Trending News

Blog Post

Konser Intim Nan Menyenangkan Motion City Soundtrack di Bandung
Concerts Review

Konser Intim Nan Menyenangkan Motion City Soundtrack di Bandung 

Image and video hosting by TinyPic

Kemarin (6/3) di Balai Sartika, yang terletak di daerah Buah Batu, salah satu sudut kota Bandung, menjadi awal persinggahan Motion City Soundtrack di bumi Indonesia. Dalam gelaran tour yang bertajuk Heaven Rawk Tour 2013 dengan promotor Heaven Music Group. Selain Bandung, Yogyakarta adalah kota tujuan selanjutnya yang akan disambangi hari ini (7/3) oleh band pop-punk asal Amerika Serikat tersebut.

Kunjungan awal ini memang tidak terlalu hingar-bingar ditengah rentetan konser band/penyanyi luar negri yang hadir di Indonesia dalam rentang waktu Maret-April-Mei tahun 2013. Bahkan dua kali ajakan sang vokalis Justin Pierre, melalui twitternya @jcpmcs dalam bahasa sunda tidak berpengaruh banyak pada penjualan tiket malam itu. Namun yang harus diacungi jempol tadi malam adalah upaya promotor memberikan pertunjukan maksimal, terutama bagi penggemar Motion City Soundtrack.

Konser dibuka dengan “My Favorite Accident” yang langsung menghentak, dilanjutkan dengan “Her Words Destroyed My Planet” yang diakhiri ucapan terimakasih Justin Pierre dalam bahasa sunda hatur nyuuhun (hatur nuhun), yang menunjukkan kicauan di akun twitter pribadinya sebelum konser bukanlah hasil kursus bahasa sunda singkatnya.

“The Future Freaks Me Out”, “When You’re Around” dan “The Coma Kid” berturut-turut memanaskan venue Balai Sartika yang tidak terlalu besar itu, hingga akhirnya sing-a-long tak terhindarkan pada saat “A Lifeless Ordinary (Need a Little Help)” dibawakan.

Konser ini memang sangat memanjakan penggemar Motion City Soundtrack yang mungkin tidak pernah membayangkan akan menonton band kesayangan mereka secara langsung. Ketika “Broken Heart” sebagai cooling down, meski hanya sesaat lalu kembali dihentak dengan “Attractive Today”. Sang frontman, Justin Pierre pun sempat sedikit curhat sebelum membawakan “Timelines”, lagu bertempo sedang dari album terbaru mereka “Go”, “this is a song from my life” ucapnya. Vokalis berambut tegak seperti sarang burung ini, sangat komunikatif, beberapa kali mengucapkan betapa senang dirinya mengunjungi Indonesia.

“L.G. Fuad” kembali menghangatkan suasana, dilanjut “This Is For Real” yang membuat penonton kembali melompat kegirangan. Vokal Justin Pierre tak sedikitpun goyah setelah dilanjutkan dengan “Better Open The Door” dan “Even If It Kills Me” yang merupakan lagu ke 13 pada malam itu.
Penampilan Motion City Soundtrack sangat enerjik, terbukti dengan tingkah keybordist Jesse Johnson yang tidak behenti melompat dan tak pernah diam, bassist Matt Taylor pun tidak kalah semangat, dan tabuhan drum Tony Thaxton sangat powerful, hanya gitaris Josh Cain yang malam itu tampak kalem dan cool.

“True Romance”, single pertama album “Go”, menjadi salah satu headline pada konser ini, rehat sejenak dengan “Point Of Extinction”, sebelum akhirnya tepat dipuncak dengan “Everything Is Alright” yang diawali ucapan terimakasih dari Motion City Soundtrack atas sambutan hangat yang mereka dapatkan dan sebuah janji bahwa mereka akan kembali.

Teriakan We want more!! pun tak terelakkan setelah mereka turun panggung membawakan “Everything Is Alright”, dan benar saja, encore malam itu adalah “Disappear” lagu penuh kecepatan tinggi, lalu “Hold Me Down” yang sedari awal telah diteriakkan beberapa penggemar yang menutup gelaran Heaven Rawk Tour 2013 malam itu.

Tentu penggemar Motion City Soundtrack yang hadir di Balai Sartika, Bandung tidak akan bisa melepaskan kenangan konser ini, karna ketika semua hits dibawakan sang idola, tanpa perlu antrian panjang dari terik siang hari, tanpa perlu berdesakan peluh sepanjang konser, maka ini adalah sebuah konser intim yang menyenangkan dari Motion City Soundtrack untuk penggemar mereka.

Malam ini Motion City Soundtrack akan mengunjungi Yogyakarta, masih dalam gelaran Heaven Rawk Tour 2013, pastikan menjadi bagian dari pengalaman “intim” ini, meski mereka berjanji untuk kembali ke Indonesia, setidaknya kita belum tahu kapan. Jadi tunggu apa lagi?!

(Noverdy Putra).
Photo by Alfharis.

Special Thanks to Heaven Music ID

Setlist Motion City Soundtrack @ Balai Sartika, Bandung (6/3/2013)
1. My Favorite Accident
2. Her Words Destroyed My Planet
3. The Future Freaks Me Out
4. When You’re Around
5. The Coma Kid
6. A Lifeless Ordinary (Need a Little Help)
7. Broken Heart
8. Attractive Today
9. Timelines
10. L.G. Fuad
11. This Is For Real
12. Better Open The Door
13. Even If It Kills Me
14. True Romance
15. Point Of Extinction
16. Everything Is Alright
Encore
17. Disappear
18. Hold Me Down

Related posts

Leave a Reply