Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 01 Feb
Music News

Music Newz Bites – 01 Feb 

Dampak dari penampilan di inagurasi Presiden Amerika Serikat kemarin, Beyonce menyatakan bahwa dirinya PASTI akan tampil live di Super Bowl XLVII di New Orleans nanti. Dalam konferensi pers yang diadakan Kamis sore kemarin, Beyonce hadir dan langsung tampil membawakan lagu kebangsaan AS, Star-Spangled Banner secara akapella. Segera setelahnya ia mengeluarkan pertanyaan, “Any question?”. Ini merupakan penampilan media pertama Beyonce semenjak inagurasi di 21 Januari lalu. “I am a perfectionist, and one thing about me, I practice until my feet bleed. And I did not have time to rehearse with the orchestra… Due to the weather, due to the delay, due to no proper sound-check, I did not feel comfortable taking a risk,” jelasnya mengenai kontroversi lip-sync. Dan untuk penampilannya di Super Bowl kelak, ia tak bisa memberikan detil apa-apa, termasuk comebacknya bersama Destiny’s Child.

Ke$ha akan hadir dalam seri MTV berupa dokumenter dirinya. Dalam acara “Nikki & Sara Live”, Ke$ha mengumumkan acara TV barunya tersebut. “Ke$ha: My Crazy Beautiful Life” akan berisi gambar-gambar dari kegiatan rekaman album studio terbarunya, “Warrior” berikut perjalanan Ke$ha keliling dunia dalam tur. “You might have heard my voice on the radio, seen me onstage or in a music video, but that’s only a part of the story. “With this documentary series I’m revealing a more complete picture of what my life is really like. It’s not all glamorous, but it’s all real,” ungkapnya.

CBS mengumumkan bahwa mereka akan menampilkan tayangan di balik layar mengenai bagaimana kematian Whitney Houston telah mempengaruhi Grammy 2012 lalu. Tayangan tersebut akan berdurasi 1 jam lamanya dan diberi judul “The Grammys Will Go On: A Death in the Family”. Rencananya, acara istimewa ini akan ditayangkan pada 9 Februari, berselang satu hari dari pelaksanaan Grammy 2013. Tahun lalu, para produser Grammy mempersiapkan tribute untuk sang artis kurang dari 24 jam sebelum acara penghargaan dimulai. Tambahan berita untuk Grammy 2013, Justin Timberlake, Alicia Keys, Maroon 5, dan Frank Ocean akan membuat penampilan dalam acara tersebut. Sementara Carly Rae Jepsen, Katy Perry, Faith Hill, Tim McGraw, dan Keith Urban akan menjadi presenter.

Dari Grammy ke Oscar. Di acara penghargaan Academy Awards ke-85 tahun ini, aktris dan penyanyi Barbra Streisand akan tampil. Ini adalah penampilan pertamanya di ajang penghargaan film tersebut dalam 36 tahun. Di tahun 1977, Barbra memenangkan Best Original Song untuk ‘Evergreen’ dan tampil menyanyikan ‘A Star Is Born’ disana. Selain Barbra, artis lain yang akan mengisi acara pada 24 Februari mendatang adalah Adele.

Sepuluh tahun setelah meninggalkan Sony Music Entertainment, Tomy Mottola akan menceritakan kisahnya dalam sebuah buku berjudul “Hitmaker: The Man and His Music”. Dalam bukunya ini, ia menceritakan bagaimana dukungan yang dilakukan label untuk legenda Michael Jackson, pernikahannya dengan Mariah Carey, juga bagaimana bisnis musik dari era Elvis hingga era iPod. “I always try to take a backseat, even with this book. And my thoughts were always, `Do the work, try to do good work and the results will speak for itself.’ That was always my philosophy, though I went against my own philosophy and decided to write this book. So there you go, so much for that,” terang Tommy lewat wawancara telepon pekan lalu.

Kini ketiga personel dari grup Andrews Siters semuanya telah meninggal dunia, setelah Patty Andres meninggal pada Rabu lalu. Patty meninggal dunia di usia 94 tahun di kediamannya di Northridge, Los Angeles, Amerika Serikat. Meninggalnya Patty adalah alamiah, karena sudah tua. Patty bersama dua saudarinya berkarir di dunia musik dari tahun 30-an sampai 40-an. Mereka merekam sebanyak lebih dari 400 lagu dan menjual lebih dari 80 juta kopi rekaman.

Nantikan album terbaru Miley Cyrus yang akan dirilis pada akhir tahun ini. Ia telah mendapat kontrak rekaman baru bersama RCA Records. Dalam album terbarunya ini, Miley melanjutkan kerjasamanya dengan produser dan pencipta lagu Dr. Luke yang sebelumnya menghadirkan hit ‘Party In The USA’ untuknya. September 2012 lalu, Miley dalam wawancara dengan Billboard untuk acara iHeartRadio Music Festival memberitahukan bahwa ia telah mem-booking produser Pharrell Williams, Hit-Boy, dan Da Internz untuk album barunya. Dan dalam kesempatan lain, Miley juga sempat menyatakan bahwa ia bekerjasama dengan Tyler, The Creator di sebuah lagu untuk album tersebut.

Penyanyi country Gary Allan berhasil mendapatkan album no. 1 pertamanya di AS, setelah “Set You Free”, album studio kesembilannya berhasil terjual sebanyak 106.000 kopi dan langsung duduk di kursi juara Billboard 200 Albums pekan ini. Debut lainnya di 10 besar adalah Album of the Month kita, “2013 Grammy Nominees” yang berhasil terjual sebanyak 41.000 kopi di minggu pertamanya. Berikut Top 10 Billboard 200:

1. Set You Free oleh Gary Allan
2. The Lumineers oleh The Lumineers
3. Pitch Perfect Soundtrack oleh Various Artists
4. 2013 Grammy Nominees oleh Various Artists
5. Kidz Bop 23 oleh Various Artists
6. Babel oleh Mumford & Sons
7. Long.Live.A$AP oleh A$AP Rocky
8. Unorthodox Jukebox oleh Bruno Mars
9. Red oleh Taylor Swift
10. Les Miserables Soundtrack oleh Various Artists

Minggu depan, sepertinya giliran Justin Bieber yang akan memperoleh album no. 1 kelimanya dengan “Believe Acoustic” yang diprediksi akan terjual sebanyak 180.000 hingga 190.000 kopi. 70% penjualannya akan hadir dari penjualan digital, dengan 35% dari angka digital tersebut berasal dari pre-order yang dilakukan sebelum tanggal resmi perilisan album. Sebelumnya, dia dan Miley Cyrus sama-sama memegang rekor dengan punya 4 album #1 Billboard 200 sebelum di usia 20 tahun.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply