Trending News

Blog Post

Top 10 K-POP Concert & Showcase of 2012
Concerts Review

Top 10 K-POP Concert & Showcase of 2012 

Trend Kpop di Indonesia selama 2 tahun terakhir ini, menarik banyak artis-artis Kpop untuk datang berbondong-bondong datang ke Indonesia. Dan tahun 2012 ini Indonesia dibanjiri oleh artis- artis kpop yang datang untuk konser atau hanya sebatas fan-meeting. Berikut adalah Top 10 K-POP Concert & Showcase menurut Creativedisc.

10. Jay Park ( 9-10 Mei 2012 – Universal Music Indonesia)

Untuk kedua kalinya Jay mengadakan showcasenya di Jakarta, pada tanggal 9 Mei Jay mengadakan fan signing album terbarunya New Breed. Dan pada keesokkan harinya Jay menggelar showcasenya di Balai Kartini, yang disiarkan langsung oleh salah satu stasiun TV. Show bertajuk “Konser Spesial Jay Park” cukup menghebohkan karena Jay tiba-tiba muncul dengan menggunakan kaos “DAMN I LOVE INDONESIA” dan sempat menjadi Trending Topic worldwide di Twitter.

9. Sungha Jung (16 & 18 November 2012 – Mahana Live)

Gitaris muda asal Korea Selatan ini berhasil menghibur fansnya dengan permainan fingerstyle-guitar-nya yang luar biasa. Konser yang dipromotori oleh Mahana Live ini diadakan di 2 kota, Jakarta 16 November di Balai Kartini Jakarta dan Bandung 18 November di Hotel Horison Bandung.

8. XIA Junsu (16 Juni 2012 – JSK Entertainment)

Salah satu personil JYJ, Junsu, menggelar konser solo pertamanya di JITEC Mangga Dua Square. Konser “XIA The 1st Asia Tour Concert Tarantallegra” ini dipromotori oleh JSK Entertainment dan berhasil memukau dengan suara dan penampilan luar biasa di depan sekitar 2000 penonton.

7. MBLAQ (30 Juni 2012 – Dynamo & Gamma Live)

MBLAQ “The BLAQ% Tour” in Jakarta terbilang istimewa karena Indonesia terpilih menjadi konser pembuka untuk tur ini. Sehari sebelumnya MBLAQ mengadakan HI-5 event dengan 500 A+ yang beruntung. Dan keesokkan malamnya bertempat di Mata Elang International Stadium Ancol, sekitar 4000 A+ Indonesia dihibur oleh penampilan atraktif dari Lee Joon, G.O, Seungho, Thunder dan Mir.

6. BEAST (17 Maret 2012 – Marygops Studios)

B2UTY Indonesia dibuat histeris oleh penampilan 6 personil BEAST pada konsernya “Beautiful Show” yang diadakan di JITEC Mangga Dua Square. Bahkan seisi Jitec harus dibuat iri karena salah satu B2UTY yang beruntung diajak keatas panggung dan dapat berinteraksi langsung dengan BEAST.

5. Wonder Girls (3 November 2012 – Marygops Studios,Asia Top Entertainment dan Entourage Indonesia)

Girlgroup yang bisa dibilang menjadi salah satu yang mempopulerkan KPOP di dunia karena lagu Nobody ini, akhirnya mengadakan konser pertamanya di Indonesia. Konser “Wonder World Tour In Jakarta 2012” yang bertempat di Tennis Indoor Senayan Jakarta ini sukses membuat terpesona para Wonderful Indonesia. Wonder Girls juga mengejutkan dengan menggunakan Kebaya Indonesia dan tampil sangat cantik malam itu.

