Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 15 Mar
Music News

Music Newz Bites – 15 Mar 

Siapa yang menyangka bahwa Carrie Underwood bisa membuat orang-orang disekitarnya takut. Ia bahkan berkelakar bahwa kebiasaan membuat orang takut itu layaknya ia mengidap obsessive compulsive disorder. ‘I’m OCD about time; I’m early for everything, to the point where it freaks people out. That’s my one, it’s a good thing I guess, but I know it’s annoying to the people around me. I’m on time for everything. If I’m late, something’s wrong, like I’ve wrecked my car,” curhatnya. Carrie juga menambahkan bahwa dalam hidupnya tak banyak yang bisa ia kendalikan. Maka satu-satunya yang paling ia bisa kendalikan adalah untuk selalu tepat waktu. Seandainya “penyakit tepat waktu” Carrie ini bisa menular di Indonesia ya…

Pada 12 Maret 2013 lalu, Clive Burr, mantan drummer Iron Maiden telah meninggal dunia di usianya yang ke-56. Selama bertahun-tahun kondisi kesehatan fisik Clive menurun, ia bahkan telah didiagnosa mengidap multiple sclerosis, yaitu penyakit yang menyerang saraf otak. Mantan rekan satu band-nya, Steve Harris memberi pernyataan terkait dengan berita duka ini. “This is terribly sad news. Clive was a very old friend of all of us. He was a wonderful person and an amazing drummer who made a valuable contribution to Maiden in the early days when we were starting out,” ujarnya. Clive bergabung dengan Iron Maiden di tahun 1979, dan berkontribusi untuk band dalam tiga album studio pertama mereka, “Iron Maiden”, “Killers”, dan “The Number Of The Beast. Rest in peace, Clive Burr.

Sementara itu, personel band indie School of Seven Bells, Benjamin Curtis sedang berperang melawan penyakitnya. Ia kini sedang dirawat di rumah sakit di Brooklyn dengan diagnosa penyakit limfoma, sejenis kanker yang menyerang sel darah. Ini adalah jenis penyakit yang sangat agresif, namun dapat diobati. Dalam sebuah surat terbuka, anggota band School of Seven Bells lainnya, Alley Deheza mengundang para penggemar untuk memberikan donasi lewat Benjamin Curtis Supplemental Needs Trust untuk membantu sang artis dalam pembiayaan pengobatannya.

MNB rasanya tak pernah lengkap tanpa sensasi Bieber. Popstar Justin Bieber kali ini mengisi barisan berita dengan postingan Instagramnya pada hari Kamis kemarin. Isi postingan tersebut adalah sesuatu yang menghina Lindsay Lohan. Berselang 10 menit, Bieber langsung menghapus bagian Lindsay Lohan dalam postingannya berikut: “i”m growing up finding myself while having people watch me and criticise me everyday i think im doing pretty damn good. And to those comparing me to Lindsey Lohan look at her 2012 tax statements” Bieber pun kemudian melakukan permohonan maaf atas postingannya yang menyinggung tersebut.

Maret 2013 sepertinya bukanlah bulannya Justin Bieber. Berulang kali ia diberitakan bermasalah. Mulai dari perayaan ulang tahunnya yang kontroversial, keterlambatannya di konser yang diadakan di UK, pembatalan konser di Portugal, hingga adu argumen dengan wartawan dan berujung pada postingan Instagramnya. Ini memunculkan pendapat bahwa Bieber mendaftarkan diri ke sebuah pusat rehabilitasi. Bieber telah mengeluarkan pernyataan yang membantah berita tersebut dengan menyebut bodoh bagi siapapun yang mempercayainya.

Siap-siap untuk kehadiran buku memoir Katy Perry. Ia telah ditawari kontrak senilai £2 juta atau sekitar atau sekitar 30 milyar rupiah untuk membukukan kisah hidupnya, termasuk pernikahannya yang kandas dengan Russell Brand. Wow, ini adalah harga yang fantastis untuk menguak versi Katy dari pernikahannya yang berusia 14 bulan. Russell di lain pihak telah dua kali membuat buku tentang hidupnya dan ia bahkan tengah menulis yang ketiga yang memuat hubungannya dengan Katy.

Ingat pidato kemenangan Kelly Clarkson di Grammy Februari lalu? Ia mengaku tak mengenal Miguel namun ia ingin bernyanyi bersama artis tersebut setelah menontonnya tampil di panggung Grammy juga. Ini kisah lanjutannya. Di belakang panggung, Miguel menemui Kelly dan menyatakan terima kasih atas apa yang ia sebutkan dalam pidatonya. “I had to tell her and let her know that whenever she was ready, you know, we’re down to work,” ungkap Miguel. Dan sepertinya ini juga patut untuk ditunggu.

Daftar terbaru Billboard telah dirilis, dan Billboard 200 Albums menunjukkan bahwa album Luke Bryan, “Spring Break…Here To Party” berhasil menjadi album terlaris selama sepekan terakhir di Amerika Serikat. Album ini terjual sebanyak 150.000 kopi, 5.000 kopi lebih banyak dari album Luke yang sebelumnya berhasil menjuarai chart serupa pada 2011 silam, “Tailgates & Tanlines”. “Spring Break” adalah album bertema Luke yang sebelumnya ia rilis dalam bentuk EP dan hanya tersedia lewat penjualan digital. Sementara untuk album yang sekarang ini, tersedia dalam format digital dan fisik. Dan berikut para penghuni 10 besar Billboard 200 Albums:
1. Spring Break… Here To Party oleh Luke Bryan 150.000
2. People, Hell And Angels oleh Jimi Hendrix 72.000
3. Unorthodox Jukebox oleh Bruno Mars 51.000
4. Babel oleh Mumford & Sons 35.000
5. The Heist oleh Macklemore & Ryan Lewis 29.000
6. Unapologetic oleh Rihanna 29.000
7. Here’s To The Good Times oleh Florida Georgia 26.000
8. Night Visions oleh Imagine Dragons 26.000
9. Now 45 oleh Various Arists 24.000
10. The Lumineers oleh The Lumineers 24.000

Minggu depan persaingan chart akan semakin sengit. David Bowie dan Bon Jovi memperebutkan posisi pundak dengan album masing-masing “The Next Day” dan “What About Now”. Keduanya diprediksi akan terjual di angka 90.000 kopi.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply