Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 14 Dec
Music News

Music Newz Bites – 14 Dec 

Berita akhir pekan ini masih diisi dengan The X Factor. Dari seri US, L.A. Reid tidak akan kembali untuk menjadi mentor di musik ketiga talent show tersebut. Alasannya adalah ia ingin fokus pada pekerjaannya sebagai petinggi di label Sony Music. “I have the utmost respect for Simon Cowell, he is the very best and I have had the opportunity to learn so much from him. Working with him on ‘X Factor’ has been a once-in-a-lifetime experience, I’m honored to have sat on the panel with such incredible talent,” jelas L.A.. Mengenai perasaannya meninggalkan The X Factor, L.A. menyatakan bahwa pasti ia akan merindukan masa-masa disana. “Of course I will miss the show, in my opinion Simon attracts the best talent, but I’m looking forward to getting back to my core business and the responsibility of running Epic Records,” lanjutnya.

Album “12-12-12: The Concert for Sandy Relief” mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari pecinta musik. Album yang didedikasikan untuk amal ini belum dirilis oleh Columbia Records, tapi sudah mendapatkan angka pra-penjualan di iTunes yang cukup tinggi, 40.000 kopi. Albumnya sendiri akan dirilis pada 18 Desember, dan diharapkan tersedia di iTunes lebih cepat lagi. Versi fisiknya yang dicetak dalam 2 keping disc akan dirilis pada bulan Januari 2013 mendatang. Belum ada tracklist resmi album ini.

Chart akhir tahun iTunes dirajai oleh Adele dan Carly Rae Jepsen. Keduanya menjadi pemilik penjualan album dan single terlaris selama tahun 2012 ini. Yup, Adele dengan album “21”-nya dan Carly dengan single ‘Call Me Maybe’-nya. iTunes juga mencatat album-album lain yang laris terjual dalam format digital yang mereka jual seperti “Red” dari Taylow Swift, “Babel” dari Mumford & Sons, “Up All Night” milik One Direction, dan “Some Nights” dari fun.. Untuk single-nya, adalah ‘Somebody That I Used To Know’ dari Gotye feat. Kimbra, ‘We Are Young’ dari fun., ‘Payphoe’ dari Maroon 5 feat. Wiz Khalifa, dan ‘Starships’ dari Nicki Minaj.

Bagaimana dengan Trend Google di tahun 2012? Pemenangnya adalah mendiang Whitney Houston dan PSY. Whitney menjadi pencarian paling banyak di situs Google selama tahun 2012 ini, setelah ia ditemukan meninggal dunia di sebuah bathtub sesaat sebelum tampil untuk acara pre-Grammy di bulan Februari lalu. Posisi kedua ditempati oleh PSY yang video musik ‘Gangnam Style’-nya menggegerkan sepanjang tahun ini. Video tersebut juga memegang rekor tontonan terbanyak di YouTube saat ini. Berikut 10 besar pencarian terbanyak google:
1. Whitney Houston
2. PSY
3. Superstorm Sandy
4. iPad 3
5. Diablo 3
6. Kate Middleton
7. Olimpiade London 2012
8. Amanda Todd
9. Michael Clarke Duncan
10. BBB12

Persaingan antara Adele dan Taylor Swift melanjut ke Golden Globe. Mereka diunggulkan dalam ajang penghargaan tersebut untuk kategori Best Original Song. ‘Skyfall’ dan ‘Safe & Sound’ dari masing-masing artis berikut ‘Not Running Anymore’ dari Jon Bon Jovi, ‘For You’ dari Keith Urban, dan juga ‘Suddenly’ menyabet nominasi penghargaan Golden Globe. Malam pengangugerahaan penghargaannya akan dilaksanakan tahun 2013 mendatang.

Justin Bieber harus ekstra hati-hati nih. Soalnya kepolisian telah berhasil menemukan rencana pembunuhannya yang hendak dilakukan oleh sekelompok orang. Sekelompok orang ini terdiri dari Mark Staake dan keponakannya Tanner Ruane berikut temannya, Dana Martin. Mereka mengintai Bieber yang tengah melakukan pertunjukan di Madison Quare Garden, New York. Mereka berencana untuk menculik, mengebiri dan kemudian membunuh Justin Bieber. Selidik punya selidik, si Mark ini ternyata terobsesi sama sang popstar. Ia bahkan punya tato Bieber di kakinya. Mark sangat menyesalkan ia gagal dalam rencana pembunuhan Bieber ini. Saat ditahan pihak kepolisian New York, ditemukan juga sejumlah senjata bersamanya.

Penutup dari jajaran 10 besar Billboard 200 Albums pekan ini. Album “Red” dari Taylor Swift kembali ke puncak setelah terjual sebanyak 167.000 kopi selama sepekan terakhir. Ini adalah pekan keempatnya berada di nomor 1. Saingan terberat untuk mengambil tahta juara adalah Wiz Khalifa dengan album “O.N.I.F.C.” yang terjual sebanyak 141.000 pekan ini. Inilah dia Top 10 Billboard 200 Albums:
1. Red oleh Taylow Swift
2. O.N.I.F.C. oleh Wiz Khalifa
3. Merry Christmas, Baby oleh Rod Stewart
4. Take Me Home oleh One Direction
5. Christmas oleh Michael Buble
6. Warrior oleh Ke$ha
7. Girl On Fire oleh Alicia Keys
8. Cheers, It’s Christmas oleh Blake Shelton
9. The World From the Side of the Moon oleh Phillip Phillips
10. Here’s to the Good Times oleh Florida Georgia Line
(Ai Hasibuan/CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply