The Voice US 3 - Finale

Oleh: welly - 20 Dec 2012

Wah, sudah tiba nih di akhir perjalanan The Voice Season 3. Sebanyak tiga orang finalis yang memperebutkan gelar juara di tahap terakhir ini. Mereka adalah Cassadee Pope dan Terry McDermott dari #TeamBlake dan Nicholas David dari #TeamCeeLo. Siapa yang berhasil keluar sebagai pemenang?

Penampilan istimewa membuka acara. Keempat pelatih; Blake Shelton, Adam Levine, CeeLo Green, Christina Aguilera, kedua pembawa acara; Carson Daly dan Christina Millian, berikut ke-64 peserta The Voice Season 3 membawakan lagu 'Hallelujah'. Dilanjutkan sedikit ulasan dari penemuan ketiga finalis. Ketiga finalis akan menyanyi dua kali; pertama solo dan kedua berduet dengan pelatih mereka.

#TeamCeeLo: Nicholas David - Great Balls of Fire/Fire

Nicholas merasa sangat bersyukur kepada CeeLo yang menjadi satu-satunya pelatih yang memutar kursi untuknya dan terus memilihnya hingga public vote. Ia menyengaja diri untuk menyanyikan lagu-lagu yang memiliki makna dalam setiap penampilannya di live rounds. Panggung diset berapi-api untuk penampilan Nicholas, sehingga ia tak hanya berkeringat karena semangat, tapi juga karena panasnya kobaran api di sekitar.

Adam: I'm so happy, this is so great. I love to see different side of you tonight.

Blake: That was so much fun. I am too glad you just went up there.

CeeLo: Your fire tonight burned this house down. It was great, I loved it.

Breakout Performance: Cassadee Pope - Over You

Ketiga finalis mendapat kesempatan untuk menampilkan kembali penampilan terbaik mereka sejauh ini.

Christina: You look drop dead gorgeous. You look stunning, honestly. Your voice can completely sing anything. It's your choice, pop, country, anything.

Adam: You developed your voice so much.

Blake: It's just a great moment. You're amazing.

Duet Performance: Terry McDermott dan Blake Shelton - Dude Looks Like A Lady

Blake mengundang keluarga Terry ke kediamannya. Ia juga mengundang ayah Terry sebagai kejutan. Nama ayah Terry adalah Terry McDermott juga.

Breakout Performance: Nicholas David - Lean On Me

Pilihan Nicholas adalah 'Lean On Me' sebagai penampilan terbaiknya.

Adam: I like this outfit, you're like a principal. That version of the song is a killer. You do justice everytime you sing.

CeeLo: I appreciate you so much. You make me believe. You move me.

#TeamBlake: Terry McDermott - Broken Wing

Terry tak hanya tahu memilih lagu yang tepat, tapi ia juga tahu bagaimana menampilkannya. Pilihan lagu ini adalah yang paling disukai oleh putranya, Liam. Terry memangkas rambutnya menjadi sedikit lebih pendek dan mewarnainya sedikit lebih pirang. Ia tampil beda di fisik, tapi tetap sama di kualitas vokal.

Adam: I could tell that in the beginning something's going on. You recovering tonight, is why you're here. You're fricking nailed it.

Blake: Everytime you get on stage something epic happens.

Sprint Skybox bersama Christina Millian. Ia mewawancarai Nicholas dan Terry.

Duet performance: Cassadee Pope dan Blake Shelton - Steve McQueen

Keluarga Cassadee juga diundang ke kediaman Blake. Selain itu, pacarnya juga ikut.

Carson Daly mewawancarai para pemain serial baru yang akan ditayangkan di stasiun NBC.

Breakout Performance: Terry McDermott - I Wanna Know What Love Is

Yang kembali dibawakan Terry adalah versi personal untuk lagu klasik Foreigner.

Christina: What's to be pointed out right now is that to be on this show it takes strong work ethic. Your voice must be tired, you must be tired. You're still plowing through and like bringing it home. Commandable of you.

Blake: She's right, Christina said. I think you sang it better tonight than the first time. You absolutely drive me crazy because you blow me away.

Duet performance: Nicholas David dan CeeLo Green - Play That Funky Music

Keluarga Nicholas berkunjung ke kediaman CeeLo untuk bercurhat mengenai Nic. Pasangan Nic diperkenalkan sebagai Nicholas' "Gal".

#TeamBlake: Cassadee Pope - Cry

Cassadee kembali terhubung dengan ayahnya. Ia menyanyikan lagu Faith Hill. Kembali ia akan menampilkan lagu dengan tingkat emosional yang sangat kuat. Karakter Faith terlalu kuat dalam lagu ini seolah membayangi setiap kali artis lain membawakannya.

Adam: I don't care you're not on my team. You acomplished anything.

Blake: I never heard you sing as good as tonight.

Jelas sekali Cassadee akan memenangkan kompetisi ini. Ia berada jauh di atas lainnya dalam perolehan vote yang nyata: penjualan iTunes. Mengingat kebijakan akumulasi penjualan iTunes sejak Top 12 hingga final ini, semakin jelaslah The Voice Season 3 adalah Cassadee Pope! Congratulations!.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

welly
More from Creative Disc