Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 11 Feb
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 11 Feb 

Taylor Swift (Alb. Red / Big Machine) – 22
Kerjasama Talor Swift bersama duo Max Martin dan Shellback semakin mantap saja dengan 22, single kesekian Swift untuk album Red. Tentu saja semangat pop masih mengerubungi lagu ini,seperti halnya track-track yang terdapat did alam Red. Vokal Swift mengalami sedikit alterasi dengan penggunaan aotu-tunes yang mungkin mengikuti gaya mild elektro-pop lagunya. Yah, sebuah lagu uptempo pop cerah ceria yang sangat menyenangkan untuk didengar. Single dirilis pada tanggal 1 April. (8/10)

Jason Mraz (Alb. Love Is a Four Letter Word / Atlantic) – The Woman I Love
Single terbaru Jason Mraz untuk album keempatnya, Love Is a Four Letter Word adalah The Woman I Love, sebuah lagu mid-tempo yang melantun tenang dan lembut. Mungkin single ini tidak memiliki kekuatan hook yang mengikat sebagaimana single-single Mraz terdahulu, akan tetapi sulit untuk tidak menyukai lagu yang memiliki melodi yang manis ini. Sangat romantis dan menyejukkan serta inspiratif. Single dirilis pada tanggal 4 Februari. (8/10)

David Archuleta (Alb. No Matter How Far / Entertainment One) – Don’t Run Away
Pada tanggal 26 Maret, David Archuleta akan merilis album keenamnya berjudul No Matter How Far, yang akan berisi lagu-lagu yang sebelumnya belum pernah dirilis dan juga beberapa lagu baru. Salah satunya single Don’t Runaway yang menjadi single andalan. Dengan semangat anthem yang kuat, single yang cukup kental dengan pengaruh rock mid-tempo ini terdengar sangat Archuleta-ish. Dalam konteks yang positif tentu saja. Single dirilis pada tanggal 19 Februari. (8/10)

Lady Antebellum (Single / Capitol Nashville) – Downtown
Kabar gembira bagi penggemar trio pengusung country, Lady Antebellum. Single terbaru mereka, Downton siap untuk disimak. Dan ini berarti mereka akan segera merilis album terbaru mereka dalam waktu dekat. Well, at least we can hope, right? Downtown sendiri mengusung musik country yang sangat kental. Uptempo, dan terdengar sedikit laidback. Meski awalnya ditargetkan untuk dinyanyikan oleh Miranda Lambert, namun vokal Hillary Scott tidak kalah bernasnya dalam menyampaikan esensi lagunya. Single dirlis pada tanggal 28 Januari. (8/10)

Fall Out Boy (Alb. Save Rock and Roll / The Island Def Jam) – My Songs Know What You Did In the Dark (Light Em Up)
Lima tahun setelah album Folie à Deux (2008), maka Fall Out Boy akan keluar dari hiatus dan akan merilis album terbaru mereka yang berjudul Save Rock and Roll. Sebagai single pertama dilepas sebuah lagu yang berjudul cukup panjang, My Songs Know What You Did In the Dark (Light Em Up). Patrick Stump dan teman-teman terdengar begitu bersemangat dalam single ini, yang mengusung semangat Rock and Roll yang kuat dan menggetarkan. Single dirilis pada tanggal 5 Februari. (8/10)

Drake (Single / Universal Republic) – Started from the Bottom
Rapper asal Kanada, Drake,pun merencanakan untuk merilis album ketiganya di tahun 2013 ini. Sebagai single pertama ia melepas lagu Started from the Bottom. Seperti biasa, kita akan selalu akan mendapatkan sebuah lagu rap yang elektik dan tidak generik dari seorang Drake. Dengan komposisi yang matang dan rapi serta memiliki etetika bermusik yang tinggi, kita akan selalu bisa mengharapkan sebuah lagu hiphop yang “berbeda” dari seorang Drake. Single dirilis pada tanggal 6 Februari. (8/10)

Cee Lo Green feat. Lauriana Mae (Alb. Cee-Lo Green… Is Everybody’s Brother / Elektra) – Only You
Cee Lo Green pun tak mau kalah untuk merilis album baru di tahun 2013. Di awal tahun ia merilis single baru yang berjudul Only You yang sedikit mengingatkan akan Just The Way You Are-nya Bruno Mars. Akan tetapi jangan berfikir yang tidak-tidak karena single yang juga menampilkan penyanyi pendatang baru Lauriana Mae yang merupakan jebolan P. Diddy’s Starmaker. Bersama mereka menyanyikan pop-soul romantis ini. Single dirilis pada tanggal 5 Februari. (8/10)

Orianthi (Alb. Heaven in this Hell / Robo Records) – Frozen
Orianthi mungkin tidak memiliki vokal yang istimewa, akan tetapi ia memiliki keistimewaan karena sangat piawai dalam memainkan gitar. Maka tidak salah jika distorsi gitar elektriknya terdengar lebih mencuri perhatian ketimbang vokalnya di single terbarunya yang berjudul Frozen ini. Akan tetapi, dengan mengusung semangat hard-rock yang asyik, lagunya tetap seru untuk disimak. Single dirilis pada tanggal 16 April. (7/10)

Arianna feat. Pitbull (Single / Sony Music) – Sexy People (All Around The World)
Walaupun lagu ini terdengar lebih condong kepada Pitbull featuring Arianna, akan tetapi kerjasama mereka cukup mampu menghadirkan sebuah lagu elektro-dance yang cukup seru untuk disimak. Sebagai teman di kala party atau bersenang-senang bersama teman-teman, single yang mengambil sample lagu lawas ini ini memang masih menjadi pilihan yang pas. Trademark Pitbull sendiri masih menempel dengan ketat sementara Arianna cenderung menjadi background sebagai pengisi vokal di bagian chorus atau bridge. (7/10)

Tate Stevens (Single / Simco) – Holler If You’re With Me
Kemenangan Tate Stevens di ajang X Factor Amerika musim kedua membuktikan jika Amerika memang masih sangat mencintai musik country. Tate Stevens sendiri memang sudah cukup kenyang makan asam garam di skena country sehingga vokalnya terdengar sangat matang. Beruntung sekarang ia bisa semakin memperkenalkan dirinya ke pasar yang lebih luas melalui single Holler If You’re With Me yang penuh dengan semangat ini. Single dirilis pada tanggal 5 Februari.(8/10)

Krewella (EP. Play Hard / Sony Music) – Alive
Kata Krewella memang terdengar aneh dan eksotis. Namun sebenarnya merupakan nama sebuah band pengusung EDM dari Chigago. Setelah malang melintang dengan merilis bebera single dan EP, mereka merencanakan untuk merilis album debut di tahun 2013 ini. Single Alive sendiri terdapat dalam EP Play Hard yang dirilis pada tanggal 18 Juni 2012. Meski vokal yang hadir di single ini sangat heavily autotuned,akan tetapi konsep pop yang diusung dalam EDM yang mereka tawarkan cukup menyenangkan untuk disimak. (8/10)

Special Thanks To Julee, Haris, dll…
Vote for your favorite Exclusive Single here:


Related posts

Leave a Reply