Trending News

Blog Post

January 2013 Artist Highlight – Bruno Mars
Reviews

January 2013 Artist Highlight – Bruno Mars 

Bruno Mars adalah seorang musisi AmerikaSerikat yang lahir di Honolulu, Hawaii pada 8 Oktober 1985. Sebelum terjun ke dunia tarik suara, sebelumnya Bruno merupakan produser, penulis lagu, dan composer artis-artis ternama.Bruno lahir dari keluarga musisi. Ayahnya, Pete Hernandez, adalah seorang musisi di Hawaii yang bermain perkusi sedangkan ibunya, Bernadette “Bernie” Bayot, adalah seorang penari. Keluarga Bruno bukan orang Hawaii karena Pete berasal dari Puerto Riko dan Bernie dari Filipina.

Bruno yang memiliki nama asli Peter Gene Bayot Hernandez adalah anak keempat dari 6 bersaudara, walaupun tidak semuanya saudara kandung. Jaime Kailani Bayot, Eric Hernandez, Tiara Bella Hernandez, Tahiti Lovenotes Hernandez, dan Presley Hernandez merupakan saudara-saudari Bruno. Kailani merupakan anak dari saudara Bernie yang kemudian tinggal bersama Bernie dan dianggap sebagai anak sendiri lalu memanggil Bernie dengan sebutan ‘Mums’ juga. Eric merupakan anak dari pernikahan pertama Pete. Ketika bercerai dengan istri pertamanya, ia membawa Eric untuk tinggal bersama Bernie. Walaupun pada akhirnya Pete dan Bernie juga bercerai, namun Eric tetap menganggap Bernie sebagai ibunya sendiri. Tiara, Bruno, Tahiti, dan Presley adalah anak kandung dari Pete dan Bernie. Khusus untuk Peter, Pete memanggilnya Bruno bukan tanpa alasan. Ketika masih berumur kurang dari 2 tahun, Bruno sangat gemuk dan mirip seorang pegulat bernama Bruno Sammartino. Kemudian sejak umur 2 tahun sampai hari ini, semua orang memanggil Peter dengan sebutan Bruno, kecuali beberapa guru di sekolah.

Sejak kecil, Bruno sangat mencintai 2 orang musisi dunia, yaitu Michael Jackson dan Elvis Presley. Saat itu, Bruno merupakan “peniru” Elvis terkecil di dunia, bahkan sampai masuk Koran dan diwawancara. Ketika diwawancara, ia bercerita bahwa hal yang paling disukai dari Elvis adalah “cara bernyanyi, cara berdansa, dan bibirnya” dan ia bermimpi suatu saat ingin bisa seperti Elvis.

Di tahun 1992, Bruno bermain film di film Honeymoon in Vegas bersama Nicolas Cage dan Sarah Jessica Parker menjadi ‘Elvis kecil’.
Saat berumur 18 tahun, Bruno pindah ke Los Angeles untuk memulai karir musisinya. Ia ditolak dari American Idol karena ‘dianggap’ terlalu mirip dengan Michael Jackson. Lalu tidak berjalan mulus lagi setelah rekamannya cukup gagal dengan Motown Record. Namun keberuntungan akhirnya berpihak padanya ketika tahun 2006 bergabung dengan Atlantic Record. Awalnya, ia menulis lagu untuk artis-artis ternama seperti Alexandra Burke, Travie McCoy, Brandy, Sean Kingston, dan salah satu hits terbaiknya yaitu Right Round yang dinyanyikan oleh Flo Rida.
Setelah banyak menulis lagu dan memproduseri artis, Bruno memutuskan untuk memproduseri albumnya sendiri bersama dengan The Smeezingtons, trio produser yang terdiri dari Bruno, Philip Lawrence, dan Ari Levine. Sebelum mengeluarkan album, terlebih dahulu Bruno berduet dengan B.o.B dalam lagu Nothin On You dan Travie McCoy dalam lagu Billionaire pada 2010. Kedua lagu tersebut meledak di pasaran. Hal ini yang lebih memotivasi Bruno untuk mengeluarkan single sendiri. Single pertamanya yang berjudul Just The Way You Are, menjadi nomor 1 di banyak negara. Ditambah lagi video musiknya yang sangat unik, serta menggandeng seorang aktris dari film Tokyo Drift, Nathalie Kelley.

Suksesnya Just The Way You Are, mendongkrak popularitas album yang keluar pada Oktober 2010 berjudul Doo-Wops & Hooligans. Single kedua berjudul Grenade dan ketiga berjudul The Lazy Song juga meledak di pasaran. Meledaknya debut album Doo-Wops & Hooligans menjadikan Bruno terkenal di seluruh dunia dan membawa Bruno keliling dunia dengan Doo-Wops & Hooligans Tour. Tetapi ia memutuskan untuk hiatus selama hampir 1 tahun untuk membuat album kedua berjudul Unorthodox Jukebox yang akhirnya dirilis bulan Desember 2012. Single pertama yang berjudul Locked Out Of Heaven juga jadi #1 di Billboard Hot 100. Ditambah Unorthodox Jukebox yang bergaya beda dan lebih klasik dibanding Doo-Wops & Hooligans. Tahun 2013, Bruno merencanakan tur dunia keduanya yang bertajuk Unorthodox Jukebox Tour. Dan di bulan January 2013 ini, Warner Music Indonesia dan CreativeDisc memilih Bruno Mars sebagai Artist Highlight of This Month!

Official Website Bruno Mars
Official Twitter @BrunoMars
Official Facebook Bruno Mars
Official Twitter Label @WarnerMusicID

Intro by @BrunoMarsIndo

Related posts

Leave a Reply