang berhasil menyabet posisi puncaknya. Selama total 50 minggu mereka menghabiskan waktu di puncak Billboard Hot 100, meskipun mereka hanya memiliki 5 lagu nomor 1. Nah, mau tau 9 artis lainnya? Berikut daftarnya:
WIN average, artist (weeks at No. 1/total No. 1s)
10, Boyz II Men (50/5)
7.2, Beyonce (36/5)
5.2, Usher (47/9)
4.4, Mariah Carey (79/18)
3.9, Rihanna (47/12)
3.8, Elton John (34/9)
3.3, Janet Jackson (33/10)
2.95, the Beatles (59/20)
2.85, Michael Jackson (37/13)
2.7, Madonna (32/12)

Setelah model rambut pendek yang diperkenalkan untuk album terbaru “Girl On Fire”, Alicia Keys kini punya pemikiran baru untuk gaya rambutnya. Ia ingin rambut yang lebih pendek, atau kalau lebih ekstrem bisa jadi kepalanya Alicia akan dicukur? “I’m thinking about something like that. I’m telling you. I’m going there. I’m doing it,” tutur istri Swizz Beatz ini. Alicia akan menyusul daftar selebriti Natalie Portman, India.Arie, Chrisette Michelle, dan Kellie Pickler sebagai selebriti cewek yang pernah mencukur kepala.

Akhir tahun depan, akhir tahun depan ya, Jason Mraz berharap ia bisa mengeluarkan album terbarunya. “We’re gonna hit the road again in the springtime — we’re gonna go to Australia and back to Asia. I’ll be in the studio and hopefully, hopefully, if all goes well, I’ll have a new record out in 2013. It’d be [out at] the end of 2013,” cerita Jason. Bulan lalu, Jason baru merilis video musik terbaru untuk single ’93 Million Miles’. Jadwal berikutnya adalah penampilan di People’s Square di Yangon, Myanmar pada 16 Desember nanti, untuk meningkatkan kepedulian terhadap perdagangan dan eksploitasi manusia. “It’s a problem that still exists in the world, which kind of blew my mind, and then once you know something like that you can’t really get it out of your mind. [Myanmar]’s a country that’s just coming back into communication with the Western world, and we want to be there on the front lines to educate, empower and engage the youth,” lanjutnya.
(Ai Hasibuan/CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply