Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 14 Jan
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 14 Jan 

Destiny’s Child (Alb. Love Songs / Columbia) – Nuclear
Sembilan tahun semenjak album Destiny Fulfilled dan Destiny’s Child memutuskan untuk melalukan reuni dengan merilis album Love Songs. MEski kabarnya merupakan album kompilasi, akan tetapi mereka tetap menyediakan karya terbaru, yaitu sebuah single RnB retro yang bergaya 90-an, berjudul Nuclear. Dengan ritme yang tenang, meski mengandung beat yang rapat, Nuclear yang diproduseri oleh Pharrel ini terdengar intim dan menggoda. Uniknya semua personel menampilkan vokal yang lebih tenang tanpa ada kecendrungan untuk meledak-meldak, sehingga tidak ada sosok yang terdengar sangat menonjol. Album Love Songs akan dirilis pada tanggal 29 Januari. (8/10)

Dido (Alb. Girl Who Got Away / RCA) – No Freedom
Setelah menghadirkan single Let Us Move On, Dido kembali lagi dengan single No Freedom untuk mempromosikan album terbarunya, Girl Who Got Away. Single yang premiere pada tanggal 11 Januari di BBC Radio 2 ini memang mengingatkan akan single-single lawas Dido, sebuah pop-eklektik dengan sedikit sentuhan folk. Lembut dan menawan, dipenuhi oleh vokal Dido yang khas dan menghanyutkan. Rasa-rasanya, setelah dua single yang keren, kita pastinya akan menyintai album Girl Who Got Away yang rencananya akan dirilis pada tanggal 4 Maret nanti itu. (8/10)

Fun. (Alb. Girls – Volume 1: Music from the HBO Original Series / Fueled By Ramen) – Sight of The Sun
Dalam menyambut premiere serial Girls musim kedua, maka dirilislah sebuah album yang berisi lagu-lagu yang menjadi soundtrack musim pertama serial sukses kreasi Lena Dunham milik HBO itu. Sebagai single andalan, ditunjuklah band yang tengah naik daun, Fun., untuk menyanyikannya. Sebenarnya single Sight of The Sun ini diniatkan untuk termasuk dalam album debut milik Fun., namun karena ada sedikit masalah teknis, urung dilakukan. Setelah mengalami pemolesan, maka jadilah single laidback ini masuk di album OST milik Girls. Album soundtracknya ini sendiri dirilis pada tanggal 8 Januari. (8/10)

Hurts (Alb. Exile / Sony Music) – Miracle
Setelah melakukan sedikit buzzing dengan single The Road, duo Hurts merilis single pertama untuk album sophomore mereka, Exile, yang berjudul Miracle. Agak sedikit diluar dugaan sebenarnya, karena Miracle terdengar jauh lebih nge-rock dari yang biasa kita dengar dari Hurts. Bukan berarti jelek, namun agak sedikit mengingatkan Coldplay misalnya. Meski begitu, album mereka ini tetap merupakan salah satu yang layak ditunggu di tahun ini. Single dirilis pada tanggal 10 Maret. (8/10)

2Cellos feat. Naya Rivera (Alb. In2ition / Sony Music) – Supermassive Black Hole
Untuk album kedua mereka, 2Cellos akan menghadirkan sesuatu yang berbeda, karena kali ini mereka menghadirkan banyak vokal tamu, meski tetap mengaransemen ulang lagu-lagu lama yang populer. Salah satunya adalah Supermassive Black Hole yang merupakan lagu milik Muse. Lagu dahsyat ini mendapat sentuhan yang tak kalah menarik karena gesekan cello mereka, ditambah pla oleh vokal Naya Rivera.Pentolan serial Glee ini memang memiliki vokal yang berkarakter, sehingga tak heran jika ia cukup mudah menaklukkan lagunya. Album In2ition akan dirilis pada tanggal 15 Januari. (8/10)

