Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 25 Mar
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 25 Mar 

30 Second to Mars (Alb. Love, Lust, Faith and Dreams / EMI) – Up in the Air
Jared Leto dan kawan-kawan yang tergabung dalam band pengusung rock-alternative, 30 Second to Mars, pun rupanya ingin kembali memanaskan industri musik dunia dengan album ke empat mereka, Love, Lust, Faith and Dreams. Single andalan mereka masih mengandalkan semangat antemik yang sangat bersemangat, lengkap dengan gimmick chant yang bergemuruh akan kali ini dibalut dengan sentuhan elektro-pop yang catchy. Berbicara soal gimmick, lagunya diluncurkan melalui SpaceX CRS-2 dan dibuat tersedia untuk para kru Expedition 34 dan juga Expedition 35 crew di International Space Station untuk diputar pada tanggal 4 Maret. Lagunya sendiri dirilis sebagai single pada tanggal 19 Maret. (8/10)

Vampire Weekend (Alb. Modern Vampires of the City / XL) – Diane Young/Step
Tidak terasa 3 tahun sudah berlalu semenjak album Contra dan Vampire Weekend pun akan segera merilis album ketiga mereka yang bertajuk Modern Vampires of the City. Sebagai pemanasan, mereka merilis double single Diane Young dan Step pada tanggal 19 Maret yang lalu. Ezra Koenig menggambarkan album ini akan terdengar jauh lebih gelap namun juga organis. Jika menyimak Diane Young, maka kesan tersebut tampaknya benar adanya. Bermain dengan semangat rockn’roll yang vintage, single ini juga terdengar lebih edgy dari biasanya. (8/10)

will.i.am feat. Justin Bieber (Alb. #willpower / Interscope) – #thatPower
will.i.am seakan tak lelah merilis single untuk album #willpower (yang masih harus dengan sabar kita tunggu kapan akan dirilis). Kali ini ia menghadirkan Justin Bieber untuk membantunya mengerjakan lagu yang berjudul #thatPower. Seperti biasa EDM mengambil porsi utama bagi musik will.i.am. Sedikit sentuhan dubstep untuk membuat lagunya terdengar riuh. Justin Bieber mengisi porsi vokal di chorus sedangkan will.i.am mengisi setiap versenya dengan rap. Cukup catchy dan menarik perhatian, terutama di aransemen EDMnya. Single dirilis pada tanggal 18 Maret di kawasan Amerika dan Kanada. (8/10)

Jessica Sanchez feat. Ne-Yo (Alb. Me, You & the Music / Interscope) – Tonight
Tidak ada masalah jika runner-up American Idol 2012, Jessica Sanchez memilih single up-tempo-dance sebagai single andalannya untuk album debutnya, Me, You & the Music. Stargate hadir sebagai produser yang tangan dingginnya di skena musik dance pasti tak usah diragukan lagi. Kehadiran Ne-Yo sebagai rekan duet Jessica yang cukup berpengalaman di lagu sejenis pastinya memberi warna tersendiri. One thing for sure, this song is not channeling her vocal’s true power. Single dirilis pada tanggal 22 Maret. (8/10)

Ariana Grande feat. Mac Miller (Alb. Daydreamin’ / Republic Records) – The Way
Meski Ariana Grande sebelumnya telah merilis single Put Your Hearts Up, namun ia belum memutuskan apakah single tersebut akan masuk ke dalam album Daydreamin’ atau tidak. Justru single “keduanya”, yang bisa dianggap sebagai single andalan. Dan single yang berjudul The Way ini menampilkan rapper Mac Miller untuk membantunya. Singlenya sendiri mengandalkan cirak RnB bertempo sedang, cenderung pada power ballads. Sementara rap menghadirkan aksentuasi Hiphop. Single dirilis pada tanggal 26 Maret. (8/10)

Lights feat. Owl City (Alb. Siberia Acoustic / Universal) – Cactus in the Valley
Tampaknya Lights sangat “mencintai” album keduanya, Siberia. Setelah album remiks, kini ia pun merilis versi akustik dari album tersebut. Yang menjadi single andalan adalah track Cactus in the Valley. Sebenarnya single ini telah mendapatkan treatment akustik untuk versi deluxe Siberia, namun khusus untuk album ini, ia sengaja mengajak Owl City menjadi teman duet. Hasilnya cukup istimewa, karena dua sosok pengusung synth-pop ini ternyata dapat hadir secara akustik dan berhasil memberikan penjiwaan yang cukup baik sehingga lagunya terdengar menyentuh. Single dirilis pada tanggal 16 Maret. (8/10)

