Trending News

Blog Post

Scandal hadir di Press Conference JIMPACT (Japan Anime + J-Pop Week)
Concerts Review

Scandal hadir di Press Conference JIMPACT (Japan Anime + J-Pop Week) 

Image and video hosting by TinyPic

Event yang sudah dinanti oleh para pecinta Anime dan J-Pop, Japan Anime + J-Pop week 2013 (JIMPACT) akhirnya resmi dimulai. Peresmian ini dilaksanakan di XXI Lounge Plaza Senayan. Dalam peresmian tersebut, beberapa tokoh penting dari negeri matahari terbit seperti, Shigeru Komatsubara, Ministry of Economy, Trade, and Industry Japan, Muneyuki Kii, CEO dari T-Joy Co., Ltd., salah satu perusahaan terbesar yang bergerak di bidang hiburan dan bioskop di Jepang, dan Mio Kihara team leader dari T-Joy Co., Ltd., yang juga menjadi pembicara dalam konferensi pers JIMPACT 2013.

Event ini bertujuan untuk memperkenalkan dan menyebarluaskan konten Jepang ke masyarakat Indonesia. Indonesia terpilih menjadi negara pertama tempat event ini diadakan. Mineyuki Kii menjelaskan bahwa apabila tahun ini sukses, mereka ingin menjadikan JIMPACT acara rutin tahunan di Indonesia, dan mungkin akan diadakan juga di negara lain.

Image and video hosting by TinyPic

Empat gadis anggota band Scandal yang baru saja melangsungkan konsernya di Jakarta pada 13 Maret 2013, ikut hadir sebagai bintang tamu dan langsung mencuri perhatian sebagian besar media ketika mereka muncul. Haruna Ono (Lead Vocal/Guitar), Tomomi Ogawa (Bass/Vocal), Mami Sasazaki (Lead Guitar/Vocal), dan Rina Suzuki (Drum/Vocal) tampil diatas panggung konferensi pers untuk sesi foto bersama dengan para pembicara, disusul dengan dibukanya sesi tanya jawab singkat, yang konon tadinya tidak terdapat dalam agenda acara.

Dan ini dia sesi tanya-jawabnya:
Q: Walaupun SCANDAL baru beberapa hari di Jakarta, apakah sudah ada bahasa Indonesia yang kalian hafal?
A (Haruna): Hmmm, apa Kabar…

Q: Bagaimana cara kalian menjaga persahabatan kalian sebagai satu band?
A (Tomomi): Kita memang sering mengalami perselisihan apalagi soal musik, karena selera musik kita berbeda-beda, tapi pada akhirnya kita selalu bisa mengatasi perbedaan yang ada dan menyelesaikan semua masalah dengan sabar dan baik-baik.

Q: Kalian sudah berhasil mencapai cita-cita kalian untuk perform di Osaka-Jo Hall, apa target kalian selanjutnya?
A (Haruna): Kita tidak ada target venue tertentu, tapi dengan bekal pengalaman kita perform di tempat sebesar Osaka-Jo hall, kami berharap bisa perform di panggung-panggung yang besar lagi.

Q: Member Scandal semua cantik-cantik, apa sih rahasia kecantikan kalian?
A (Rina): Walaupun kita band, tapi kita tetap cewek, jadi setiap kumpul kita selalu ngobrolin hal-hal yang berhubungan dengan perawatan tubuh dan berbagi tips satu sama lain.

Q: Dengan maraknya pertumbuhan Girl Group dari Korea Selatan, apakah kalian merasa tersaingi?
A (Mami): Jujur kami tidak pernah mengikuti perkembangan Girl Band Korea, jadi kami tidak bisa berkomentar apa-apa. Tapi yang pasti untuk sekarang kami berusaha yang terbaik untuk kami sendiri.

Q: Apa inspirasi fashion dan performance kalian?
A (Haruna): Untuk fashion kami tidak ada inspirasi khusus. Kami hanya mengikuti update fashion terkini dari majalah-majalah lalu kami pilih yang paling nyaman dan pas. Sedangkan untuk performance di panggung kami terinspirasi oleh Sum41.

Setelah itu, para anggota Scandal mengucapkan terima kasih dan langsung pergi meninggalkan tempat untuk melanjutkan rangkaian tour mereka ke negeri Singapura.

Selain Scandal, ada juga band Zivilia yang hadir sebagai bintang tamu. Mereka adalah band Indonesia beraliran J-Pop yang berhasil meng-cover karya terkenal Mayumi Itsuwa berjudul “Kokoronotomo”.

(Gabriela O.)

Related posts

Leave a Reply