Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 11 Mar
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 11 Mar 

Owl City feat. Yuna (Alb. The Croods (Music from the Motion Picture) / EMI) – Shine Your Way
Tampaknya Owl City semakin sering saja diajak mengerjakan lagu tema untuk film-film animasi, termasuk yang paling terbaru berjudul The Croods ini. Dalam single yang berjudul Shine Your Way ini, Owl City tidak sendirian karena ia mengajak penyanyi asal Malaysia yang tengah menanjak namanya, Yuna, untuk membantunya. Masih berbalut elektropop ala Owl City, akan tetapi vokal Yuna yang lembut dan folky memberi warna tersendiri pada lagunya yang indah ini. Album soundtracknya akan dirilis pada tanggal 19 Maret. (8/10)

AlunaGeorge (Alb. Body Music / Universal Island) – Attracting Flies
Album debut duo asal Inggris, AlunaGeorge, Body Music, tampaknya merupakan salah satu album debut dari penyanyi pendatang yang baru yang cukup ditunggu. Setelah single demi single yang sangat menggoda perhatian, mereka hadir dengan single terbaru yang berjudul Attracting Flies. Masih mempersembahkan anthem elektropop yang eklektik, Attracting Flies menghadirkan sedikit sentuhan RnB dan funk dalam aransemennya yang cermat dan cerdas. Single dirilis pada tanggal 8 Maret. (8/10)

Jay Sean (Alb. Neon / Universal Republic) – Where You Are
Jay Sean tengah mempersiapkan album keempatnya yang bertajuk Neon dan direncanakan untuk rilis di bulan Mei nanti. Sebagai single pertama ia menghadirkan lagu yang berjudul Where You Are. Berbeda dengan kebanyakan single Jay yang bercorak electro-dance, maka single ini justru hadir dalam tempo yang lebih sedang dan menghadirkan balada RnB yang cukup menyentuh. A really nice effort, Jay. Single dirilis pada tanggal 26 Februari. (8/10)

Secondhand Serenade (Single / Secondhand Serenade) – Shake It Off
Tampaknya Secondhand Serenade lelah untuk beremo yang gloomy sehingga di single terbarunya ia hadir dengan sangat colorful dan cheerful. Gitar akustik masih hadir menemani, namun semangat pop rock yang riuh pun tak kalah siap dalam memeriahkan single yang tampaknya akan menjadi andalan bagi Secondhand Serenade untuk album terbarunya. Mungkin ini akan sedikit mengecewakan bagi fans Secondhand Serenade, namun keberanian untuk tampil beda patut dipuji. Single dirilis pada tanggal 26 Februari. (8/10)

3OH!3 (Alb. Omens / Photo Finish) – Back to Life
3OH!3 pun kembali dengan gaya yang sedikit berbeda. Jika biasanya mereka memberikan kita musik elektropop yang riuh, maka dalam single terbaru mereka, Back to Life, mereka justru menghadirkan sebuah nomor rock bertempo sedang yang antemik. Tentusaja elektropop masih hadir, hanya saja kali ini porsinya hanya sedikit untuk memberi aksen khas pada lagunya. But overall, this is something nice came from 3OH!3. Omens, album keempat mereka, tampaknya menjanjikan sesuatu yang berbeda. Single dirilis pada tanggal 5 Maret. (8/10)

Ciara (Alb. One Woman Army/ Epic) – Body Party
Ciara mengembalikan kenangan kita akan kejayaan pop RnB era 90-an yang intim dan menggugah dalam single ketiganya untuk album One Woman Army, Body Part. Di era tersebut kemampuan vokal dikedepankan sementara instrumen musik hadir hanya sebagai pemanis saja. Demikian pula halnya dengan Body Party ini. Sesuai dengan temanya yang berbicara tentang sensualitas, Ciara pun menyanyikan lagunya dengan interprestasi yang sensual dan seksi, sementara beat-beat tenang menemani vokalnya. Hasilnya, mereka cukup padu dalam menyampaikan esensi lagunya. Single dirilis pada tanggal 12 Maret. (8/10)

