Trending News

Blog Post

American Idol 12 Top 40 – Las Vegas Girls Part 1
American Idol

American Idol 12 Top 40 – Las Vegas Girls Part 1 

Terjadi perubahan cukup besar di American Idol 12 kali ini, selain dari para juri baru tentunya. Salah satu dari ketiga juri itu adalah Keith Urban yang merupakan penyanyi Country dan sebelumnya sudah menjabat jadi juri di acara The Voice Australia, kompetensinya dan juga komentar-komentar yang diberikannya cukup jujur dan menarik, selain itu dia juga merupakan satu-satunya juri di genre Country. Juri baru kedua, Nicki Minaj yang mungkin membuat kita agak bertanya-tanya mengapa Nicki bisa menjadi juri di American Idol, perkiraan kita bisa jadi karena para produser menginginkan sesuatu yang baru dan fresh, juga mengambil penonton baru dan mungkin saja pemenang Idol baru yang muncul dari genre berbeda dengan sebelumnya, untuk komentar Nicki sendiri emang terdengar sedikit ketus dan terlihat seperi Simon Cowell wannabe, ditambah perseteruannya dengan Mariah Carey yang ntah itu sengaja atau tidak, sepertinya jadi bumbu tersendiri di Idol kali ini. Juri baru yang terakhir, Mariah Carey, Diva yang satu ini emang sudah tidak diragukan lagi secara kualitas dan kompetensinya, dan semoga aja itu membantu memberikan saran dan kritik untuk urusan teknik vokal yang bisa membantu para kontestan. Terakhir, juri yang setia dari season awal American Idol, seorang produser Randy Jackson yang pastinya sudah berpengalaman.

American Idol 12 kini sudah mencapai Top 40 – Las Vegas Weeks, dimana terpilih 20 finalis cowok dan 20 finalis cewek, minggu ini 10 finalis cewek tampil dengan format sudden death, dimana para juri langsung memilih 5 finalis yang tersisih dan 5 finalis lanjut ke babak berikutnya dan belum ada line voting

Dan ini dia penampilan 10 finalis cewek pertama:


Jenny Beth Willis – Vegas Singoff – American… by IdolxMuzic
1. Jenny Beth Willis – 17 – “Heaven, Heartache and the Power of Love” by Trisha Yearwood
Keith Urban merasa lagu ini kurang cocok untuknya walau dia merasa Jenny cukup punya rasa percaya diri. Nicki merasa penampilannya agak datar, walau diakhir lagu cukup bagus. Sedangkan Randy merasa Jenny tidak sinkron dengan band pendampingnya. Mariah memberikan masukan agar Jenny lebih dinamis jika menyanyikan ‘verses’ / chorus.


Tenna Torres – Vegas Singoff – American Idol 12 by IdolxMuzic
2. Teena Torres – 28 – “Soulmate” by Natasha Bedingfield
Dia dulunya sempat ikut Camp Mariah ketika umur 13 tahun. Sekarang, dia emang sudah cukup tua untuk ikutan AI dan penampilannya pun seperti era 80-an. “That was a beautiful song for you to do.” ucap Keith. Nicki merasa penampilan Teena terasa seperti orang sedih, dan ingin dia untuk mengganti rambutnya. Sedangkan Randy dengan antusias berkata, “This is the start of the night! This is how you do it!”. Mariah “It was all you”.


Adriana Latonio – Vegas Singoff – American Idol 12 by IdolxMuzic
3. Adriana Latonio -”Ain’t No Way” by Aretha Franklin
Kali ini peserta dari Alaska, dan berketurunan Filipina. Mungkin The Next Jessica Sanchez?. Penampilannya mendapatkan standing ovation dari penonton dan juri. Keith pun merasa ini penampilan terbaik, Nicki berkomentar “Little tiny thing but commands the stage from the moment she walks out.” Randy pun merasa Adrian terlahir untuk penampilan itu, dan Mariah memberikan A+ untuk penampilannya.


Brandy Hotard – Vegas Singoff – American Idol 12 by IdolxMuzic
4. Brandy Hotard – 26 – “I Don’t Love You Anymore” by Travis Tritt
Keith merasa pilihan lagunya cukup cocok, apalagi lagu ini jarang dibawakan oleh cewek. Nicki dan Randy berpendapat dia membawakan lagu ini secara “pageant delivery”. Mariah berpendapat Brandy cocok membawakan lagu yang klasik, dan merasa dia kurang ‘connected’ secara emosional dengan lagunya.


