Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 18 Mar
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 18 Mar 

Anggun (Alb. Best-Of: Design of a Decade 2003–2013 / Sony Music) – Snow On The Sahara
Ini kali keduanya Anggun merilis album Best Of setelah merilisnya di tahun 2006 yang lalu. Yang membedakan adalah, kali ini Anggun hanya merangkum lagu-lagu yang dirilisnya sepanjang periode 2003 hingga 2013. Tepatnya 17 buah lagu. Sebagai bonus ia memberikan hits klasiknya, Snow On The Sahara dalam balutan baru yang lebih kontemporer aransemen musisi Kanada bernama Cyril Kamar. Meski terdengar less-exotic, namun tetap menawan untuk disimak. Lagu tersebut telah diperdengarkan di radio-radio seluruh Indonesia pada 15 Maret 2013. (8/10)

Sheryl Crow (Single / Warner Music Nashville) – Easy
Sebuah kejutan! Di tahun 2013 ini rocker perempuan kawakan, Sheryl Crow, memutuskan untuk berpindah haluan ke dalam balutan musik country. Ditandai dengan bergabungnya ia ke label Warner Music Nashville, ia pun memilih Richard Bennet sebagai produser. Menilik single pertamanya, Easy, bisa dibilang Crow nailed it. It feels so easy for her to sing a country song, lengkap dengan cengkok khasnya. Pasti akan sangat menarik menyimak album country debutnya tersebut. Single dirilis pada tanggal 12 Maret. (8/10)

The Band Perry (Alb. PIoneer / Republic Nashville) – Done
Trio pengusung country yang tengah menanjak namanya, The Band Perry, mempersembahkan Done sebagai single kedua dari album kedua mereka, Pioneer, yang akan segera rilis di tahun ini. Done merupakan pembuktian dari The Band Perry jika musik country pun tak kalah dalam mempersembahkan eneji yang kinetis dan seru. Aransemen Done memang mengadopsi semua arketipe country uptempo yang diberi sentuhan rocknroll, sehingga dengan gemilang menjadi sebuah lagu uptempo yang mengundang perhatian. Single dirilis pada tanggal 11 Maret. (8/10)

Macklemore & Ryan Lewis (Alb. The Heist / Macklemore LLC) – Can’t Hold Us
Thrift Shop mungkin yang mengangkat nama duo Macklemore & Ryan Lewis ke permukaan, namun sebelumnya mereka telah merilis beberapa single yang tak kalah seru dari album The Heist, termasuk Can’t Hold Us ini. Perpaduan antara elektro-pop yang asyik dengan hiphop yang seru menjadi andalan single ini. Karena aransemennya yang asyik tidak mengherankan jika di awal 2013 ini, Microsoft Outlook memakai lagu ini dalam iklan komersial mereka. Single dirilis pada tangggal 16 Agustus 2012. (8/10)

Paramore (Alb. Paramore / Fueled By Ramen) – Still Into You
Di single kedua mereka untuk album self-titled Paramore melepas sebuah lagu yang cukup berbeda dari pakem mereka yaitu Still Into You. Berbeda karena single ini bercorak sebuah pop-rock vintage ala 60-an. Meski begitu di bagian chorus, feel rock modern kemudian lebih mendominasi. Akan tetapi tetap saja nuansa punk seolah menghilang dan digantikan oleh semangat pop yang kental. Akan tetapi uniknya single ini sangat renyah sekali untuk disimak berulang-ulang. Single dirilis pada tanggal 14 Maret. (8/10)

Tonight Alive feat. Benji Madden (Single / Sony Music) – Breakdown
Band pop-punk Tonight Alive ingin memperluas pangsa pendengar mereka setelah merilis album debut mereka di tahun 2011, What Are You So Scared Of? Tidak heran mereka kemudian merilis single baru dan mengajak nama yang popular secara internasional untuk bekerjasama. Pilihan jatuh kepada pentolan Good Charlotte, Benji Madden untuk membantu mengisi vokal di lagu yang berjudul Breakdown ini. Verse dan bridge murni diisi oleh Jenna McDougall sedangkan Benji kebagian porsi bagian chorus yang memang membutuhkan hentakan yang lebih maskulin. Single dirilis pada tanggal 15 Maret. (8/10)

