Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 07 Jan
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 07 Jan 

Blue (Alb.Roulette / Island) – Hurt Lovers
Blue is back! Album keempat mereka, Roulette, akan segera dirilis di awal tahun ini.Dan setelah absen selam dua tahun,mereka menghadirkan single pertama untuk album tersebut, Hurt Lovers, yang juga merupakan soundtrack untuk sebuah film Jerman yang berjudul Schlussmacher. Single balada ini memadukan antara power-pop dan sedikit rock alternative untuk menciptakan efek “dahsyat”. Dan mereka berhassil, karena Hurt Lovers menyentuh di satu sisi, namun juga powerful dan intens di sisi lain. Single juga ditulis oleh Blue sendiri dan dirilis tanggal 4 Januari yang lalu. (8/10)

Redfoo (Single / Interscope) – Bring Out the Bottles
Tahun Baru mungkin sudah kita lewati selama seminggu, akan tetapi tidak ada salahnya kita tetap merayakannya. Dan tidak ada salahnya merayakan dengan elektro-dance terbaru milik salah satu pentolan LMFAO, Redfoo. Bring Out The Bottles, demikian judulnya. Memadukan antara elektro-pop dan EDM, single ini memang terasa pas sebagai teman pesta di lantai dansa. Redfoo masih ngerap seperti biasanya, namun ia juga menyeimbangkan dengan bernyanyi pula. Single dirilis pada tanggal 28 Desember 2012. (8/10)

Avicii & Nicky Romero (Single / Universal Music) – I Could Be The One
Avicii memang tengah menanjak namanya. Tidak heran jika ia semakin eksis dengan merilis single demi single. Yang terbaru adalah I Could Be The One. Uniknya ia mengajak rekan sesama DJ untuk memeriahkan single yang kental dengan EDM ini. Pada awalnya ada embel-embel Nicktim menyertai single ini, namun semenjak masuknya vokal Noonie Bao , maka singlenya cukup disebut dengan I Could Be The One saja. Kerjasama yang kompak, menghasilkan lagu yang seru pula. Single dirilis pada tanggal 26 Desember 2012. (8/10)

Anise K feat Snoop Dog & Bella Blue (Single / Sony Music) – Walking On Air
Anise K adalah pendatang baru di skena musik Australia dan dunia. Namun ternyata ia cukup mampu untuk menggaet rapper yang cukup besar namanya seperti Snopp Dogg untuk membantunya singlenya ini. Selain itu ada artis pendatang baru lainnya, Bella Blue, yang mengisi bagian vokal pada lagu elektro-dance ini. Dengan latar belakang timur tengah Anise K, maka tidak heran sensasi yang sama dapat ditemui di sini. Single dirilis pada tanggal 14 Desember. (8/10)

Akon feat. David Guetta (Alb. Stadium / Konvict) – That Na Na
Akon terakhir kali merilis album di tahun 2008, dan itu sudah hampir lima tahun lalu. Meski begitu ia kerap menjadi bintang tamu dalam single-single milik artis lain. Dan di tahun 2013 ini ia merencanakan akan merilis Stadium, demikian judul album barunya. That Na Na merupakan salah satu lagu yang terdapat di dalam album tersebut. Dengan menghadirkan David Guetta sebagai featuring artist, tentu saja kita bisa mengharapkan nomor EDM dari single ini. Album dirilis pada bulan Maret mendatang. (8/10)

Chiddy Bang feat. V.V. Brown (Alb. Breakfast / Regal) – Happening
Happening adalah single ketiga milik duo rapper asal Amerika, Chiddy Bang untuk album debut mereka, Breakfast. Mendengarkan Happening, selintas memang mengingatkan duo Outcast, namun Chiddy Bang memiliki gaya tersendiri yang membedakan. Happening sendiri menamplkan vokal V.V. Brown untuk membantu duo ini. Hasilnya sebuah elektro-Hipop yang seru dan menyenangkan. Single dirilis pada tanggal 30 November 2012 (8/10)

