Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 25 Feb
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 25 Feb 

Mariah Carey (Alb. Oz the Great and Powerful: Music from the Motion Picture / Walt Disney) – Almost Home
Mariah Carey goes electro-pop! Single terbarunya, Almost Home, terdengar memilih pendekatan yang berbeda dari lagu-lagu yang biasa dinyanyikan oleh Carey. Masih dalam semangat balada, akan tetapi memang unsur pop lebih kental ketimbang RnB. Carey pun tidak perlu mengumbar vokal berlebihan, karena lagunya tidak menuntut untuk itu, meski di beberapa bagian Stargate sebagai produser masih memberikan ruang untuk itu. Hasil akhirnya malah membuat lagu ini terdengar begitu sedap untuk didengar. Berulang-ulang. Sebagai catatan lagu ini merupakan tema untuk film karya Sam Raimi, Oz the Great and Powerful. Single dirilis pada tanggal 19 Februari. (9/10)

Justin Timberlake (Alb. The 20/20 Experience / RCA) – Mirrors
Apa yang ditawarkan oleh Justin Timberlake dalam lagu mid-tempo berdurasi 8 menit berjudul Mirros setelah hits single Suit & Tie yang suave? Ternyata ia memutuskan untuk kembali ke classic JT, sebuah elektro-RnB yang mengandalkan hook dan melodi ringan tapi catchy. Beat-beat yang diusung memang terdengar agak “lawas”, akan tetapi ini JT yang kita bicarakan. Ia mampu menghadirkan sensasi urban dan kontemporer di setiap lagunya, terlepas ia diproduksi pada dekade apa. Really can’t wait for The 20/20 Experience. Single dirilis pada tanggal 11 Februari, (8/10)

Suede (Alb. Bloodsports / Warner Music) – It Starts and Ends with You
It’s been a decade since Suede last single, a double single, Attitude/Golden Gun. Dan kini mereka merencanakan untuk merilis album baru yang berjudul Bloodsports. Siapa yang tak senang? Mendengarkan single ini seolah semua kenangan akan kejayaan brit-pop era 90-an kembali lagi. Vokal Brett Anderson yang khas berpadu dengan aransemen drum dan gitar yang terdnegar begitu manis dan indah. Single dirilis pada tanggal 4 Februari. (8/10)

Brian McFadden feat. Ronan Keating (Alb. The Irish Connection / Island) – All I Want Is You
Siapa pun juga tahu jika All I Want Is You merupakan salah satu hits klasik milik U2. Apakah Brian McFadden bisa menaklukkan lagu cinta nan epik ini dengan baik? Tidak tanggung-tanggung ia mengajak Ronan Keating untuk membantunya. Meski jujur saja belum bisa menandingi versi aslinya yang memang sangat juara berkat penjiwaan Bono dalam menyanyikannya, versi McFadden dan Keating ini cukup mampu untuk menarik perhatian. Terdengar ngerock meski tetap melodramatis. Dan agak sedikit menyingatkan laguplagunya Bon Jovi. Single ini terdapat dalam album terbaru McFadden, The Irish Connection yang merupakan album berisi cover version dari lagu-lagu tenar dari penyanyi Irlandia. Album dirilis pada tanggal 4 Maret. (8/10)

Crystal Bowersox (Alb. All That For This / Shanachie) – Movin’ On
Patut dipuji konsistensi runner up American Idol musim ke sembilan, Crystal Bowersox, dalam mengusung musik blues dan indie sebagai pilihan utamanya. Begitu juga yang tersampaikan dalam single terbarunya, Movin’ On yang merupakan bagian dari album keduanya, All That For This. Dengan jam gitar yang membius serta vokal Bowersox yang jitu membawakan nada-nada yang tak tertetebak, lagu ini memang sangat menarik, meski mungkin akan agak sulit untuk diapresiasi awam. Album dirilis pada tanggal 26 Maret. (7/10)

