Trending News

Blog Post

Album of The Day: Sabrina – I Love Acoustic 5
Album of The Day

Album of The Day: Sabrina – I Love Acoustic 5 

Released by Universal Music Indonesia

Sabrina dan konsistensi. Rasanya tidak ada yang bisa membantah hal tersebut. Dan ini bisa dibuktikan dengan hadirnya album terbarunya penyanyi asal Filipina tersebut dalam seri akustik kebanggannya yang bertajuk I Love Acoustic 5.

Beramunisi 18 track, Sabrina merangkum lagu-lagu pop yang populer untuk dinyanyi ulang dalam sentuhan akustik yang kental. Secara umum tidak banyak terdapat perbedaan secara komposisi antara lagu-lagu yang terdapat di album ini dengan album-album I Love Acoustic sebelumnya.

Oleh karenanya, track-track yang terdapat di dalam I Love Acoustic 5 sudah bisa digambarkan bahan sebelum kita mendengarkan albumnya. Akan tetapi bagi penggemar Sabrina atau I Love Acoustic, ini tentu menjadi kekuatan tersendiri untuk mendengarkan album ini.

Album dibuka dengan We Are Never Ever Getting Back Together yang merupakan hits raksasa dari Taylor Swift. Pastinya Sabrina tidak akan mengalami kesulitan dalam menerjemahkan lagu ini dalam bentuk akustik, karena secara struktur juga tidak terlalu rumit.

Begitu juga dengan hits raksasa lain seperti Call Me Maybe, Payphone, What Makes You Beautiful, Starships, atau Somebody That I Used To Know. Dihadirkan dengan flow yang tenang, mengalun, lembut. Disesuaikan dengan vokal Sabrina yang merdu dan renyah.

Untuk memberi sedikit variasi, Sabrina tidak melulu menghadirkan lagu-lagu popular ini dalam bentuk pop-akustik, karena ia pun menghadirkan nuansa bossanova seperti yang dapat didengarkan di track Could It Be. Loungy dan menyenangkan untuk didengar. Seandainya saja Sabrina menghadirkan lagu sejenis ini secara lebih banyak, tentu albumnya tidak akan terdengar monoton.

Jangan lewatkan pula kehadiran Christian Bautista yang membantu Sabrina dalam track terakhir, Terrified, yang dihadirkan dengan sangat manis dan padu. Merupakan sebuah lagu yang tepat dalam menutup album ini.

Mendengarkan I Love Acoustic 5 itu, seperti halnya album-album I Love Acoustic milik Sabrina, seperti mendengarkan album kompilasi hits mutakhir namun dihadirkan dalam tone yang lebih ringan dan akustik. Bagi yang sudah familiar dengan seri album ini, rasa-rasanya sudah bisa membayangkan apa yang akan bisa didengarkan.

Namun begitu, untuk para penggemar Sabrina atau album I Love Acoustic, tentu saja album ini sangat patut untuk dikoleksi. Dan kita bisa membayangkan akan hadirnya I Love Acoustic 6 hadir menyusul di penghujung tahun.

(Haris / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. We Are Never Ever Getting Back Together
2. Call Me Maybe
3. Payphone
4. What Makes You Beautiful
5. Starships
6. Somebody That I Used To Know
7. Part of Me
8. One Thing
9. Glad You Came
10. I Wont Give Up
11. We Found Love
12. Stronger (What Doesn’t Kill You)
13. A Thousand Years
14. Domino
15. If I Die Young
16. Could It Be
17. Oh Boy
18. Terrified (duet with Christian Bautista)

Related posts

Leave a Reply