Miles Kane (Single / Columbia) – Give Up
Are you ready to rock? Rocker Inggris, Miles Kane siap memanaskan skena musik rock dengan Give Up. Di tengah keringnya musisi pengusung rock saat ini, nama Miles Kane bisa jadi sebuah penyegaran. Single Give Up merupakan andalan untuk album kedunya yang rencananya akan dirilis di tahun ini juga. Dengan vokal yang bertenaga serta distorsi gitar yang meraung, Give Up memiliki semua swag sebuah lagu rock. Kane menulis lagunya bersama dnegan Kid Harpoon dan diproduseri oleh Ian Broudie (The Zutons, Echo and the Bunnymen). Single akan dirilis pada tanggal 24 Februari. (8/10)

SkyBlu feat. Mark Rosas (Single / Columbia) – Pop Bottles
SkyBlu dari LMFAO menyebutkan ia akan merilis 3 single selama bulan Januari dan tampaknya ia tidak main-main. Simak saja single terbarunya yang berjudul Pop Bottles ini. Menampilkan Mark Rosas, single ini merupakan sebuah EDM dengan sentuhan Hiphop dan elektropop. Rap ataupun singtalk ala SkyBlu dipadu dengan beat-beat house yang bergelora, mengajak siapa saja untuk larut di dalamnya. Agak sedikit “berat” dibandingkan materi yang biasa dibawakan dirinya saat bersama LMFAO. Single dirilis pada tanggal 29 Januari. (8/10)

Nelly (Alb. M.O / Universal Motown) – Hey Porsche
Nelly is back! Setelah tiga tahun ia akan menghadirkan album terbarunya, album ketujuh lebih tepatnya, yang berjudul M.O di kisaran tahun 2013 ini. Sekarang mari kita simak dulu sebuah pop anthem berjudul Hey Porsche yang menjadi andalannya. Akan tetapi agak sedikit mengagetkan karena Nelly memilih untuk keluar dari koridor Hiphop/rap dan memilih musik pop ala One Direction ini. Tentu saja ia (masih) nge-rap,namun dalam porsi yang sangat terbatas. Uniknya, lagunya ternyata cukup catchy! (8/10)

Suede (Alb. Bloodsports / Warner Music) – Barriers
Sebelas tahun setelah A New Morning, akhirnya Suede melakukan reuni dan akan merilis album ke enam mereka yang diberi judul Bloodsports. Single untuk album yang rencananya dirilis di bulan Maret itu adalah It Starts and Ends with You yang akan dirilis di bulan Februari, namun sebagai teaser, mereka merilis single Barriers secara gratis di website resmi mulai bulan Januari ini. Bagi yang kangen dengan britpop ala Suede, pasti terpuaskan oleh Barriers. Percayalah. (8/10)

Bon Jovi (Alb. What About Now / Island) – Because We Can
Satu lagi band rock senior yang melakukan comeback. Tak lain dan tak bukan, Bon Jovi! Album terbaru mereka, What About Now akan segera hadir di tengah-tengah kita tak lama lagi. Untuk sekarang, kita dengarkan saja dulu single pertama untuk album tersebut, Because We Can. Single ini terasa istimewa karena tidak hanya menampilkan gaya rock ala Bon Jovi juga memadukan antara modern rock dan sedikit alternative. Hasilnya, it’s fun! Single dirilis pada tanggal 8 Januari. (8/10)

David Bowie (Alb. The Next Day / Columbia) – Where Are We Now?
Musisi legendaris, David Bowie,pun tak mau kalah dengan melakukan comeback. Album terbarunya, The Next Day, merupakan bukti akan eksistensi David Bowie yang patut ditiru dan dipuji. Single perdananya adalah sbeuah nomor slow-tempo yang intim dan terdengar personal, Where Are We Now. Mengusung konsep pop-alternative, single ini memang terdengar sedikit gelap dan murung, namun kita bisa merasakan sentuhan David Bowie yang khas di dalamnya. Single dirilis pada tanggal 8 Januari. (8/10)

Special Thanks To Julee, Haris, dll…
Vote for your favorite Exclusive Single here:


Related posts

Leave a Reply