Trending News

Blog Post

Album of The Day: Justin Bieber – Believe Acoustic
Album of The Day

Album of The Day: Justin Bieber – Believe Acoustic 

Released by: Universal Music Indonesia

Kehadirannya sebagai seorang artis cover version YouTube yang membawakan lagu artis-artis lain secara akustik begitu berkesan bagi seorang Justin Bieber. Ketika keberhasilan membuat sebuah album studio telah tercapai, maka ia akan membuatkan versi sederhana dari lagu-lagu dalam album tersebut dengan gaya akustik. Ada 11 lagu yang dihadirkan dalam “Believe Acoustic” ini, satu lebih banyak dari album akustik sebelumnya. Lihat bagaimana Bieber sangat berniat untuk menjadikan album ini sedemikian istimewa. Ia tak hanya gembira dengan aransemen beda untuk lagu-lagunya sendiri, tapi ia juga menulis lagu-lagu baru untuk dihadirkan di dalamnya. Bieber pun mengambil kursi produser bersama music director-nya, Dan Kanter di album ini, berikut bantuan dari Tom Strahle, Da Internz, dan Aaron Michael Cox di lagu-lagu barunya.

Sebisa mungkin Bieber mempertahankan melodi tiap lagu meskipun semuanya ditampilkan dengan instrumen yang sama: gitar. Tiap bagian dari ‘Boyfriend’ ditampilkan dengan porsi serupa original. Bahkan untuk ‘As Long As You Love Me’ Bieber memberanikan diri mengambil rap Big Sean dan membawakannya persis original. He’s that multitalented indeed. He did it at ‘Baby’ once, and he did it again! Hanya saja ia tak berlaku demikian untuk ‘Beauty and a Beat’, sehingga durasinya lebih singkat dibanding original. Tapi tetap, usahanya dan Dan dalam memetik senar gitar untuk menciptakan aura yang enggak jauh dari bagaimana seharusnya patut diacungi jempol. Juga vokal Bieber. Ia menyanyikan semuanya menyerupai original, bahkan echo untuk ‘All Around The World’.

Lihat Bieber dari sudut artistiknya, tak hanya sebagai seorang penampil semata. Akustiknya kali ini menghadirkan ‘Be Alright’ dengan iringan piano dan ‘Fall’ yang direkam live. Ia memiliki misi untuk tetap membuat albumnya punya cita rasa, meskipun dilihat dari judulnya muncul penilaian kalau ini cuma sekedar pendamping album utama. Kenyataannya, ini lebih dari itu. ‘Yellow Raincoat’, sebuah track akustik yang adalah satu dari tiga lagu baru di album ini. Bieber menciptakan nuansa sendu dengan falsettonya sepanjang lagu. Sementara dua lagu lainnya, ‘I Would’ dan ‘Nothing Like Us’ dihadirkan dengan cara berbeda. ‘I Would’ tak terkonsentrasi pada intro akustiknya, lebih meng-urban dalam beat (memiliki kemiripan dengan ‘Died In Your Arms’). ‘Nothing Like Us’ bermusik latar piano, menghidupkan kepedihan dalam kisah pasca putus Bieber dengan Selena Gomez.

Belum memutuskan untuk membeli album ini atau tidak? Saya sarankan, beli. Ini adalah satu dari tidak banyak album yang hadir di masa sekarang yang bisa didengarkan kapanpun. Ya, kapanpun. Ia tidak mengurangi porsi semangat ketika didengarkan pagi hari, ia mendukung ketenangan yang dibutuhkan di saat penat, dan ia punya nilai sentimentil ketika didengarkan saat emosional sendu.

Official Website

Beli CD Justin Bieber “Believe Acoustic” Rp. 85.000,- silahkan isi form disini
(Haris / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. Boyfriend 3:07
2. As Long As You Love Me 3:41
3. Beauty and a Beat 2:24
4. She Don’t Like The Lights 3:35
5. Take You 2:59
6. Be Alright 3:30
7. All Around The World 2:36
8. Fall (Live) 3:40
9. Yellow Raincoat 3:44
10. I Would 3:47
11. Nothing Like Us (Bonus) 3:19

Related posts

Leave a Reply