Trending News

Blog Post

Album of The Day: 3 Doors Down – The Greatest Hits
Album of The Day

Album of The Day: 3 Doors Down – The Greatest Hits 

Released by: Universal Music Indonesia

Setelah karir lebih dari satu dekade dan enam buah album, tampaknya grup rock asal Escatawpa, Mississippi, Amerika Serikat, 3 Doors Down memutuskan untuk merilis album yang mengumpulkan hits terbaik mereka dalam sebuah album The Greatest Hits. Mengkoleksi sebanyak sembilan lagu lawas dan tiga lagu baru, apakah album ini dapat merangkum karir album studio mereka yang dimulai dari tahun 2000 tersebut?

Dengan modal 18 album, dan kemudian hanya memuat separuh diantaranya sebagai bagian greatest hits bisa jadi menimbulkan pertanyaan akan komprehensif album greatest hits tersebut. Akan tetapi singkirkan dulu keraguan itu, karena 3 Doors Down menyajikan sembilan single yang dijamin akan memuaskan para penggemar mereka ataupun para penikmat musik yang menyukai hits-hits single mereka.

Album diisi oleh banyak single terkemuka dan popular milik band yang beranggotakan oleh Brad Arnold, Todd Harrell, Chris Henderson, Greg Upchurch dan Chet Roberts ini. Dibuka dengan Kryptonie (siapa yang tak mengenal lagu ini, terutama oleh penikmat modern rock), dan kemudian disusul oleh hits-hits seperti When I’m Gone, It’s Not My Time, Be Like That sampai Duck and Run.

Kekuatan 3 Doors Down tidak hanya terletak di vokal khas milik Brad Arnold, namun juga aransemen musik mereka yang mengandalkan distorsi gitar namun sebenarnya berada dalam koridor pop yang kental dengan mengejar hook yang diharapkan menyantol ditelinga. Memang, setiap lagu terdengar “mirip” antara satu dengan yang lain, akan tetapi tetap menghadirkan dinamika yang berbeda tentu saja.

Dengan menghadirkan 3 lagu baru, tentu saja 3 Doors Down ingin menjadikan lagu-lagu ini sebagai selling point dari album ini. Single utama yang dilepas baru untuk album ini adalah One Light yang bisa diperoleh secara gratis di situs resmi mereka. Dengan semangat rock yang kental, One Light mengembalikan kerinduan akan musik rock yang gahar.

Sementara itu There’s A Life menghadirkan gloomy yang mengawang dengan hook yang kuat di chorusnya. Perpaduan antara alternative dan modern rock menjadikan lagu semi balada ini begitu mencuri perhatian. Album ditutup oleh Goodbyes, yang hadir sebagai balada penuh. Mengalun dan harmonis, mengingatkan akan Be Like That.

Meski ditutup oleh track berjudul Goodbyes, jangan lantas mengira 3 Doors Down akan menutup buku dan tidak akan berkarya lagi, karena kabarnya mereka tengah mempersiapkan materi baru untuk album keenam mereka.

Dalam tiga tahun kedepan, 3 Doors akan tepat berusia dua puluh tahun. Dan dengan sejarah karir di industri musik sepanjang lebih dari satu dekade, 3 Doors Down memang layak untuk merilis sebuah album yang menandakan perjalanan karir mereka.Meski karir mereka tidaklah benar-benar mencapai puncak ketenaran selepas album debut mereka, The Better Life.

Akan tetapi yang patut dipuji dari mereka adalah konsistensi dalam bermusik serta secara teratur merilis album sehingga bisa disebutkan mereka terlepas dari kutukan one hit wonder, karena masih mampu menarik perhatian para penikmat musik. Dan dengan The Greatest Hits mereka tampaknya tidak akan berhenti sampai di sini saja.Kita bisa menunggu karya-karya mereka selanjutnya.

Official Website

(Haris / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. “Kryptonite” (From The Better Life) 4:02
2. “When I’m Gone” (From Away from the Sun) 4:20
3. “Here Without You” (From Away from the Sun) 3:55
4. “It’s Not My Time” (From 3 Doors Down) 4:02
5. “Let Me Go” (From Seventeen Days) 4:03
6. “Be Like That” (From The Better Life) 4:26
7. “Loser” (From The Better Life) 4:34
8. “Away from the Sun” (From Away from the Sun) 3:48
9. “Duck and Run” (From The Better Life) 3:52
10. “One Light” 2:56
11. “There’s a Life” 3:10
12. “Goodbyes” 3:50

Related posts

Leave a Reply