Kat Dahlia (Single / Epic) – Gangsta
Jenna Hally Rubenstein dari MTV menyebutkan penyanyi pendatang baru Kat Dahlia sebagai “like a hip-hop Lana Del Rey crossed with the innate hardness of Rihanna.” Mungkin dia ada benarnya, akan tetapi pop RnB yang diusung oleh Dahlia dalam single debutnya ini justru terdengar sedikit old-school, meski harus diakui ada imbuhan sadcore dalam musiknya serta sedikit cengkok ala Rihanna dalam cara bernyanyinya. Dengan materi yang memorable seperti yang dimiliki oleh Gangsta, tampaknya masa depan Kat Dahlia di skena musik dunia akan cukup cerah. Single dirilis pada tanggal 1 Maret. (8/10)

Bastille (Alb. Bad Blood / Virgin Records) – Bad Blood
Inggris tampaknya memang selalu bisa diandalkan dalam memberikan nama-nama baru yang menjanjikan dalam industri musik, termasuk grup baru bernama Bastille ini. Single Bad Blood, yang sesuai dengan judul album debut mereka, memadukan antara rock, pop, synth-pop dan new wave serta sedikit sentuhan reggae, dengan semangat eklektisme yang kuat. Hasilnya, sebuah lagu alternative yang sangat infectious. Sulit untuk tidak menyukainya. Album Bad Blood sudah dirilis pada tanggal 4 Maret yang lalu sementara single Bad Blood dirilis pada tanggal 17 Agustus 2012. (8/10)

Jake Miller (Single / Entertainment One) – A Million Lives
Yes, we could call Jake Miller as a struggling artist. Rapper asal Amerika kelahiran 28 November 1992 ini memang sudah menghasilkan banyak single dan juga EP namun masih berjuang agar memiliki album penuh pertamanya. Single A Million Lives merupakan salah satu pembuktian drinya sebagai seorang rapper yang mumpuni. Bolehlah dicoba meski sedikit mengingatkan akan B.O.B, akan tetapi setidaknya Miller tidak hanya bisa ngerap namun juga bernyanyi. Single dirilis pada tanggal 23 Januari. (8/10)

Drop City Yacht Club feat. Jeremih (Single / Exit 8 ) – Cricket
Introducing Drop Yacht Club, sebuah trio yang dulu dikenal dengan The Freshmen. Dengan mengajak penyanyi RnB bernama Jeremih, mereka menyajikan nomor Hiphop yang berbalur soul dalam Cricket. Polanya sebenarnya cukup awam, bridge dan chorus diisi oleh vokal yang bernyanyi sedangkan verse diisi oleh rap. Akan tetapi karena perpaduan antara RnB, Hiphop dan Soul tadi menjadikan Cricket terdengar sedikit berbeda. Apalagi mereka juga meninjeksi semangat rock n’roll dalam attitude mereka tanpa harus terdengar slengean. Sebuah debut yang menjanjikan. Single dirilis pada tanggal 26 Februari. (8/10)

Gabrielle Aplin (English Rain / EMI) – Please Don’t Say You Love Me
Gabrielle Aplin mungkin dikenal karena mengkover lagu-lagu populer di YoutTube, namun penyanyi belia asal Inggris ini ternyata dapat menjadi penerus penyanyi-penyanyi seperti Inggrid Michaelson, Kate Nash, Feist dan sebagainya, karena ia memilih folk sebagai musik yang diusungnya. Maka simak saja single Please Don’t Say You Love Me yang mengalun lembut penuh perasaan ini. Dentingan gitar akustik yang merdu menjadi tandem setia bagi Gabrielle Aplin dalam menyanyikan lagunya. Single dirilis pada tanggal 10 Februari. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll…


Related posts

Leave a Reply