Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 18 Feb
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 18 Feb 

Justin Bieber (Alb. Believe Acoustic / Island) – Nothing Like Us
Untuk album versi akustik dari Believe, Justin Bieber menghadirkan beberapa lagu baru, termasuk Nothing Like Us ini. Uniknya, lagu ini tidak hanya menampilkan penghayatan yang prima dari seorang Bieber namun juga kekuatannya sebagai seorang penulis lagu. Hanya bermodalkan piano, Nothing Like Us terdengar sangat manis dan juga romantis. Begitu menghanyutkan. Ditambah pula dengan cara Bieber menyanyikannya dengan sentuhan emosi yang kuat. Album Believe Acoustic dirilis pada tanggal 29 Januari. (8/10)

One Direction (Single / Syco) – One Way or Another (Teenage Kicks)
Lagu One Way or Another milik Blondie memang sudah untuk kesekuan kalinya dicover ulang oleh banyak penyanyi. Dan One Direction pun tak mau kalah untuk menyanyi ulang lagu tersebut yang juga merupakan bagian dari kampanye Red Nose Day. Secara umum, tidak ada perbedaan yang berarti antara versi One Direction dengan versi aslinya. Hanya saja, One Direction memberi sedikit sentuhan pop yang lebih merata saja, ketimbang rock bergelora seperti aslinya. Single dirilis ada tanggal 17 Februari. (8/10)

Jamie Cullum feat. Roots Manuva (Single / Island) – Love for $ale
Akhirnya Jamie Cullum memutuskan berhenti dari hiatusnya dan memutuskan untuk merilis album baru di tahun ini. Sebagai pemanasan ia merilis single Love for $ale yang menampilkan rapper asal Inggris, Roots Manuva. Single lawas milik Cole Porter ini kini hadir dalam bentuk yang lebih urban dan hip, namun tak mengliminasi sentuhan jazzy milik Cullum. Single ini juga menandakan proyek pertama Culum di bawah label baru, Island Record dan diproduseri oleh Dan The Automator. Videonya sudah bisa disaksikan di Vevo-nya Cullum. (8/10)

Lil Wayne feat. Drake & Future (Alb. I Am Not a Human Being II / Young Money) – Love Me
Love Me adalah single ketiga Lil Wayne untuk album kesepuluhnya, I Am Not a Human Being II. Menampilkan rapper asal Cana, Drake sebagai teman nge-rap dan Future menyanyikan chorus dan bridge, Love Me adalah sebuah hiphop bertempo sedang yang mengandalkan atmosfir gloomy namun tetap terdengar hip. Love Me juga dikenal dalam judul lain, Bitches Love Me, yang merupakan versi “rated R”-nya. Kerjasama yang kompak, membuat Love Me terdengar riuh namun juga sendu. Single dirilis pada tanggal 18 Januari. (8/10)

Cover Drive (Single / Polydor) – All My Love
Dengan kesuksean album debut mereka, Bajan Style, tidak mengherankan jika band asal Barbados, Cover Drive akan segera meluncurkan album kedua mereka yang direncanakan untuk diilis di tahun ini. Sebagai teaser, maka di bulan Maret mendatang, Cover Drive akan merilis single pertamanya yang berjudul All My Love. Masih mengandalkan pop dengan sentuhan Karibia serta reggae, All My Love dipastkan sebagai sebuah lagu pop yang menyenangkan. Catchy, easy listening and sweet. (8/10)

Haim (Single / Polydor) – Falling
Setelah cukup sukses dengan EP Forever, band asal Los Angeles yang terdiri Haim bersaudara, Haim, akan segera merilis album debut mereka yang masih belum diketahui judulnya. Sebagai single pertama, mereka memperkenalkan single Falling yang eklektik ini, karena memadukan antara indie-pop, new-wave hingga synth pop ala 80-an sehingga membentuk sebuah single yang sangat seru sekali untuk disimak. Single Falling dirilis pada tanggal 12 Februari. (8/10)

Disclosure feat. AlunaGeorge (Single / Island) – White Noise
Duo pengusung EDM asal Inggris, Disclosure pun tak mau kalah untuk merilis album debut setelah sebelumnya melepas beberapa single. Single White Noise ini pun diproyeksikan sebagai andalan untuk album tersebut. Menampilkan vokal dari AlunaGeorge, White Noise menampilkan ciri khas Disclosure yang bercirikan elektronic garage-house. Bagi yang kurang familiar dengan subgenre tersebut, maka simak saja single White Noise yang terdengar begitu memikat ini. Penuh dengan beat EDM yang seru, namun diukir dalam balutan melodi yang bersemangatkan indie-pop yang eklektik. Single dirilis pada tanggal 1 Februari. (8/10)

MKTO (Single / Columbia) – Thank You
Thank You merupakan single debut milik band baru bernama MKTO yang terdiri atas Tony Oller dan Malcolm Kelley. Dengan memasukkan sedikit imbuhan hiphop dan rock, maka Thank You adalah sebuah pop ceria anthemik yang tidak hanya saja sangat catchy dan easy listening, namun sangat adiktif. Sesaat setelah kita mendengar lagunya, segera saja kita tergerak untuk mengikuti irama dan liriknya yang mudah dicerna. Single dirilis pada tanggal 20 November 2012. (8/10)

Andrew Garcia (Single / Andrew Garcia) – Dumb
Salah satu finals American Idol, Andrew Garcia, merilis single Dumb ke pasaran, dengan harapan dapat memperluas kesempatan bagi dirinya yang finish di urutan 9 musim ke sembilan yang lalu, untuk dapat lebih dikenal masyarakat. Sebuah single pop semi balada yang ringan, Dumb memang bertujuan tidak lain hanya untuk menghibur dalam semangat pop, sementara vokal Garcia terdengar cukup jenerik. Single dirilis pada tanggal 1 Januari. (7/10)

Blush (EP. Undivided / FarWest Entertainment) – Warrior
Pada Valentine yang lalu, tepatnya tanggal 14 Februari, girlband Pan-Asia, Blush, merilis single terbatu mereka yang berjudul Warrior. Meski terdapat dalam EP rilisan tahun lalu, Undivided, namun Warrior tampaknya akan menjadi andalan untuk album debut mereka yang kabarnya akan dibantu oleh produser kenamaan Quincy Jones. Warrior sendiri merupakan sebuah single up-beat penuh semangat dan seolah-olah ingin memberitahu kita kalau para gadis cantik ini merupakan sekumpulan pejuang yang tak kenal menyerah. (8/10)

Baauer (Single / Mad Decent) – Harlem Shake
Menyusul kesuksesan Gangnam Style, di Februari ini kita seolah terinfeksi oleh Harlem Shake, yang diviralkan oleh Filthy Frank. Dalam video meme tersebut ia menggunakan single milik Baauer yang berjudul (tentu saja) Harlem Shake. Tarian ini sebenarnya bukan baru karena ditemukan di tahun 1981 dan kemudian dijadikan tema dalam single milik DJ asal Amerika, Baauer. Dengan memadukan antara sensasi latin dan Hiphop serta elektropop, Harlem Shake memang cukup mengundang perhatian. Akan tetapi tentu saja Baauer harus berterimakasih kepada Filthy Frank karena single yang sebenarnya dirilis pada tanggal 22 Mei 2012 ini kembali dilirik orang. (8/10)

Special Thanks To Julee, Haris, dll…
Vote for your favorite Exclusive Single here:


Related posts

Leave a Reply