Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 28 Jan
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 28 Jan 

Paramore (Alb. Paramore / Fueled by Ramen) – Now
Paramore will return with their new album this year. Album keempat mereka yang self-titled tersebut direncanakan rilis pada bulan April nanti. Sebagai single pertama adalah sebuah track yang akan sedikit mengingatkan No Doubt, karena sedikit berbau ska, Now. Tentu saja Hayley Williams bukanlah Gwen Stefanie dan mereka adalah Paramore. Dengan alternative rock ala Paramore, Now siap memuaskan rindu. Single dirilis pada tanggal 22 Januari. (8/10)

Goo Goo Dolls (Single / Warner Music) – Rebel Beat
Satu lagi band rock yang akan melakukan come-back. Mereka adalah Goo Goo Dolls. Rebel Beat menjadi single pertama mereka di tahun 2013 ini. Dibuka dengan beat yang sangat nge-pop dan mengandalkan synth, sungguh tak mengira jika ini adalah lagu milik Goo Goo Dolls. Namun memasuki chorus, barulah semangat rock hadir menemani. Namun begitu kesan light dan laidback begitu mengisi atmosofrnya, sehingga pada akhirnya nuansa pop menjadi andalan utama bagi Rebel Beat. Single dirilis pada tanggal 12 Februari. (8/10)

The Strokes (Single / RCA) – One Way Trigger
Julian Casablancas bersama teman-temannya dalam The Strokes pun bersiap untuk merilis album terbaru mereka di tahun ini. Setelah mengkonfirmasi All The Time sebagai single andalan mereka untuk album yang belum diberi nama tersebut, The Strokes pada tanggal 25 Januari merilis single One Way Trigger di website mereka. Masih dengan semangat garage-rock yang seru, namun kali ini dibalut juga dengan sedikit synth-rock ala The Kilers yang membuat single ini terdengar sangat berwarna tanpa harus kehilangan rasa fun-nya. (8/10)

Hot Chelle Rae (Single / RCA) – Hung Up
Hot Chelle rae, band pengusung pop-rock asal Nashville, Amerika, pun seolah tak mau kalah untuk merilis album terbaru mereka di tahun ini. Sebagai sinle pertama adalah Hung Up, sebuah pop-anthemik yang sangat catchy dan bermodalkan hook yang kuat. Meski pop lebih kental mendominasi ketimbang rock, akan tetapi sebagai sebuah pop anthem, Hung Up menjalankan tugasnya dengan baik. Single akan dirilis pada tanggal 12 Februari. (8/10)

New Kids on The Block (Alb. 10 / Boston 5) – Remix (I Like The)
Setelah cukup sukses dengan album comeback mereka di tahun 2008 yang kemarin, The Block, New Kids on the Block atau yang kita kenal dengan NKOTB, akan kembali merilis album di tahun 2013. Cukup lama memang. Akan tetapi album yang diberi judul 10 cukup layak untuk dinantikan. Single Remix (I Like The) pun menjadi andalan. Memadukan antara rock dan soul, musik yang diusung oleh single ini memang agak mengingatkan pada Bruno Mars. Tapi tak mengapa. Single dirilis pada tanggal 28 Januari. (8/10)

Darin (Alb.Exit / Universal Music) – Playing With Fire
Tiga tahun setelah Lovekiller, Darin siap untuk merilis album keenamnya, Exit. Setelah sempat merilis single Nobody Knows di awal tahun lalu, kini ia menghadirkan single terbarunya yang berjudul Playing With Fire. Mengandalkan EDM sebagai sajian utama, Playing With Fire adalah lagu pop yang adiktif. Tujuan utamanya memang untuk menghibur sehingga melodi yang catchy pun menjadi andalan utama. Single dirilis pada tanggal 18 Januari. (8/10)

Nicole Scherzinger (Single / Interscope) – Boomerang
Nicole Scherzinger goes synth-pop with her brand new single, Boomerang. Single yang menjadi andalan untuk album solo sophomore-nya tersebut memang terdengar so-80’s awalnya, akan tetapi memasuki bagian bridge, maka elektro-pop mengambil peran dengan massive. Kekuatan sebuah lagu pop terletak pada notasinya yang catchy, maka demikian jua dengan Boomerang ini. Pergesaran notasi yang cukup bersebrangan antara verse, bridge dan chorus menjadi kekuatan tersendiri. Single dirilis pada tanggal 7 Januari. (8/10)

Ester Dean feat.Missy Elliot (Alb. Story Never Told / Interscope) – How You Love It
Setelah menghadirkan Nicki Minaj sebagai rapper tamu di single Gimme Money, maka di single keduanya untuk album debut Ester Dean, Story Never Told, ia menghadirkan rapper lawas untuk membantunya. How You Love It, demikian judulnya. Dengan menghadirkan sentuhan Hip-hop oldskul dan RnB kontemporer, Ester Dean memang paling tahu apa yang ingin dikerjakannya. Perpaduan antara estetika dan komersil yang pas menjadi nilai utama single yang pada tanggal 23 Januari lalu mulai beredar di Internet. (8/10)

Dave Grohl feat. Corey Taylor (Alb. Sound City: Real to Reel / RCA) – From Can to Can’t
Pentolan band rock-alternative Foo Fighters, Dave Grohl, menjajal dunia baru dengan menjadi seorang sutradara film. Namun,alih-alih fiksi, ia menghadirkan sebuah film dokumenter tentang sejarah sebuah studio musik ternama di Los Angeles bernama Sound City Studios. Dokumenter yang mengajak banyak nama tenar di skena rock tersebut akan dirilis pada tanggal 1 Februari. Sebuah album soundtrack tak terlupa dirilis sebagai satu kesatuan yang juga mengajak nama popular untuk mengisinya termasuk Corey Taylor dari Slipknot yang diajak Grohl membantunya di lagu tema yang berjudul From Can to Can’t yang bergaya slow-rock namun gahar ini. Album dirilis pada tanggal 12 Maret. (8/10)

Eric Clapton (Single / Universal Music) – Looking At The Rain
Musisi senior dan legendaris, Eric Clapton, merilis single Looking At The Rain. Namun, ini bukanlah lagu baru karena merupakan lagu lawas yang sebelumnya tak pernah dirilis. Lagu ini direkam pada saat Clapton mengerjakan album Slowhand. Dan dalam rangka untuk memperingati 35 tahun album tersebut, dirilislah single akustik minimalis yang indah dan merdu ini. (8/10)

Andrea Bocelli feat. Jennifer Lopez (Alb.Passione / Universal Music) – Quizás, Quizás, Quizás
Penyanyi tenor ternama, Andrea Bocelli, mengajak diva pop yang tak kalah ternama, Jennifer Lopez untuk berduet di lagu klasik milik penulis lagu asal Cuba, Osvaldo Farrés, Quizás, Quizás, Quizás. Diaransemen oleh David Foster, versi Bocelli dan Lopez terdengar sangat pop, meski tetap mengambil esensi latin ala cha cha cha-nya. Lagu pun kemudian terdengar sangat manis dan romantis. Lagu ini terdapat di album terbaru Boceli yang berjudul Passione yang berisi lagu-lagu lawas klasik yang dinyanyi ulang oleh Bocelli. Albumnya sendiri dirlis pada tanggal 29 Januari.(8/10)

Special Thanks To Julee, Haris, dll…
Vote for your favorite Exclusive Single here:


Related posts

Leave a Reply