Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 15 Jan
Music News

Music Newz Bites – 15 Jan 

Tandai tanggal 16 April di kalender sebagai tanggal perilisan album keempat band Yeah Yeah Yeahs, “Mosquito”. Album ini berjarak kurang lebih empat tahun dari album sebelumnya, “It’s Blitz!”. Dalam jeda tersebut, vokalis band, Karen O memanfaatkannya untuk berkolaborasi dengan Trent Reznor dan David Lynch, gitaris Nick Zinner mengerjakan proyek orkestra, sementara drummer Brian Chase rekaman album solo. Dan bagaimana perasaan Karen O sebagai vokalis band tentang album terbaru mereka ini? “SO much feeling went into this record, it was the rope ladder thrown down into the ditch for us to climb up and dust ourselves off. I hope others can climb up it too; we’re excited to share the good vibes,” kisahnya. “Mosquito” diproduseri oleh Dave Sitek dan Nick Launay.

Dan kalau untuk Neon Hitch, ia merasa sebuah album mini sudah cukup. “Happy Neon” adalah album terbarunya yang diproduseri langsung oleh Neon Hitch bersama Happy Perez. “We locked ourselves in the studio for a week and just made music constantly. It turned out to be this whole EP, and there’s no way we couldn’t call it ‘Happy Neon.‘” Aah… Dari situ ternyata judul albumnya, Happy dan Neon. Neon optimis karirnya akan menanjak di tahun 2013 ini. Mudah-mudahan salah satu lagu dari album mini ini dapat mengikuti sukses single Neon, ‘F*ck U Betta’ yang sempat merajai chart Dance Club Songs tahun lalu.

Justin Timberlake, David Bowie, dan Destiny’s Child adalah beberapa nama yang melakukan comeback di tahun 2013 ini. Tiga nama tersebut memang sudah pasti merilis materi baru untuk tahun ini. Tapi siapa sih yang sebenarnya diinginkan oleh masyarakat untuk membuat comeback di tahun 2013? Billboard mengajak para pembacanya untuk mengeluarkan pendapat tentang siapa yang harus hadir kembali tahun ini? Outkast? The White Stripes? Missy Elliott? Daft Punk? Fall Out Boy? Atau siapa? Ikuti jajak pendapatnya disini. Well, comeback memang sudah seharusnya diberikan kepada mereka yang punya waktu rehat panjang dalam perilisan musik.

Tambah lagi nih, Black Sabbath. Band heavy metal ini telah mengumumkan kalau mereka akan merilis album terbaru yang dikasih judul “13”. Ini akan menjadi album pertama dalam 35 tahun untuk frontman-nya, Ozzy Osbourne. Formasi band di album “13” terdiri dari Ozzy, gitaris Tommy Iommi, Bassist Geezer Butler, dan drummer Brad Wilk dari Rage Against The Machine, menggantikan Bill Ward yang keluar tahun lalu. Produser album ini adalah Rick Rubin. “13” dirilis via Vertigo, label original band ini.

Sementara orang-orang pada sibuk untuk menata kembali jalan mereka di industri rekaman, Kylie Minogue tampaknya akan menghentikan jalannya. Kylie memutuskan untuk rehat sejenak dari karir musik dan menghentikan kerjasama selama 25 tahunnya bersama sang manajer, Terry Blamey. Masa cuti musik yang diambil Kylie akan dipergunakannya untuk mengejar karir di dunia seni peran. Terry yang berpengalaman kurang lebih selama 40 tahun sebagai agen dan manajer telah memandu Kylie selama karirnya mengumpulkan penjualan 65 juta kopi album dan lusinan penghargaan musik, termasuk BRITs dan Grammy. Terry sendiri memenangkan Manager Of The Year Award di tahun 2002 dalam ajang The Music Manager Forum Roll Of Honour di London.

Kylie Minogue berpisah dari manajernya, Adam Lambert berpisah dari labelnya, 19 Recordings. Sebelum ini, Adam sudah terlebih dahulu berpisah dari tim manajemen 19 Management pada Agustus 2011 lalu. Pemberhentian kerjasama ini adalah situasi win-win untuk kedua belah pihak. Adam lebih bisa mengembangkan dirinya tanpa ada kepentingan 19 yang menghadang dalam hubungan Adam dan manajemen barunya. 19 Recordings sendiri telah memberhentikan kerjasama Idol dengan RCA Records sejak tahun 2011, dimana mereka memulai kerjasama dengan Universal untuk Idol season 10 hingga kini.

Hip hip hura untuk Adele. Ia berhasil membawa pulang piala Golden Globe sebagai tambahan trofi prestasi musiknya. Adele memenangkan Golden Globe di kategori Best Original Song untuk ‘Skyfall’ dari film James Bond dengan judul serupa. Adele yang tampak kaget akan kemenangannya mengucapkan “I was not expecting this. Thank you for letting me be part of your world,” dalam pidato kemenangannya. Penampilan Adele di Golden Globe tahun ini adalah penampilan publik pertamanya setelah melahirkan anak pertamanya.

Dalam usaha pemulihan untuk korban bencana badai Sandy, sejumlah artis dan pesohor di Amerika Serikat melakukan lelang. Bersama Re/Create, Kanye West, Skrillex, Michael Stape dari REM), Kelly Osbourne, Anne Hathaway, Julianne Moore, Selena Gomez, Kate Moss, Marc Jacobs, dan Nicola Formichetti melalukan lelang produk mode yang mereka miliki. Kanye contohnya, ia merelakan Yeezy IIs-nya untuk dilelang. Sementara Skrillex menyerahkan jaket WeSC yang ia kenakan di Grammy 2012. Untuk mengikuti lelangnya silahkan klik disini

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply