Trending News

Blog Post

Terbang ke bulan bersama LUNAFLY di Jakarta
Concerts Review

Terbang ke bulan bersama LUNAFLY di Jakarta 

“F.Y.I ON STAGE with LUNAFLY in JAKARTA”

Dapat dikatakan LUNAFLY adalah Band asal Korea Selatan pertama yang menggelar konsernya di Jakarta ini. Antusiasme para fans terlihat dari penjualan kelas premium yang terjual habis dalam waktu singkat. Untuk kelas premium sendiri, mereka mendapat kesempatan mengikuti Meet & Greet yang digelar sekitar tiga jam lebih awal dari konser.

Sekitar pukul 19.30 WIB mini konser “F.Y.I On Stage with LUNAFLY” resmi dimulai. Sekitar 250 fans yang hadir saat itu benar-benar tak sabar ingin melihat aksi dari Sam, Teo dan Yun beraksi di atas panggung. Salah satu personal S9B yaitu Rio, didapuk menjadi pembuka konser malam itu. Menyanyikan lagu ‘Talking to The Moon’ sukses membuat para LUKIEs (sebutan untuk fans LUNAFLY) terkesima akan penampilannya.

Akhirnya yang ditunggu-tunggu pun muncul dihadapan para fans setianya. Sam, Teo, dan Yun menyanyikan ‘Clear Day Cloudy Day’ dengan mulus. Tanpa jeda mereka pun langsung menyanyikan lagu milik Justin Bieber ‘Baby’ penonton pun dengan semangat ikut bernyanyi.

‘Assalamualaikum’ sapa Teo kepada para LUKIES. Dengan kompak mereka pun menjawab salam dari pria imut tersebut. It’s time for solo performance. Teo menyanyikan lagu berjudul ‘I’m Yours’ disusul Teo yang membawakan lagu ‘Impossible’ ditutup dengan lagu ‘California King Bed’ yang dinyanyikan sang Leader Sam. Rio S9B yang sudah tampil di awal acara, kembali ke atas panggung. Kali ini LUNAFLY berkolaborasi dengannya menyanyikan lagu berjudul ‘As Long As You Love Me’. Rio mengatakan ini luar biasa karena dapat berduet dengan musisi handal seperti LUNAFLY tersebut. Si Bungsu Yun juga sempat mengatakan ‘Aku Cinta Indonesia’.

LUNAFLY memang dikenal juga karena sering mengcover lagu-lagu dari penyanyi luar negeri. Dengan aransemen yang oke ditambah vocal mereka yang tak perlu diragukan lagi sukses menyanyikan lagu milik Maroon5 berjudul ‘Payphone’ dengan sangat keren. Disusul lagu yang menjadi salah satu lagu favoritnya Sam yaitu ‘Superhero’ para LUKIES pun tak lupa untuk ikut bernyanyi bersama. Lagu ‘Just The Way You Are’ menjadi playlist selanjutnya. Break sebentar mereka kembali keatas stage dengan penampilan yang lebih fresh. Sam dan Teo kompak mengenakan pakaian berwarna baby pink, sedangkan Yun yang terlihat santai mengenakan celana pendek dan kaos hitam dipadu dengan blazer. Sepertinya Sam pun iri melihat Yun memakai celana pendek, dan mereka juga sempat bilang kalo hawa di venue terasa cukup panas.

Pada saat ingin bersiap-siap untuk lagu selanjutnya, LUKIES pun meminta Teo untuk menyanyikan ‘Gwiyomi song’ akhirnya si lucu Teo pun meng-iyakan permintaan fans nya tersebut. Teo memang sering sekali membuat para fans nya gemas melihat tingkahnya tersebut. Ia bahkan sering mengatakan ‘Maacih’ dan ‘kamu unyu banget’ hal tersebut sontak membuat para LUKIES berteriak histeris. Seperti janji diawal, Yun mengatakan akan ada penampilan dan lagu special untuk LUKIES Indonesia. dan benar saja mereka pun menyanyikan lagu milik Kahitna yaitu ‘Cantik’ tak lupa Teo pun ikut mengajak para penonton bernyanyi bersama.

Dengan aksen Bristish nya Sam mengatakan bahwa mereka ngefans sekali dengan Maroon5. Lagu berjudul ‘This Love’ dinyanyikan LUNAFLY dengan penuh percaya diri, sesekali penonton pun ikut bernyanyi bersama. Berturut-berturut mereka membawakan lagu berjudul ‘One More Step’ , Seeing You Missing You’ serta ‘Troublemaker’ milik Olly Murs.

Bulan April mendatang, LUNAFLY akan merilis album pertama mereka. Tak tanggung-tanggung dua lagu baru di Album ‘Fly To Love’ dibawakan untuk pertama kalinya. Lagu berjudul ‘Innocent & Young’ dan ‘Fly To Love’ yang bergenre upbeat ini sontak membuat LUKIES pun beranjak dari kursi penonton. Agak sedikit berbeda, untuk kali ini penonton tidak diperbolehkan merekam gambar di dua lagu baru tersebut.

Sebagai penutup lagu ‘Looked Out Of Heaven’ dan ’50 Ways To Say Goodbye’ dibawakan dengan sempurna oleh LUNAFLY. Kali ini Sam, Yun dan Teo terlihat turun dari panggung. Hal tersebut membuat LUKIES kembali berteriak histeris. Dengan gaya imutnya Teo mengatakan ‘makasih udah datang’. LUNAFLY pun akhirnya meninggalkan stage nya.

Berbeda dari konser kebanyakan, penonton pun dikejutkan dengan kehadiran tiga pria bersuara wow ini muncul dihadapan para LUKIES. Ada apa? Ya.. It’s time for ‘Q n A’. MC memilih beberapa penonton untuk ke depan panggung. Mereka diperbolehkan melakukan sesi tanya jawab dengan LUNAFLY.

Ada yang jauh-jauh datang dari Belanda juga loh. Bahkan ada seorang fans cowo yang meminta mereka untuk berjoget Dangdut. Yup.. ‘Dangdut is the music of my country’ ujar pria berkacamata tersebut. Hal tersebut sontak membuat LUKIES tertawa. Dan benar saja, LUNAFLY sukses menyanggupi permintaan tersebut. Dengan luwes nya Teo, Sam, Yun tampak sedikit malu-malu berjoget Dangdut.

Acara pun diakhiri dengan sesi tanda tangan dan berfoto bersama LUNAFLY. Mereka benar-benar mampu mencuri hati para LUKIES yang hadir saat itu dan membawa mereka terbang bersama ke bulan.

Sampai Jumpa lagi LUNAFLY….. ^^

Special Thanks To:

M.E Malaysia

Reni Fitriah
Photo by: Dita Annissa

Related posts

Leave a Reply