Trending News

Blog Post

Album of The Day: Timomatic – Timomatic
Album of The Day

Album of The Day: Timomatic – Timomatic 

Sony Music Entertainment Indonesia

Dalam gegap gempita musik dance, banyak artis baru yang bermunculan. Tak semua dibekali modal yang tak hanya membuat mereka stand out, tapi juga bertahan lama. Timomatic adalah salah satunya. Ia hadir bukan hanya sebagai seorang artis penyanyi, tapi juga dibekali dengan kemampuan dance, DJ, dan memproduksi musik. Debut albumnya, “Timomatic” sudah membuktikan kualitasnya tersebut.

Lagu-lagu dance yang ia set untuk debut albumnya ini merupakan karyanya sendiri dengan bantuan produser dan pencipta lagu seperti DNA, Jay Sean, Michael Linnet, dan Lindsay Rimes. Meskipun sebagian bukan nama yang begitu populer, tapi bukan berarti album ini juga punya hasil kelas dua. Tim bahkan sudah disandingkan dengan pendahulunya seperti Taio Cruz ketika hadir lewat debut single ‘Set It Off’. That’s how good his music is. Publik di Australia pun setuju. Lagu ini meroket ke nomor 2 chart musik disana, menjadikan nama Timomatic sebagai pendatang baru yang tergolong sukses.

Dan dari ‘Set It Off’, didapatlah pola keserasian lagu yang ia tampilkan. Boleh dalam setiap verse ia begitu generik, tapi tidak di chorus. Dominan bagian chorus lagunya dibawakan dengan tarikan-tarikan vokal yang panjang, yang membuat kita yakin akan sosoknya sebagai seorang penyanyi. ‘If Looks Could Kill’, ‘On My Mind’, dan yang paling oke, ‘Moment To Love’. I could fall in love with these songs so easily. Eksekusinya sedemikian baiknya, sehingga tampil yang dinamakan nilai komersil, tampil juga yang dikatakan kualitas musik.

Yang paling menghebohkan, menghentak, dan memuncak adalah ‘Satellites’, ‘Get To Know You’, dan ‘Give Me Your Love (feat. Miracle)’. Merekalah yang paling club ready. Tapi bukan dance beat melulu, beberapa lagu di dalamnya mengandung tempo sedang sehingga bisa dinikmati untuk bersantai. ‘Explode’, ‘Incredible’, ‘AYO (That’s What I Like)’, dan ‘The Rest Our LIves’ juga mengandung unsur R&B yang smooth. Ada bagian-bagian dimana lagu-lagu ini mengajak para pendengarnya untuk sing along. Untuk kondisi demikian, Tim bersanding pada Ne-Yo sebagai sandaran sosok pendahulunya.

Lihat bagaimana Timomatic bisa ke posisinya yang sekarang. Ia sudah mengenal musik sejak dini dengan bergabung ke dalam sebuah band. Mempertajam kemampuan tersebut dengan mengambil pendidikan formal di bidang seni. Tim juga jago dance, ini yang membuatnya memberanikan diri untuk berkompetisi di So You Think You Can Dance? versi Australia. Selanjutnya, ia bermain di musikal Fame The Musical hingga akhirnya berfokus pada nyanyi dengan mengikuti Australia’s Got Talent. Tim yang multibakat ini kemudian mendapat kesempatan untuk tur bersama Flo Rida, Nicki Minaj, dan juga Pitbull. Dari sebuah negara yang dikenal sebagai down under, Timomatic bisa dikenal di seluruh penjuru dunia. Ia punya musik asyik yang tak sekedar bisa diterima, tapi juga dielu-elukan.

Official Website

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. Can You Feel It 3:16
2. If Looks Could Kill 3:38
3. Explode 3:14
4. Moment To Love 3:35
5. Incredible 3:56
6. Set It Off 3:20
7. Satellites 3:50
8. AYO (That’s What I Like) 3:17
9. Get To Know You 3:40
10. Give Me Your Love (feat. Miracle) 3:30
11. Trust 3:47
12. On My Mind 3:39
13. Rest Of Our Lives 3:49

Related posts

Leave a Reply