4. 2PM (8 Desember 2012 – Marygops Studios, Asia Top Entertainment dan Entourage Indonesia)

Setelah tampil sebagai pembuka BB Live & Rockin dan mengadakan konser pertamanya “Hands Up Asia Tour” 2011 lalu, tepat 1 tahun kemudian 2PM menepati janjinya untuk kembali dengan konser “What Time Is It? Asia Tour”. Selain solo stage dari masing-masing member, Hottest Indonesia juga dikejutkan oleh Chansung yang menyanyikan lagu anak-anak Indonesia “Satu-Satu” dan membuat sekitar 9000 Hottest yang hadir di MEIS malam itu ikut bernyanyi bersama.

3. SMTOWN Jakarta (22 September 2012 – W Production)

September lalu akhirnya penantian para penggemar artis-artis dari SM Entertainment di Indonesia terjawab sudah. KangTa, BOA, TVXQ, Super Junior, SNSD, SHINEE, f(x), dan EXO berhasil menggebrak Stadion Gelora Bung Karno Senayan dan menghibur selama 4 jam. Konser ini juga menjadi konser terbesar di Indonesia karena dihadiri oleh sekitar 50.000 penonton.

2. Super Junior Super Show 4 (27-29 April 2012 – Showmaxx Entertainment)

ELF Indonesia yang sudah sangat lama menantikan konser Super Junior ini akhirnya benar-benar dipuaskan April lalu, Super Junior SS4 akhirnya digelar di Jakarta. Konser yang rencananya hanya diadakan 2 haripun akhirnya ditambah 1 hari . Dan selama 3 hari itu bertempat di Mata Elang International Stadium Ancol Jakarta, ELFs benar-benar dimanjakan dengan stage megah dengan efek spektakuler dan tentu saja penampilan member Suju yang terus memberi kejutan istimewa untuk ELF Indonesia.

1. BIGBANG (12-13 Oktober 2012 – BigDaddy Entertainment)

Idol Group dari YG Entertainment ini juga menjadi salah satu yang sangat-sangat dinantikan untuk konser di Indonesia, dan BigDaddy selaku promotor berhasil membawa Group ini. GD, T.O.P, Taeyang, Daesung dan Seungri berhasil menggelar konsernya yang bertajuk “BIGBANG ALIVE TOUR 2012 IN JAKARTA”. Konser sukses digelar selama 2 hari dan semua tiket sold out, tata panggung dan sound luar biasa, serta diiringi Live Band kelas dunia, konser BIGBANG benar-benar sangat memuaskan para VIP di Indonesia.

Selain itu masih banyak artis-artis KPOP lainnya yang berkunjung ke Indonesia di 2012 ini, seperti:

  • Tim Hwang yang selain konser, juga berkolaborasi dengan musisi Indonesia dan bermain drama “Saranghae.I Love You”
  • Eru, untuk mempromosikan film  Indonesia “Hello Goodbye”, di mana ia menjadi cameo dan menyanyikan soundtrack film tersebut.
  • BTOB, rookie artist dari CUBE Entertainment ini datang untuk mengadakan Fanmeeting
  • 4 Minute mengadakan showcase “Volume Up Party” dan acara ini juga dihadiri hip hop grup PHANTOM
  • Lee Seung Gi, aktor serta penyanyi tampan ini mengadakan Fanmeeting untuk para airen di Indonesia
  • Kim Jaejoong, salah satu member JYJ ini memang sangat mencintai fansnya, walau sedang sakit dan susah berbicara, ia tetap mangadakan fanmeeting yang sudah dijanjikan dan dihadiri oleh 4000 fans.
  • 4MEN, ballad group yang terkenal dengan lagu “Baby-Baby” selama 3 hari sukses mengadakan showcase dan fanmeeting,acara tersebut juga dihadiri  girlgroup satu manajemennya Dal Shabet.

Sepertinya demam KPOP masih berlanjut di Indonesia, tahun 2013 sudah banyak nama-nama artis KPOP yang mengantri untuk datang ke Indonesia, untuk fans musik KPOP jangan lupa untuk menabung, siapa tahu artis-artis KPOP favorit kamu yang akan datang di tahun depan…

(Dita_Annissa)

Related posts

Leave a Reply