Shubha Vedula – Vegas Singoff – American Idol 12 by IdolxMuzic
5. Shubba Vedula – 17 – “Born This Way” by Lady Gaga
Diawali dengan piano secara ballad, pembukaanya cukup mengejutkan, sayang setelah itu aransemen lagunya jadi aneh. Keith bilang, “You crammed a lot into that song…on one hand it was confusing, on the other hand I love your voice. It came powering through.” Nicki pun juga berpendapat, “There’s so much going on. It almost feels like a mashup of Christina and the Gangam Style guy. It was very confusing.” I’m pretty sure that’s NOT what Shubba was going for”. Randy dan Mariah juga berpendapat sama, agar Shubba membawakan versi ballad dengan pianonya.


Kamaria – Vegas Singoff – American Idol 12 by IdolxMuzic
6. Kamaria Ousley – “Mr. Know it All” by Kelly Clarkson
Kamaria adalah penyanyi latar, termasuk pernah jadi background singer untuk American Idol. Dan membawakan lagu Kelly Clarkson itu adalah salah satu hal terberat, sayangnya dia tidak bisa membawakannya dengan baik. Keith juga tidak suka pilihan lagunya, Nicky juga merasa dia tidak menyatu dengan lagunya. Randy pun berpendapat itu adalah salah satu penampilan terburuknya, sedangkan Mariah masih agak memuji dengan bilang suaranya bisa ‘menjual’.


Kree Harrison – Vegas Singoff – American Idol 12 by IdolxMuzic
7. Kree Harrison – Up to the Mountain by Patti Griffin
Secara kostum, penampilannya cukup sederhana, tapi dia mendapat standing ovation dari para penonton. Keith pun memujinya sebagai penyanyi yang natural, dan bisa menggabungkan Soul & Gospel dengan bagus. Nicki pun bilang bahwa Kree merupakan ancaman bagi para peserta yang lain, “You make love to a song. Something about you is just so sexy when you sing. I’m in love.” Randy merasa Kree seperti sudah seperti penyanyi profesional, dan Mariah cuma berpendapat “You sang the hell out of that song,”.


Kamaria – Vegas Singoff – American Idol 12 by IdolxMuzic
8. Angela Miller – Nobody’s Perfect by Jessie J
Secara packaging , Angela dapat! Tampang, suara dan semuanya itu pas. Apalagi dia membawakan lagu milik Jessie J ini layaknya seperti Contemporary Christian Songs. Keith bilang, “You have a big big gift.”. Nicki berpendapat “Nothing is going to compare to that last performance of your original song. She advises her not to over do it. You’re an artist, period. Congrats“. Randy: “America is watching the building of a superstar. This girl is the real deal.” Sedangkan Mariah merasa dia punya potensi yang sangat bagus.


Isabelle, Semi-finals ~ American Idol 2013 by HumanSlinky
9. Isabelle – 22 – “God Bless The Child”
Isabelle ingin dia menjadi penyemangat buat para cewek, dimana dulunya dia sempat gemuk dan sekarang kurus. Untuk urusan nyanyi, dia punya vocal vibrato. Keith dan Nicki pun memuji penampilannya. Sedangkan Randy merasa penampilannya dia agak ‘terlalu tua’ untuk seumurannya, walaupun dia merasa bangga Isabelle bisa jadi inspirasi buat sesamanya. Mariah juga memberi masukan, “If you had done this really simple with a small arrangement, it would have been a different thing. Your vocal is what is selling you, and your heart.


Amber Holcomb – Vegas Singoff – American Idol 12 by IdolxMuzic
10. Amber Holcomb – 18 – “My Funny Valentine”
Tahun lalu, Amber sempat ikutan American Idol dan gagal di babak Las Vegas. Tahun ini dia mencoba kembali, dan hasilnya cukup mencengangkan. Penampilan terbaik untuk malam ini. Keith pun bilang penampilannya terlihat mudah, tapi itu sangat bagus, Nicki juga memberi nilai A+++ untuknya. Randy juga memberi dukungan, “You have to believe it before anybody else believes it. Sometimes you doubt yourself a little bit. You made the most important run the greatest, because you weren’t oversinging before.” Mariah, “I wanted to smack you…in a good way. It was that good. I love your interpretation of this song.”

Result:
yang tereliminasi:
Jenny Beth Willis
Brandy Hotard
Isabelle
Kamaria Ousley
Shubba Vedula

Dan yang masuk ke babak 20 Besar:
Teena Torres
Kree Harrison
Angela Miller
Amber Holcomb
Adriana Latonio

Related posts

Leave a Reply