Ólafur Arnalds feat. Arnor Dan (Alb. For Now I Am Winter / Mercury Classic) – Old Skin
Selama ini kita hanya mengenal Sigur Rós atau Björk sebagai musisi ternama dari Islandia. Padahal mereka masih memiliki banyak nama berbakat lainnya, seperti multi instrumentalis Ólafur Arnalds yang telah aktif berkarir semenjak 2007. Di tahun ini ia merilis album ketiganya yang bertajuk For Now I Am Winter dengan Old Skin menjadi single andalan. Perpaduan antara vokal tamu dari Arnor Dan yang menyentuh dengan beat elektro-pop lembut serta bebunyian eksperimental yang eklektik menjadikan single ini terdengar indah untuk didengar. Album dirilis pada tanggal 22 Februari. (9/10)

deadmau5 feat. Imogen Heap (Alb. Album Title Goes Here / Ultra Records) – Telemiscommunications
Tentunya ada alasan mengapa pengusung EDM seperti deadmau5 mengajak penyanyi pengusung lagu-lagu atmosperik seperti Imogen Heap bekerjasama. Tidak mengherankan jika single keenamnya untuk album Album Title Goes Here hadir dalam sebuah lagu bercorak sama seperti yang sering dinyanyikan oleh Imogen Heap. Tidak melulu berbau trip-hop namun juga ambient menjadi sajian utama Telemiscommunications. Jika mengjarapkan lagu yang penuh dengan intensitas dari deadmau5, bolehlah kecewa karena ini mungkin merupakan versi balada dari dirinya. Single dirilis pada tanggal 12 Maret. (8/10)

Bo Bruce (Alb. Before I Sleep / Mercury) – Save Me
Runner up The Voice UK tahun 2012 yang lalu, Bo Bruce, siap merilis album debutnya yang bertajuk Before I Sleep di tanggal 29 April nanti. Setelah melepas single The Fall sebagai pemanasan, Bo akan merilis lagu Save Me sebagai single andalan yang rencananya juga akan dirilis pada tanggal 29 April. Vokal Bo memang agak sedikit mengingatkan akan Dolores O’Riordan atau Sinead O’Connor, sehingga tidak heran jika ia memilih lagu pop-folk-indie sebagai sajian utamanya dan yang menjadi andalan dalam lagu Save Me ini. (8/10)

The Lylas (Single / The Lylas) – Come Back
Talenta bermusik ternyata tidak melulu dimonopoli oleh Bruno Mars dalam keluarganya, karena keempat saudari Mars pun ternyata memiliki bakat yang dirasa cukup untuk dipamerkan. Tidak cukup menjadi model saja di Philipina, mereka kemudian membentuk sebuah grup vokal bernama The Lylas dan merilis sebuah single pop-RnB berjudul Come Down. Single balada ini cukup menarik untuk disimak karena mendayu dan sentimental, akan tetapi The Lylas agak kurang mengeksplorasi vokal mereka sehingga lagunya terdengar sedikit flat. But overall, a nice try. Single dirilis pada tanggal 30 Januari. (7/10)

2Yoon (EP. Harvest Moon / Cube Entertainment) – 24/7
2Yoon merupakan sempalan dari girlgroup Korea Selatan popular, 4Minute, dan terdiri dari atas Gayoon dan Jiyoon. Buah kerjasama mereka sebuah EP yang berjudul Harvest Moon dengan 24/7 menjadi single andalan. Berbeda dengan lagu-lagu elektro-pop yang mereka bawakan saat bersama 4Minute, maka dalam single ini Gayoon dan Jiyoon justru menghadirkan semangat country dalam lagunya, lengkap dengan hadirnya banjo yang menemani. Namun, tentu saja nuansa pop berbalut elektro tetap hadir membungkus performa lagunya meski tidak terlalu mendominasi. Sebuah pilihan yang cukup unik dan menjanjikan. Single dirilis pada tanggal 18 Januari. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll…


Related posts

Leave a Reply