Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 21 Jan
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 21 Jan 

Justin Timberlake feat. Jay-Z (Alb. The 20/20 Experience / RCA) – Suit & Tie
Akhirnya! Justin Timberlake memutuskan untuk kembali ke skena yang membesarkan namanya, musik. Tujuh tahun setelah album kedunya, FutureSex/LoveSounds, ia akan menghadirkan album yang berjudul The 20/20 Experience. Sebagai pemanasan ia pun merilis single yang berjudul Suit & Tie. Masih dibantu oleh Timbaland sebagai produser, single midtempo RnB yang cozy dan suave ini menghadirkan Jay-Z sebagai teman nge-rap. Trademark JT masih melekat disini, termasuk falsetto seksinya, namun tetap terdengar menyegarkan. Single dirilis pada tanggal 14 Januari. (8/10)

Olly Murs (Alb. Right Place Right Time / Epic) – Army of Two
Single kedua Olly Murs untuk album ketiganya, Right Place Right Time adalah Army of Two. Mengutip Olly, “I wanted to write a song about my fans that have been amazing to me through the last three years. It felt great writing this song, and I can’t wait to sing it live!“, single yang berderap ala mars ini didekasikannya kepada para fans. Dan tak tanggung-tanggung Olly menulis sendiri lagunya, meski dibantu oleh Wayne Hector, Iyiola Babalola dan Darren Lewis. Single akan dirilis pada tanggal 10 Maret. (8/10)

Adam Lambert (Alb. Trespassing / RCA) – Cuckoo
Adam Lambert mengajak kita untuk sedikit gila dengan single terbarunya, Cuckoo. Ditulis oleh Lambert bersama Oliver Goldstein, Bonnie McKee, Josh Abraham dan Anne Preven, Cuckoo adalah sebuah lagu elektro-pop yang berbalut sensasi rock. Actually it’s not really a high profile song, akan tetapi vokal khas Lambert memang memiliki kualitas yang terjaga sehingga single yang perilisannya masih TBA ini menjadi sangat seru untuk disimak. (8/10)

Kelly Rowland (Alb. Year of The Woman / Republic) – Kisses Down Low
Kelly Rowland memanfaatkan momentum reuni Destiny’s Child dengan merilis single terbarunya yang berjudul Kisses Down Low, yang merupakan bagian dari album solo keempatnya. Kelly selalu tahu bagaimana memberikan kepada kita lagu RnB yang berkelas, begitu juga dengan Kisses Down Low yang diproduseri oleh Mike WiLL Made It ini. Tenang, tak meledak-ledak dan intim. Agak mengingatkan Rihanna, namun Kelly jelas hadir dengan ciri khasnya sendiri. (8/10)

DJ Pauly D feat. Jay Sean (Single / G-Note Records) – Back to Love
Pauly D adalah seorang DJ asal Amerika yang merupakan jebolan dari acara reality show popular Jersey Shore. Di tahun ini ia merencanakan untuk merilis album debutnya dengan lagu Back to Love menjadi single debutnya. Dengan dibantu oleh Jay Sean, single ini memang terdengar lebih elektro-pop ketimbang EDM, namun hasil akhirnya, tetap merupakan lagu pop yang catchy. Single dirilis pada tanggal 15 Januari. (8/10)

Maroon 5 (Alb. Overexposed / Octone) – Love Somebody
Apa jadinya jika Adam Levine berduet dengan Ryan Tedder? Mungkin Love Somebody bisa menjadi hasilnya. Meski hanya sebatas penulisan dan produksi lagu, namun kita bisa merasakan melankolia ala Ryan Tedder di lagu yang menjadi single terbaru Maroon 5 dari album Overexposed ini. Meski begitu ini bukanlah single mellow, karena dengan beat elektro-pop yang kental, menjadikan Love Somebody tidak hanya terdengar lincah namun juga sangat catchy. (8/10)

Green Day (Alb. ¡Tré! / Reprise) – X-Kid
X-Kid adalah single andalan Green Day untuk ¡Tré!, yang merupakan bagian ketiga dari album trilogi mereka. Masih mengusung semangat pop-punk yang tampaknya memang menjadi benang merah album trilogi ini. Masih mengandalkan semangat easy listening yang sama. Namun juga masih terdengar sangat Green Day. Meski begitu, jangan langsung mengira ini lagu yang membosankan. Sama sekali tidak. Green Day masih mampu menjaga estetika bermusik mereka di koridor kualitas yang sama. Single dirilis pada tanggal 12 februari. (8/10)

Before You Exit (Single / AMG) – I Like That
Bagi remaja-remaja yang menggemari pop-rock ringan, Before You Exit mungkin memang bisa menjadi pilihan. Connor, Riley, Braiden dan Thomas yang tergabung dalam Before You Exit memang kerap mengusung lagu sejenis yang terkesan cerah ceria dan santai. Sangat easy listening. Termasuk dengan single terbaru mereka, I Like That. Meski sekarang terdengar lebih kental pop dibandingkan rock. Pemilihan notasi yang sangat sederhana dipastikan akan membuat lagu ini mudah dingingat, meski mungkin juga akan mudah dilupakan. Single dirilis pada tanggal 4 Januari. (7/10)

Charlene Soraia (Alb. Love Is The Law / Peacefrog) – Ghost
Charlene Soraia tengah mempersiapkan album barunya. Love Is The Law diharapkan akan segera rilis di tahun ini. Sebagai single pertama, Charlene menghadirkan sebuah single balada minimalis yang lebut dan mengawang berjudul Ghost. Sebagaimana judulnya, tampaknya Charlene menginginkan untuk menghantui kita dengan lagunya ini, termasuk dengan menghadirkan vokal yang lirih namun atmosferik. Jika mengemari lagu-lagu balada yang penuh emosi namun subtil seperti ini, Ghost memang pilihan menarik. Single dirilis pada tanggal 10 Januari. (8/10)

Gin Wigmore (Alb. Gravel & Wine / Universal) – Black Sheep
Memadukan antara soul dan rock tentunya bukanlah hal yang aneh atau baru. Namun tidak ada salahnya jika mengulang pola yang sama jika saja dibawakan dengan passion yang diperlukan untuk itu. Dan hasilnya, voila, dahsyat! Simak saja single Black Sheep milik solois asal Selandia Baru ini, Gin Wigmore. Dengan beat yang berderu dan vokal penuh semangat (meski terdengar seperti Duffy), Black Sheep akan sukses mengajak kita untuk larut dalam iramanya yang seru. Single dirilis pada tanggal 26 September 2011. (8/10)

Sabi (EP. 0 – 60 / Warner Bros) – Champagne
Setelah banyak membantu artis-artis lain yang lebih mapan sebagai featuring act, maka Sabi merilis EP yang berjudul 0 – 60. Sebagai single andalan ia melepas Champagne, sebuah nomor urban RnB yang mengandalkan atmosfir gloomy yang futuristik. Yep, dengan memadukan elektro-pop dan synth denan RnB pun dapat mengadirkan sebuah lagu yang tidak hanya mapan secara teknis namun memilki tata artistik yang terjaga, asal dikomposisikan dengan menarik, seperti Champagne ini. Uniknya Sabi memberikan single ini secara gratis mulai tanggal 28 November 2012. (8/10)

Special Thanks To Julee, Haris, dll…
Vote for your favorite Exclusive Single here:


Related posts

Leave a Reply