Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 25 Feb
Music News

Music Newz Bites – 25 Feb 

Songwriting Hall of Fame sebagai salah satu penghargaan besar di dunia penciptaan lagu untuk tahun 2013 ini telah mengumumkan para penulis lagu yang akan mereka masukkan ke dalam daftar penghargaan. Di tahun ke-44-nya, The Songwriting Hall Of Fame mengumumkan bahwa Tony Hatch, Mick Jones dan Lou Gramm, Holly Knight, JD Souther dan juga Steven Tyler dan Joe Perry sebagai penerima penghargaan. Upacaranya akan diselenggarakan pada 13 Juni di Marriott Marquis Hotel di Manhattan, New York, Amerika Serikat.

Mantan penyanyi The Temptations, Otis “Damon” Harris meninggal dunia di usianya ke-62 pada Senin, 18 Februari lalu akibat kanker prostat. Ia telah berjuang melawan penyakitnya selama 14 tahun dan menghembuskan nafas terakhirnya di RS Joseph Richey Hospice di Baltimore. Otis adalah pengisi suara tenor di lagu ‘Papa Was A Rollin’ Stone’ milik grupnya, The Temptations pada tahun 1972. Ia bertahan dalam grup ini selama 5 tahun, dimulai dari 1971 hingga 1975.

Pemakaman artis country Mindy McCready yang meninggal dunia pada hari Minggu pekan lalu akan dilaksanakan pada Selasa ini di kampung halamannya di Fort Myers, Florida. Jenazah akan disemayankan di gereja Crossroads. Ibu dari dua anak ini meninggal dunia setelah menembak kepalanya dengan sebuah pistol. Sebuah memorial akan diselenggarakan pada 6 Maret mendatang, berdasarkan pengumuman dari organisasi musik country Nashville.

Legenda musik Elton John menyatakan bahwa dirinya telah menyelesaikan album studio terbarunya. Ia menambahkan bahwa September adalah rencana yang ia tetapkan untuk merilis album tersebut. Album ini diberi judul “The Diving Board”, berisi 13 buah lagu yang dikarangnya bersama rekanan penulis lirik Bernie Taupin. Album terakhir Elton adalah “The Union” yang ia tampilkan bersama Leon Russell.

Tracklist untuk “The Diving Board”:
1. Oceans Away
2. Oscar Wilde Gets Out
3. A Town Called Jubilee
4. The Ballad of Blind Tom
5. My Quicksand
6. Can’t Stay Alone Tonight
7. Voyeur
8. Home Again
9. Take This Dirty Water
10. The New Fever Waltz
11. Mexican Vacation (Kids in the Candlelight)
12. Candlelit Bedroom
13. The Diving Board

Perkenalkan nama baru Jermaine Jackson, yakni Jermaine Jacksun. Hakim di Los Angeles telah menyetujui penukaran nama kakak dari mendiang Michael Jackson ini. Alasan Jermaine menukar namanya adalah alasan yang ia sebut “artistik”. Lewat kuasa hukumnya, Bret D Lewis, diketahui bahwa Jermaine sekarang tengah berada di Eropa, membuat beberapa penampilan bersama saudara-saudara.

Bocoran dari gitaris Pearl Jam, Mike McCready bahwa ia dan band-nya punya tujuh buah lagu dan mereka sedang merencanakan sebuah album baru. Lagu-lagu tersebut terdiri dari beberapa lagu yang belum selesai saat sesi rekaman di tahun 2012 berikut lagu-lagu baru yang khusus diciptakan oleh Eddie Vedder untuk album terbaru Pearl Jam. Mike menambahkan kalau akan sangat menyenangkan jika mereka berhasil menyelesaikan album terbaru tahun ini, karena seluruh personel dalam kesepakatan menginginkan album ini segera selesai.

Billboard telah merilis daftar 40 besar mesin uang 2013 dalam Top 40 Money Makers 2013. Daftar ini terdiri dari mereka yang berpenghasilan terbesar selama 12 bulan ke belakang di Amerika Serikat. Posisi terbawah diisi oleh Blake Shelton yang memiliki penghasilan sebesar USD 5.914.591. Top 10-nya berisi popstar Justin Bieber, band Coldplay, country star Jason Aldean, another country star Tim McGraw, band Dave Matthews Band, country star Kenny Chesney, band Van Halen, creative worker Roger Waters, music legend Bruce Springsteen, dan queen of pop Madonna.

Selamat untuk pasangan Wiz Khalifa dan Amber Rose atas kelahiran putra mereka pada Sebastian Taylor Thomaz pada 21 Februari lalu. Sebelum melahirkan bayinya, Amber dan Wiz masih terlihat menghadiri acara Grammy Awards pada 10 Februari lalu. Tweet Wiz tentang kelahiran putranya mendapat retweet lebih dari 56.000 kali.

Kelanjutan kisah Lindsay Lohan melawan Pitbull dalam ranah hukum terkait lirik dalam lagu nomor 1 Pitbull, ‘Give Me Everything’ telah diputuskan. Pada Kamis pekan lalu, hakim memutuskan untuk menolak laporan Lindsay dengan alasan perlindungan karya seni. Dalam keputusannya, ia menulis tentng pertimbangan bahwa tidak ada tujuan komersil khusus terkait penggunaan nama Lindsay dalam lirik lagu Pitbull.

Sedangkan kelanjutan untuk hubungan aktris Kate Hudson dengan sang kekasih Matt Bellamy yang belum bisa dilihat kapan mereka akan melangsungkan pernikahan. Bercerita kepada sebuah media di Inggris, Kate menyatakan bahwa dirinya dan Matt memang ingin melangsungkan pernikahan, hanya saja untuk saat ini keduanya belum pasti kapan itu bisa mereka laksanakan. Yang pasti saat ini fokus Kate adalah anaknya yang masih berusia 19 bulan bersama Matt, plus anaknya yang sudah berusia 9 tahun dari mantan suaminya, Chris Robinson.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply