Trending News

Blog Post

Bana Indonesia terhibur dengan showcase pertama B1A4
Concerts Review

Bana Indonesia terhibur dengan showcase pertama B1A4 

Satu lagi boyband K-POP asal Korea Selatan mengunjungi Indonesia, B1A4 yang beranggotakan Jinyoung (leader, vocalist), CNU (vocalist, rapper), Sandeul (main vocalist), Baro (rapper), dan Gongchan (vocalist) ini berhasil menggelar Showcase pertama mereka yang bertempat di Skenoo Exhibition Hall Gandaria City, Jakarta pada 12 Maret 2013. B1A4 berhasil membuat Bana (sebutan untuk fans B1A4) Indonesia histeris sepanjang show berlangsung.

Tepat pukul 19.00 WIB lampu mulai dimatikan, dan vcr B1A4 ditayangkan, menunjukkan acara akan dimulai, fanspun berteriak. Lalu muncullah yang ditunggu-tunggu, B1A4 hadir melalui panggung hidrolik menyapa Bana dengan menggunakan pakaian bling-bling berwarna –warni membawakan lagu “Beautiful Target” dan langsung dilanjutkan dengan lagu “Bling Girl”.

“Halo apa kabar, kami B1A4!” sapa mereka yang disambut meriah oleh para Bana. Merekapun memperkenalkan diri sambil memamerkan Bahasa Indonesia yang mereka sudah pelajari, “Saya ingin bertemu kalian, saya Gongchan imut sekali!” sapa Gongchan. “aku cinta padamu” kata CNU, dan Baro bilang “mantap!”, sandeul juga bilang “aku suka kamu” dan “Jakarta yang terbaik”, fans yang mendengarpun takjub dan histeris mendengar idola mereka ini.

Acarapun dilanjutkan dengan Talk Session, segmen ini dipandu oleh MC Jinwoon yang merupakan seorang translator di beberapa show K-POP di indonesia. Saat ditanya tentang fans B1A4 di Indonesia, mereka berpendapat kalau fans Indonesia sangat bersemangat, “Mantap!”. Mereka juga ditanyakan tentang arti dari title Baba Showcase ini, dimana arti “Baba” dalam bahasa Indonesia adalah “lihatlah saya”.

Pada show kali ini Sandeul yang masih belum pulih dari cedera di lututnya tidak bisa ikut menari bersama kawan-kawannya, sesekali ia hanya berdiri atau duduk sambil ikut bernyanyi, namun ia mengatakan ia akan tetap berusaha yang terbaik. B1A4 juga mengaku ingin sekali pergi ke Dufan. Dan ditanya tentang makanan Indonesia, Jinyoung sudah mencoba sate, dan Sandeul suka nasi goreng, karena di Korea juga ada makanan yang hampir sejenis dengan nasi goreng. Mengenai keakraban mereka, mereka mengaku dalam berpendapat mereka sering berbeda namun katena mereka menganggap satu sama lainnya seperti saudara jadi mereka tidak pernah sampai bertengkar.

Berandai-andai apabila member B1A4 itu wanita, masing-masing member ditanya member manakah yang akan ia jadikan pacar. Sandeul dan CNU kompak menjawab Gongchan, karena menurut mereka Gongchan memiliki hati yang sangat baik. Gongchan menjawab Sandeul, sedang Jinyoung menjawab CNU karena merasa sangat dekat. Baro punya jawaban unik, ia memilih dirinya sendiri karena ia merasa ia lucu, baik dan juga ganteng. Ditanya apakah ada member yang suka ngambek , mereka sepakat menjawab Baro, Bana pun juga setuju, namun kata member lain, sebenarnya Baro anak yang baik.

Showcase malam itu agak sedikit terganggu karena aksi dorong mendorong para penonton di Festival A, beberapa fans bahkan ada yang pingsan, menyaksikan ini, B1A4 pun khawatir dan mengingatkan fans untuk tenang, tidak berteriak dan mundur. Sampai akhirnya kekhawatiran pun memuncak dan pihak penyelenggara memutuskan untuk menghentikan acara untuk sementara. B1A4 pun terlihat meninggalkan panggung, sampai fans benar-benar sudah tenang. Setelah sekitar 20 menit, akhirnya penonton diminta untuk duduk sepanjang acara, dan tidak diperbolehkan berdiri.

Dan akhirnya B1A4 kembali ke atas panggung dengan menyanyikan lagu yang agak calm yaitu “If”, penonton yang sudah mulai tenang juga ikut menikmati dengan melambai-lambaikan Lightstick. Lagu selanjutnya “Chu Chu Chu”. Dan setelah itu MC muncul kembali dan mengatakan bahwa Bana Indonesia sudah menyiapkan kejutan untuk Sandeul, yaitu Cake cantik untuk Ulang Tahunnya, dan Cake berwarna-warnipun dibawa ke tengah panggung, Sandeulpun senang dan ikut menari-nari saat semua menyanyikan lagu ulang tahun untuknya, selain cake, Sandeul juga menerima kemeja Batik, dan ia-pun langsung memakainya, Sandeul yang sebenarnya berulang tahun tanggal 20 Maret ini pun mengaku sangat bahagia dan mengatakan “ Aku suka kamu!” berterima kasih kepada Bana malam itu.

Acara selanjutnya adalah sebuah game, yang dinamakan B1A4 Cinema, dimana ada 5 pilihan adegan romantis dari film terkenal yang akan mereka praktekkan bersama 5 fans beruntung, 5 fans ini diundi untuk ke atas panggung yang tentu saja mengundang iri Bana lainnya. Masing-masing member dengan pasangan fansnya memilih adegan-adegan dari film, Baro yang berpose backhug ala Jack & Rose dalam film Titanic, lalu CNU yang berpelukkan ala Bella & Edward dalam film Twilight, namun pasangan Sandeul hrs memilih BOMB yang artinya sang fans bertugas memotret member lain. Lalu pasangan selanjutnya Jinyoung mendapat pilihan menggendong fans di belakangnya ala BCL & Ashraf di film Saus Kacang. Dan terakhir Gongchan yang diminta oleh MC memeluk fans dari belakang. Fans yang kurang beruntung pasangan Sandeul tadi terpaksa tidak mendapat kesempatan berpose seperti teman-temannya yang lain, dan Mcpun mengajaknya turun, tapi, surprise! Justru fans inilah yang paling beruntung, ia diminta untuk duduk dan ditanya “kamu ingin kami melakukan apa?” dan B1A4 menyanyikan lagu “What do you want to do” untuk sang fans, fans bernama Rizka ini pun diberi minum, dihadiahi balon, bunga, cake, bahkan Baro yang jahil duduk dipangkuannya, Banapun makin iri dibuatnya, tak lupa sang fans berfoto bersama kelima member.

Sembari menanti Gongchan,CNU dan Baro berganti kostum, Jinyoung dan Sandeul memainkan “Giyoumi song”, Jinyoung bahkan membuat Bana histeris dengan memainkan versi seksinya. Lalu vcrpun ditayangkan, memperlihatkan sebuah scene B1A4 yang ditelpon pacarnya tapi beralasan tidak mau bertemu, dan semua member yang telah berganti kostumpun muncul kembali membawakan lagu “Baby Good Night” yang disambut fanchant yang kompak diteriakkan oleh para Bana, panggung yang dihiasi tata lampu keren dan sesekali muncul fireworks menambah kemeriahan acara malam itu. Dilanjutkan dengan lagu “Try to walk”. Acarapun sudah mau berakhir, B1A4 meneriakan “Kami Cinta Bana!”

Baro mengaku sangat kaget karena ini kunjungan pertama mereka namun fans di sini sangat banyak. Dan ia menyiapkan kejutan dengan membacakan surat yang ia tulis dengan bahasa Indonesia, “Apa kalian senang hari ini?” yang disambut teriakan fans “Alhamdulillah..” jawab Baro,” gimana perasaan ketemu dengan kami?” fans berteriak menjawab senang, kembali Baro berkata “oh Alhamdulillah..” dan mengundang banyak tawa dari fans. Baro melanjutkan, “jangan sedih walau kita jauh, tapi kita akan kembali lagi dengan penampilan yang lebih bagus lagi” dan disambut meriah oleh fans, dan dengan jahilnya Baro kembali bilang “Alhamdulillah”. Mereka pun pamit dan berjanji akan kembali lagi ke Indonesia dengan panggung dan penampilan yang lebih baik, Sandeul juga meminta maaf karena tidak bisa maksimal akibat cederanya, Jinyoung juga mengucapkan “terima kasih sayang” “aku cinta kamu”, CNU juga meminta agar Bana untuk selalu mendukung mereka.

Lalu mereka menyanyikan lagu “So Fine” dan “OK”, dan merekapun silam dari panggung. Banapun kompak meneriakkan “Encore” dan “we want more” berkali-kali berharap B1A4 kembali ke atas panggung, benar saja, tak lama, mereka muncul lewat panggung hidrolik dan menyanyikan “You’re My Girl” para Bana ikut bernyanyi bersama, disambut taburan confetti dan B1A4 yang meneriakkan salam perpisahan dengan mengatakan “Aku cinta padamu” dan akhirnya turun lewat panggung hidrolik, dan selesailah 1st Baba B1A4 Showcase in Jakarta. Panggung sederhana namun tata lampu, sound dan special effect yang keren, sangat memuaskan para Bana Indonesia malam itu. Dan mudah-mudahan B1A4 akan menepati janjinya untuk kembali lagi ke Indonesia bertemu dengan Bana Indonesia..

Thanks to :
BigDaddy Entertainment

(Dita Annissa)
Photo by Reni Fitriah

Untuk foto2 lengkap 1st BABA B1A4 Showcase klik disini

Related posts

Leave a Reply