Trending News

Blog Post

Album of The Day: NS Yoon-G – If You Love Me
Album of The Day

Album of The Day: NS Yoon-G – If You Love Me 

Released by: Sony Music Entertainment Indonesia

Meski besar di Amerika, namun Christine Kim atau Kim Yoonji, kembali ke tanah kelahirannya, Korea Selatan untuk memulai karir di bidang musik yang telah menjadi passionnya selama ini. Dengan memakai nama panggung NS Yoon-G, ia melepas beberapa EP dan single yang kemudian terangkum dalam If You Love Me.

Yep! Sebenarnya Yoon-G belumlah mengeluarkan album studio debutnya, akan tetapi If You Love Me yang merupakan single paling mutakhirnya, di kesempatan ni kemudian dikemas ulang untuk turut menyertakan beberapa single lamanya maupun lagu-lagu yang terdapat dalam dua EP yang telah dirilisnya, Neo Spirit (2012) dan Skinship (2012).

Album dibuka dengan The Reason I Became I Witch atau Manyeoga Doen Iyu. Jika sebelumnya ia dikenal dengan imej manis dan cantik, maka NS Yoon-G kini ia mencoba menampilkan dirinya sebagai sosok yang edgy. Hal tersebut dapat disimak dalam single The Reason I Became I Witch ini dimana semangat rock yang kental memenuhi ruang aransemennya.

Riff gitar yang meraung dan drum yang gahar seolah tidak mau kalah dengan vokal NS Yoon-G yang nyaring. Meski begitu, sulit juga untuk menghapus kesan manis dari dirinya, terutama karena vokal tipisnya nyaris tak terdengar nge-rock alias masih nge-pop sekali. But still, it’s a fun song, especially to those who fond with K-Pop.

Yep. Secara umum, lagu-lagu yang dibawakan oleh Yoon-G adalah lagu-lagu yang familiar di ranah K-Pop, yaitu lagu-lagu yang dibalut semangat kekinian, namun ada sentimentalia khusus yang hadir di sisinya. Contoh sempurna dapat ditemui dalam track If You Love Me yang menampilkan Jay Park sebagai rapper. Agak sedikit mengingatkan akan BoA sebenarnya, namun apakah Yoon-G memiliki contoh lagu lain yang juga menarik untuk disimak?

Beberapa lagu pop manis lain yang bisa disimak antara lain Love atau Sarang, sebuah nomor RnB ringan yang menghadirkan chorus yang mendayu. What Do You Know yang menampilkan rap dari Verbal Jint pada dasarnya sebuah melodrama sendu, dimana Yoon-G mencoba menguras emosinya agar dapat menyampaikan lagu yang menyentuh.

Terlepas dari itu, If You Love Me diisi oleh banyak lagu-lagu uptempo, baik yang edgy maupun ceria. I Got You menghadirkan sentuhan rock meski di chorus tetaplah manis dan sentimentil. sementara itu Shower dibuka dengan denting piano yang mengindikasikan sebagai lagu balada. Namun, memasuki bridge yang diisi oleh rap oleh Double Kick, ia berubah menjadi sebuah nomor disko. Lagi-lagi sentimentalia yang mendayu-dayu tetap memenuhi ruang geraknya.

Auto-tunes segera membuka Just Dance, yang uniknya justru hadir sebagai disco synth-pop ala 80-an yang seru. Track ini begitu asyik dengan iramanya sehingga mampu untuk mengajak pendengar turut berdansa mengikuti. Kehadiran Electro Boyz dan Maboos memberi sedikit sentuhan urban.

Nomor elektro-pop dihadirkan dalam Talk Talk Talk yang lagi-lagi mengadopsi konsep synth-pop 80-an. Agak mengingatkan akan Gee-nya Girls Generation sebenarnya. Album ditutup dengan I Am Hot, sebuah nomor uptempo terasa pas untuk menutup albumnya, tidak hanya menampilkan pop yang seru namun juga bisa jadi merupakan pernyataan dari NS Yoon-G, she’s up and coming and definitely HOT!

So, NS Yoon G merupakan pendatang baru yang menjanjikan. Di tengah solois K-Pop yang menjamur saat ini, tentunya ia membutuhkan waktu untuk membuktikan eksistensi dirinya. Akan tetapi dengan materi yang ia bawakan, tampaknya ia memilki kans yang cukup besar untuk kemudian dpat menjadi the next BoA. Kita lihat saja nanti.

Official Website

Beli CD NS YOON G “If You Love Me” Rp. 85.000,- silahkan isi form disini

(Haris / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. “The Reason I Became A Witch (??? ? ??)” 3:43
2. “If You Love Me (feat. Jay Park)” 3:19
3. “Love (??)” 3:49
4. “I Got You (? ???)” 3:20
5. “What Do You Know (feat.Verbal Jint) (?? ? ??)” 4:12
6. “Shower (Feat. Double Kick)” 3:54
7. “Just Dance (feat. Electro Boyz, Maboos) (?? ?)” 3:38
8. “Miss You Again (feat. Mighty Mouth, SangChu) (? ?? ??)” 3:23
9. “Talk Talk Talk” 3:25
10. “I Am Hot” 3:15

Related posts

Leave a Reply