Trending News

Blog Post

A Special Night With Demi Lovato, 24 March 2013
Concerts Review

A Special Night With Demi Lovato, 24 March 2013 

Image and video hosting by TinyPic

Dua jam sebelum waktu show, Istora Senayan sudah dipadati penikmat musik yang akan menyaksikan konser pertama Demi Lovato di Indonesia dengan tajuk “A Special Night With Demi Lovato”. Konser dimulai pukul 16.30 dengan Unbroken sebagai lagu pembuka. Histeria Lovatics (fans Demi Lovato) yang sebagian besar remaja ini terdengar sejak pertama kali Demi tampil ke panggung dengan pakaian hitam-hitam. Demi tampil diiringi band nya yang sangat interaktif dan enerjik menguasai panggung, menambah kemeriahaan konser ini. Demi rocks!! Dimulai sejak lagu La La Land, Demi memainkan electric guitar berwarna putih yang semakin menunjukkan kemampuan Demi dalam bermusik. Demi mengatakan bahwa ini pertama kalinya ia ke Indonesia, dan berterima kasih untuk semua yang datang ke konsernya dan mendengarkan musiknya. Akibat saling berdorongan di barisan depan, ada beberapa penonton yang pingsan, dan melihat itu Demi meminta penonton untuk mundur sedikit. “I just want you to be safe.” Kata Demi.

Demi juga bercerita tentang hubungan spesialnya dengan para fans. Menurutnya, Ia dapat bernyanyi untuk mengungkapkan hal personal dan ia bagikan ke fansnya, dan diteruskan dengan Fix a Heart yang membuat suasana konser menjadi manis, penuh cinta antara Demi dan Lovatics. Demi kembali menyatakan cintanya untuk fansnya dan memberi tahu bahwa album baru Demi akan rilis secepatnya. Catch Me, lagu yang diawali dengan slow tapi ngerock di akhir, kembali memancing Lovatics untuk sing along. Cool! Demi sempat menyiram air ke arah penonton di barisan depan karena penuhnya venue, Demi khawatir fansnya kepanasan dan akhirnya dehidrasi.

Ketika duduk didepan piano untuk membawakan Skyscraper, Demi bercerita tentang remaja yang mengalami masalah seperti bullying, eating disorder atau self-harm, Demi menyarankan mereka untuk segera meminta bantuan dan menyelesaikan masalahnya, seperti yang ia lakukan dulu. Hal mengharukan dilakukan oleh Lovatics. Ketika Demi membawakan Skyscraper dengan pianonya secara emosional, hampir seluruh Lovatics di kelas Festival mengangkat kertas yang bertuliskan “YOU SAVED ME”, dan membuat Demi menangis terharu di akhir lagu.

Suasana haru kembali menjadi meriah ketika Demi membawakan Turn Up the Music, lagu milik Chris Brown yang dibawakan dengan apik dan didukung dengan band Demi yang profesional. Turn Up the Music menjadi lagu terheboh di konser ini yang membuat seluruh penonton berlompat gembira mengikuti lagu. Histeria penonton tak padam. Demi langsung membawakan single terbarunya, Heart Attack, yang tampaknya sudah familiar di telinga penonton.

Image and video hosting by TinyPic

Demi menghilang ke balik panggung setelah membawakan Remember December, yang diikuti teriakan meriah Lovatics meminta Demi untuk segera kembali ke panggung. Ketika teriakan penonton semakin kencang, Demi akhirnya kembali ke panggung dengan membawakan Give Your Heart a Break sebagai encore.

Saat konser telah selesai dan Demi kembali ke balik panggung, penonton sepertinya masih ingin dihibur oleh penampilan Demi. Lovatics belum mau beranjak dari venue dan tetap meneriakkan “we want more!”, bahkan lebih kencang dari sebelumnya. Tapi, that’s it. Selesai sudah konser pertama Demi Lovato di Indonesia.

Kemampuan Big Daddy mengenai sound dan lighting tak perlu diragukan lagi. Sound yang empuk di telinga, lighting yang tidak menyakitkan mata, dan crowd yang antusias merupakan nilai lebih konser ini selain musical performance Demi dan band nya yang memang sangat menghibur.
Konser pertama Demi Lovato di Indonesia ini menunjukkan bahwa Demi is the real star!

(Sheyla Ashari / CreativeDisc Contributors)
Photo courtesy of Big Daddy Indonesia
Special Thanks to Big Daddy Indonesia

Related posts

Leave a Reply