Trending News

Blog Post

Aksi akustik perdana Tiffany Alvord di Jakarta
Concerts Review

Aksi akustik perdana Tiffany Alvord di Jakarta 

Kamis 28 Maret 2012, Konser perdana youtube star, Tiffany Alvord di Jakarta berhasil memberikan sajian konser sederhana dan intim kepada para Tiffanatics. Pertunjukan dibuka dengan Andrea, Audrey dan Rafael yang terpilih sebagai pemenang kontes lomba yang diadakan oleh Mahana Live dan pemenangnya dipilih langsung oleh Tiffany. Mereka berhasil mencairkan suasana dengan lagu fall for you milik Seconhand Serande dan mengajak penonton untuk bernyanyi dalam lagu payphone. Pelajar asal BPK Penabur ini mengakhiri performance mereka dengan menyanyikan lagu original ‘So alive’ milik Tiffany.

Selanjutnya ada Dinda, penyanyi yang didaulat sebagai pembuka konser Tiffany Alvord ini menggebrak dengan lagu Always be my baby yang di arrange dengan sentuhan rap. Dinda menyanyikan lagu Baby one more time dan mengajak Abdul dari The Coffee Theory untuk berduet dengannya di lagu Just For you. Dinda juga menyanyikan lagu ‘Sabar ya sayang’ yang bertajuk sama dengan album terbarunya.

Tepat Jam 20.15, Tiffany akhirnya muncul menembangkan lagu hitsnya The reason is you sambil bermain gitar akustiknya. Selanjutnya dia duduk dan menyanyikan laguBboth of us dengan ukulele, dimana dia juga turut menunjukan kemampuan nge-rapnya. The Breakdown dan crazy good yang merupakan dua lagu yang ditulis oleh sendiri oleh Tiffany dinyanyikan secara minus one.

“Lagu ini merupakan lagu fairytale” serunya dan Tiffany mengajak penonton untuk bernyanyi dan berjingkrang dalam lagu Never been better, So alive dan Possibilty. Sebelum break, Tiffany sempat melemparkan kaos offfical Tiffany alvord berwarna biru dan hitam bagi penonton yang berteriak heboh dibarisan depan. Sewaktu Break selama 15 menit, MC keluar untuk kuis bagi-bagi CD yang telah ditanda tangani oleh Tiffany sendiri, sontak suasana menjadi cetar karena Tiffanatics berebut menjawab pertanyaan.

Sesi kedua konser Tiffany lebih banyak mebawakan cover lagu kesukaannya yang dimulai dengan lagu What makes you beautiful, If I lose my self, Soul sister dan Magic yang membuat penontong sing-a-long. Untuk selanjutnya dia membawakan lagu Never lover boy dari albumnya, My dream is .

Cover lagu selanjutnya We are never getting back together dari Taylor Swift yang merupakan penyanyi favorit Tiffany dan berhasil membuat gemuruh para Tiffanatics untuk ikut bernyanyi dan berteriak I love you Tiffany. “You’re guys very mantap” balas Tiffany, tak lupa Tiffany mengajak para Tiffanatics untuk teriak heloooooo ke arah kamera yang dia pegang untuk direkam dan dimasukkan ke dalam video tour diarynya.

Baby i love you yang dinyayikan Tiffany selanjutnya membawa suasa syahdu dan penuh cinta. Glad you came menghentak panggung dengan apik sehingga penonton lagi-lagi ikut bernyanyi bersama. Setelah itu Tiffany berkata “this is my last song” dan penonton pun spontan menyanyikan lagu Boyfriendnya Justin Bieber dan Tiffany ikut bernyanyi bersama sebelum My heart is dibawakan sebagai lagu terakhir yang menandakan konser telah berakhir dan dilanjutkan sesi meet and greet bagi para penonton yang memiliki ticket VVIP.

Konser dengan tatanan panggung minimalis dan tata cahaya yang sangat sederhana yang di usung Mahana live mampu membuat konser Tiffany menjadi salah satu konser unforgettable moment bagi Tiffany mapun Tiffanatics. Sampai jumpa di event selanjutnya dari Mahana Live, yaitu Exclusive Concert with Richard Clyderman tanggal 8 Juni mendatang, di Nusa Indah Theatre, Balai Kartini.

(Trias)
Photo by Milankoni

Special Thanks to Mahana Live

Setlist:
1. The Reason is You
2. Both of Us
3. The Breakdown
4. Crazy Good
5. Hurt Me Tomorrow
6. Never been Better
7. Possibility
Break
8. What Makes You Beautiful
9. If I Lose Myself
10. Hey Soul Sister
11. Magic
12. Never Lover Boy
13. We are Never Getting Back Together
14. Baby I Love You
15. Glad You Came
16. My Heart is

Related posts

Leave a Reply