Blake Shelton (Single / Warner Bros Nashville) – It’d Sure Be Cool If You Did
Di penghujung tahun 2012 lalu, Blake Shelton baru saja merilis album natalnya, Cheers, It’s Christmas. Namun juri The Voice Amerika ini sudah siap kemali dengan album terbarunya. Sebagai single perkenalan, dirilislah single yang berjudul It’d Sure Be Cool If You Did yang rencananya akan rilis di bulan Januari ini. Lagu balada ini masih kental dengan nuansa country yang pastinya akan memuaskan para penggemar Shelton maupun penikmat musik country secara umum. Mendayu dan menghanyutkan. (8/10)

Cassadee Pope (Single / Universal) – Over You
Selamat kepada Cassadee Pope yang memenangkan The Voice Amerika musim ketiga. Asuhan Blake Shelton pada ajang tersebut menghadirkan single lawas milik Miranda Lambert, Over You, sebagai single andalan pertamanya. Meski dulunya seorang vokalis untuk band rock, Hey Monday, namun ternyata Pope tidak mengalami kesulitan yang berarti dalam menaklukkan lagu balada-country ini. Tidak hanya melalui penghayatan yang prima, namun juga melalui vokalnya yang pas untuk itu. Tidak kalah dengan penyanyi aslinya. Single dirilis pada tanggal 19 November. (8/10)

Stefano (Single / Hollywood) – Yes to Love
Yes to Love merupakan single terbaru dari jebolan American Idol musim ke sepuluh yang lalu, Stefano Langone, atau yang kini dikenal cukup dengan Stefano saja. Single balada berbau RnB ini merupakan single kedunya setelah melakukan debut dengan I’m On a Roll di bulan Juni tahun lalu. Meski tidak terlalu istimewa, akan tetapi Stefano cukup sukses menghantarkan emosi yang tersurat di dalam lagunya. Album debut Stefano direncanakan rilis di musim semi tahu tahun ini. Single akan dirilis pada tanggal 12 Februari mendatang. (8/10)

Mikky Ekko (Single / RCA) – Pull Me Down
Terimakasih untuk Rihanna yang mengajak dirinya berduet untuk single Stay, akhirnya nama Mikky Ekko pun terangkat drastis ke permukaan. Maka tidak ada salahnya jika kita kemudian menyimak lagu-lagu penyanyi ini. Single paling mutakhirnya adalah Pull Me Down, sebuah nomor balada yang melankolis tanpa terkesan cengeng. Nuansa urban dan kontemporer dihadirkan melalui sentuhan beat elektronika yang membalut lagunya. Ternyata Mikky Ekko tidak hanya memiliki vokal yang juara namun juga sangat berbakat dalam menulis lagu. Single dirilis ada tanggal 30 Oktober 2012. (8/10)

Girls’ Generation (Alb. I Got A Boy / SM Entertainment) – I Got A Boy
Here’s come trouble! Single terbaru Girls’s Generation mungkin terlalu divisive sehingga mungkin saja tidak hanya disukai, namun juga sebaliknya. Mengapa tidak? SNSD mencoba tampil dengan semangat Hiphop? Tentu tidak masalah. Namun mereka dengan berani menghadirkan I Got A Boy dalam pergerakan notasi yang tidak biasa dan terdengar bertabrakan. Pada awalnya memang terdengar aneh, saat hiphop, soul dan elektro-pop berdiri sendiri-sendiri menjadi bagian struktur lagunya. Akan tetapi, setelah berulang-ulang, ini lagu yang brilian. Hey, jangan kira lagu sejenis ini hal yang baru. Bohemian Rhapsody, anyone? Single dirilis pada tanggal 1 Januari. (8/10)

Special Thanks To Julee, Haris, dll…
Vote for your favorite Exclusive Single here:


Related posts

Leave a Reply