Trending News

Blog Post

Album of The Day: Destiny’s Child – Love Songs
Album of The Day

Album of The Day: Destiny’s Child – Love Songs 

Released by: Sony Music Entertainment Indonesia

Sebagai salah satu grup yang mendominasi di masa kejayaannya dulu, Destiny’s Child dan “Love Songs“, album kompilasi terbaru grup ini tampaknya mendapatkan tantangan yang lebih besar untuk kembali mendominasi. Jeda waktu yang begitu lama dan konten album yang tidak begitu kaya hit untuk ukuran sebuah album kompilasi merupakan faktor yang kurang menguntungkan bagi ketiga. Namun hal ini tidak begitu masalah bagi para penggemar setia Destiny, karena kembali Beyonce, Kelly, dan Michelle bersama merupakan sebuah berkah setelah mereka memutuskan untuk bubar di tahun 2004 silam.

Dan apa yang mereka sajikan di album ini sehingga tidak berhias hit? Ialah lagu bertemakan cinta yang tampaknya bukan spesialisasi trio untuk dirilis sebagai single dari tiap album mereka. Yang pernah mendapat perlakuan istimewa sebagai single dan dihadirkan disini adalah ‘Cater 2 U’ (Destiny’s Fulfilled), ‘Brown Eyes’ dan ‘Emotions’ (Survivor), juga versi remix untuk ‘Say My Name’ (This Is The Remix). Pendengar enggak akan kesusahan menikmati lagu-lagu di atas, mengingat level popularitas mereka berada di atas track lainnya.

Destiny memang tak banyak berdendang cinta. Mereka lebih memihak pada tema pemberdayaan, kekuatan wanita, serta pesta dan keseksian untuk dinyanyikan dalam setiap album. Sehingga ketika hendak memilihkan lagu cinta dalam album ini, produser eksekutif harus menapak tilas ke setiap album untuk memilihkan track yang layak ditampilkan. Dan mereka akhirnya menjatuhkan pilihan pada tiga lagu dari album “Destiny Fulfilled”; ‘If’, ‘T-Shirt’, dan ‘Love’, tiga dari “The Writing’s On The Wall”; ‘Now That She’s Gone’, ‘If You Leave (feat. Next)’, dan ‘Temptation’, dua dari “Destiny’s Child”; ‘Killing Time’ dan ‘Second Nature’. Tiap-tiap mereka punya vibe serupa; smooth R&B, soul vibe dalam tempo rendah yang membuat nuansa intimate muncul (termasuk ‘Heaven’ yang ditampilkan solo oleh Kelly Rowland). Yang sedikit berbeda adalah ‘If You Leave’ dengan tempo yang sedikit lebih cepat.

Terima kasih dengan adanya ‘Nuclear’, lagu baru yang mereka rekam khusus untuk album ini. Beyonce, Kelly, dan Michelle bereuni setelah sekian lama tak terlihat bersama di studio. Syukurnya lagi, lagu ini tidak mengusung musik selembut lagu-lagu sealbum, karena ia punya beat yang lebih menggairahkan. So jelaslah alasan utama untuk mengoleksi album ini adalah momentum yang luar biasa bersejarah: mereka kembali bergabung untuk merekam sebuah lagu khusus di album ini. Itu yang membuat kisah di balik “Love Songs” lebih menyenangkan dibanding “#1’s” yang mewakili perpisahan Destiny.

Official Website

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. Cater 2 U 4:06
2. Killing Time 5:08
3. Second Nature 5:09
4. Heaven (Kelly Rowland Solo) 4:00
5. Now That She’s Gone 5:35
6. Brown Eyes 4:34
7. If 4:16
8. Emotion 3:57
9. If You Leave (feat. Next) 4:34
10. T-Shirt 4:41
11. Temptation 4:04
12. Say My Name (Timbaland Remix) 5:03
13. Love 4:29
14. Nuclear 3:56

Related posts

Leave a Reply