Trending News

Blog Post

March 2013 Artist Highlight: ns Yoon G
Reviews

March 2013 Artist Highlight: ns Yoon G 

Di antara banyaknya grup idola di Korea Selatan, Kim Yoonji atau yang lebih dikenal sebagai NS Yoon G berhasil menempatkan dirinya sebagai salah satu penyanyi solo wanita yang patut diperhitungkan di Korea Selatan.

NS Yoon G yang pada awal karirnya sempat menggunakan nama NS Yoon Ji ini lahir pada tanggal 6 September 1988, setelah menonton penampilan grup G.O.D, NS Yoon G bermimpi untuk menjadi seorang penyanyi. Namun mimpinya ini tidak disetujui oleh orang tuanya selama bertahun- tahun. Pada saat ia kelas 4 SD, Yoon G beserta keluarga pindah ke San Fernando Valley, California. Ia menyelesaikan pendidikannya dan lulus sebagai sarjana bidang komunikasi di University of California, Los Angeles (UCLA).
Setelah menyelesaikan pendidikannya, ia akhirnya kembali pindah ke Korea Selatan, dan memutuskan untuk mengejar impiannya menjadi seorang penyanyi. NS Yoon G yang ternyata adalah sepupu dari Kang Ji Young dari grup KARA ini menjadi trainee di DSP Media yang sudah sukses dengan grup SS501 dan KARA. Namun NS Yoon G akhirnya debut di bawah perusahaan JTM Entertainment pada tahun 2009.

NS Yoon G debut dengan single berjudul “Meori Apa”, Yoon G yang punya nama asli Kim Yoonji atau Christine Kim memilih nama panggung NS Yoon Ji. NS berasal dari “ New Spirit” dan Yoon Ji dari nama aslinya, karena nama Christine dianggap terlalu sulit untuk diucapkan. Sekarang ia kembali mengganti nama panggungnya menjadi NS Yoon G.

Yoon G yang sempat dilatih oleh penari terkenal Korea Selatan Poppin’ Hyunjoon ini juga dijuluki “2nd Son Dambi” pada awal debutnya. NS Yoon G yang mahir berbahasa inggris juga sempat terpilih menjadi seorang presenter acara musik Pop in Seoul di Channel berbahasa inggris Arirang TV. Pada November 2012 lalu NS Yoon G merilis digital single berjudul “If You Love Me” featuring Jay Park, beserta music videonya. Pada awal promosi, Jay Park turut tampil bersama Yoon G, yang akhirnya diteruskan oleh Simon dari grup Dalmatian. NS Yoon G dan Jay Park yang menampilkan couple dance saat tampil di panggung pernah sempat dianggap terlalu sensual. NS Yoon G juga merilis video pembuatan “If You Love Me” bersama Jay Park.
Pada November 2012 lalu, NS Yoon G juga terpilih menjadi presenter acara “K-pop Tasty Road” yang merupakan program yang menggabungkan Korean Wave dan makanan bersama Eli dari grup U-KISS. Dan Januari lalu ia juga diundang ke Vietnam menjadi salah satu penampil utama bersama penyanyi asal Portugal AUREA dan penyanyi jebolan American Idol, Adam Lambert.

NS Yoon G yang dikenal cantik, sexy dan atletis ini akhirnya berhasil mencapai mimpinya sejak kecil menjadi penyanyi, dan membuktikan kesuksesannya di bidang yang ia impikan selama ini. Album “If You Love Me” pun juga sudah dirilis oleh Sony Music Indonesia. Dan Creative Disc beserta Sony Music Indonesia memillih NS Yoon G sebagai Artist Highlight selama bulan Maret ini.

Official Website NS Yoon G
Official Twitter @ns_yoonji

Official Twitter Sony Music Indonesia
Official Facebook Sony Music Indonesia

Dita Annissa

Related posts

Leave a Reply