Trending News

Blog Post

Album of The Day: Josh Groban – All That Echoes
Album of The Day

Album of The Day: Josh Groban – All That Echoes 

Released by: Warner Music Indonesia

Mungkin orang-orang berfikir bahwa kuatnya karakter vokal dan musik Josh Groban merupakan sebuah hambatan baginya untuk mengeksplorasi diri. Tapi tidak jika dilihat dari sudut pandang si artis sendiri. Ia menggunakan taktik berkolaborasi dengan produser yang tak kalah berkarakter, sehingga ia bisa berhasil menggabungkan dua dunia menjadi sebuah yang tak pernah orang sangka sebelumnya, hingga akhirnya kita bisa melihat dirinya seperti bunglon yang mampu beradaptasi dengan lingkungannya. Dari David Foster ke Rick Rubin, hingga kini Rob Cavallo untuk kali kedua menghadirkan album studio bagi Josh. “All That Echoes” menjadi sebuah rekaman dengan “gairah”, rasa baru yang belum pernah ditawarkan di album terdahulu.

‘Brave’ membuka album dengan sound-nya yang spiritful. Lagu ini punya keramahan yang membuat pendengar membetahkan diri untuk melakukan perjalanan dengar ke keseluruhan lagu. Dan benar saja, semangat yang sudah terbangun semakin dibakar dengan ‘False Alarms’ yang meskipun bertitel begitu negatif tapi punya aura yang positif. Dinamika pun terjadi saat pendengar disuguhkan track ketiga, ‘Falling Slowly’. Di dalam track ini sudah sangat jelas jamahan tangan Rob Cavallo yang terbiasa menghasilkan lagu dalam genre rock. Suksesnya adalah lagu ini tidak berubah menjadi super aneh dengan pembawaan vokal opera Josh.

Perkembangan sound meluas ke arah tradisional dengan bunyi-bunyian string di lagu ‘She Moved Through The Fair’. Nyaris menangis, tersentuh dengan dramatisasi musik plus vokal yang optimal. Josh tidak menyia-nyiakan kemahiran utamanya: emosi. ‘The Moon Is A Harsh Mistress’, ‘Hollow Talk’, dan ‘Sincera’ bergabung dalam keluarga heartfelt dengan touching moment masing-masing. Potential radio hit terdapat pada ‘Below The Line’ dan ‘Happy In My Heartache’ yang punya nilai ear catchy teratas di antara lagu-lagu lain. Eksplorasi diri bukanlah kedok baginya untuk melupakan jati diri. Karena keseimbangan yang terjadi adalah dinamika sempurna. Sehingga tak salah menetapkan harapan kalau album ini bisa memuaskan semua pihak.

Dulunya ia hanyalah seorang bocah dengan impian yang besar. Kini ia menjadi salah seorang artis rekaman sukses yang menjelajah bumi dengan vokalnya. Ia pun mampu menggandeng para senior musik untuk berkontribusi di albumnya ini. Sebuah duet dengan Laura Pausini dalam ‘E Ti Prometterro’ dan permainan terompet Arturo Sandoval terdengar dalam ‘Un Alma Mas’. Mereka menambah warna untuk album rilisan Februari 2013 ini. Dan ketika lagu menginjak ke track penutup ‘I Believe (When I Fall In Love It Will Be Forever)’, the experience of passion from Josh Groban has been accomplished. Dan itu membekas.

Official Website

Beli CD Josh Groban “All That Echoes” Rp. 85.000,- silahkan isi form disini

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

LYRIC
1. Brave 3:59
2. False Alarms 4:33
3. Falling Slowly 4:20
4. She Moved Trhough The Fair 4:55
5. Below The Line 3:28
6. E Ti Prometerro (feat. Laura Pausini) 3:56
7. The Moon Is A Harsh Mistress 3:45
8. Un Alma Mas (feat. Arturo Sandoval) 4:10
9. Happy In My Heartache 3:08
10. Hollow Talk 5:34
11. Sincera 3:35
12. I Believe (When I Fall In Love It Will Be Forever) 5:58

Related posts

Leave a Reply