Matt Hires (Single / Atlantic) – Restless Heart
Bukan. Ini bukan lagunya Phillip Phillips. Restless Heart merupakan single milik penyanyi muda berbakat bernama Matt Hires. Memang, dengan mengusung semangat pop-rock-folk-country, Matt Hires terdengar seperti Phillips ataupun Mumford & Sons, akan tetapi semangat enerjik yang terdapat di dalam lagunya sangat mengundang perhatian. Single dirilis pada tanggal 18 Desember 2012. (8/10)

Matt Costa (EP. Sacred Hills / Brushfire Records) – Good Times
Revivalitas folk-rock semakin dimeriahkan dengan single Good Times milik Matt Costa. Penyanyi asal Huntington Beach, California, Amerika ini telah menghasilkan dua EP sebelumnya dan Good Times terdapat di EP ketiganya yang bertajuk Sacred Hills. Sesuai dengan judulnya, single ini terdengar sangat laidback, meski tentu saja kaya akan aransemen khas ala folk. EP dirilis pada tanggal 6 November 2012. (8/10)

Phoenix (Alb. Bankrupt! / Glassnote) – Entertainment
Di tahun 2013 ini, band pengusung rock alternative, Phoenix kembali dengan album kelima mereka yang bertajuk Bankrupt! Sebagai single pertama mereka merilis Entertainment. Semua ciri khas Phoenix masih bisa kita temui di sini, akan tetapi ada yang menarik karena Phoenix memberi imbuhan oriental ornamen musiknya, sehingga membuat single ini terdengar begitu “aneh” namun juga “seru”. Eksotis, namun tetap rockin’. Vokal Thomas Mars yang unik pun tak pernah gagal dalam menarik perhatian. Single dirilis pada tanggal 20 Februari. (8/10)

Eleven Past One (Single / Eleven Past One) – The World Is Ours
Introducing Eleven Past One, sebuah band pengusung pop rock asal Kanada. Meski sebelumnya telah merilis album debut di tahun 2010 berjudul The Ultimate Catch, namun kuartet ini merencanakan untuk mengekspansi musik mereka secara lebih mengglobal. Tidak heran jika single The World Is Ours ini dipoles dalam balutan elektro-pop guna terdengar lebih catchy meski sebenarnya memiliki struktur ala modern rock ala-ala Lawson misalnya. Hasilnya, sungguh sebuah lagu yang tidak hanya sedap didengar akan tetapi juga cukup adiktif. Single dirilis pada tanggal 22 Oktober 2012. (8/10)

Tyler James feat. Kano ( Alb. A Place I Go / Universal Records) – Worry About You
Solois asal Inggris, sekaligus jebolan The Voice, Tyler James, mengeluarkan single kedua untuk album keduanya, A Place I Go. Worry About You masih mengandalkan pop-RnB-semi-balada yang dibalur sould ke dalamnya. Sebenarnya ini bukan lagu yang benar-benar istimewa, akan tetapi James tampaknya mengerti benar apa yang ingin dikerjakannya, sehingga ia mampu memberi interprestasi yang baik pada lagunya. Syukurlah ia dianguerahi vokal yang mendukung untuk itu. Single dirilis pada tanggal 15 Februari. (8/10)

The-Dream feat. Fabulous (Alb. Fourplay / Island Def-Jam) – Slow It Down
Meski album kelima The-Dream, Fourplay, baru akan dirilis pada tanggal 7 Mei nanti, akan tetapi ia sudah bergiat dengan rilisan single-singlenya. Setelah Roc dan Dope Bitch, ia memberikan kita Slow It Down yang menampilkan rapper Fabulous. Single ini adalah sebuah lagu mid-tempo RnB yang romantis. Dan The-Dream memang bisa diandalkan untuk jenis lagu seperti ini karena bisa memberikan kelembutan tersendiri. Rap dari Fabulous memberikan penekanan pada basis RnB, meski tidak terlalu penting. Dirilis pada tanggal 15 Februari. (8/10)

Special Thanks To Julee, Haris, dll…
Vote for your favorite Exclusive Single here:


Related posts

Leave a Reply