Rod Stewart (Alb. Time / Capitol Records) – She Makes Me Happy
Musisi gaek Rod Stewart tampaknya memang tak ada matinya. Ia bahkan sudah mempersiapkan album barunya buat kita. Time, demikian judulnya, akan dirilis pada tanggal 7 May. Sebagai single pertama ia merilis sebuah lagu yang ceria berjudul She Makes Me Happy. Rod Stewart menghadirkan tembang pop-rock dengan sedikit folk uptempo yang tampaknya memang dibuat dengan mood yang bagus oleh Rod Stewart yang bisa kita rasakan saat mendengarkan lagunya. Single dirilis pada tanggal 19 Maret. (8/10)

Depeche Mode (Alb. Delta Machine / Columbia) – Soothe My Soul
Saat synthpop/new wave saat ini mulai menjamur kembali, salah satu pioner-nya, Depeche Mode, pun bersiap dengan album ketiga belas mereka yang berjudul Delta Machine. Jam terbang selama 30 tahun lebih tentunya mematangkan band ini dalam subgenre yang mereka usung. Soothe My Soul sendiri masih menyimpan semangat synth-pop yang lekat dengan tekstur musik ala 80-an, namun imbuhan elektro-pop yang berada di latarnya cukup mampu memberi cita rasa kekinian. Single ini belum memiliki tanggal rilis pasti akan tetapi sudah premier pada tanggal 15 Maret di acara BBC Radio 6 show-nya Shaun Keaveny. (8/10)

Lenka (Alb. Shadows / Sony Music) – Heart To The Party
Lenka pun ternyata tengah mempersiapkan album terbarunya. Album ketiganya lebih tepat lagi. Diberi judul Shadows, album tersebut rencanakanya akan dirlis pada tanggal 4 Juni. Single Heart to the Party diperkenalkan sebagai bagian dari album tersebut dan sudah bisa dengar di radio-radio. Lenka masih menghadirkan indie-pop dalam balutan musiknya, akan tetapi di sini ia menghadirkan sesuatu yang lebih subtil dari biasanya. Vokalnya yang manis mengalun lembut sementara instrumen musik yang menjadi latarnya pun tak kalah syahdu. (8/10)

Mutya Keisha Siobhan (Single / Polydor) – Lay Down in Swimming Pools
Untuk pertama kalinya setelah Sugababes, Mutya Keisha Siobhan akhirnya bekerjasama kembali dalam sebuah grup yang mimilih nama mereka sendiri sebagai nama grupnya. Founding members Sugababes ini memang satu persatu keluar dari grup yang membesarkan nama mereka itu, sampai kini mereka reuni dan mengerjakan album debut. Sebagai pemanasan mereka melempar single Lay Down in Swimming Pools yang merupakan interprestasi mereka terhadap single milik Kendrick Lamar, Swimming Pools (Drank). Dev Hynes membantu mengerjakan single yang mungkin saja tak akan masuk ke dalam album baru mereka tersebut. Kekuatan vokal Mutya Keisha Siobhan begitu menghipotis sehingga lagunya terdengar sangat memikat. Dev Hynes memposting ke akun soundcloud mereka di tangal 14 Maret. (8/10)

Beyoncé (Single / Columbia) – Bow Down/I Been On
Beyoncé pun tak mau kalah dengan merilis lagu baru di soundcloudnya. Pada tanggal 17 Maret ia membiarkan kita untuk mendengarkan single terbarunya, Bow Down/I Been On. Ini adalah dua lagu yang dipadupadankan, dimana yang pertama diproduseri oleh Hit-Boy sedangman yang kedua oleh Timbaland, Polow da Don, Sonny Digital dan Planet VI. Belum jelas memang “status” lagu ini. Apakah sebuah single promosi? Demo? Atau bagaimana? Yang pasti Bow Down/ I Been On hadir dalam gaya RnB dan Hiphop yang lebih vintage, terutama Bow Down yang lengkap dengan kata-kata vulgar. Sedangkan I Been On adalah sebuah nomor rap yang vokalnya mengalami alterasi. Saat digabungkan, keduanya terdengar “tidak biasa”, akan tetapi dalam semangat eksperimen, setelah didengar berulang-ulang, single ini memiliki kekuatan musik yang kuat. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll…


Related posts

Leave a Reply