Trending News

Blog Post

Top 10 Music Videos: Tiffany Alvord
Top 10 Lists

Top 10 Music Videos: Tiffany Alvord 

Image and video hosting by TinyPic

Another youtube singer, Tiffany Alvord, penyanyi dan penulis lagu asal California, Amerika Serikat yang menancing perhatian kita semua. Sebelum kita melihat sendiri aksi Tiffany Alvord tanggal 28 Maret di Balai Kartini, Jakarta, kita cek dulu 10 Video terbaik Tiffany versi kita. Here we go:

10. Glad You Came

Tiff’s Top 10 ini punya candu sendiri lho. Peringatan ini perlu diletakkan di awal supaya pembaca tau apa yang mereka hadapi. Well hey, Tiffany Alvord is a sweetheart. Nyaris sepanjang menonton video ‘Glad You Came’ saya tersenyum melihat betapa imutnya sosok gadis yang bermain gitar dan menyanyikan lagu The Wanted ini. Versi lembut untuk lagu orisinil yang club banger abis ini kehilangan ruh dance-nya dengan mendapatkan nyawa baru yang magical.

9. What Makes You Beautiful

Dari satu boyband ke boyband berikutnya. Perbandingannya, ‘What Makes You Beautiful’ ini memang tak sebesar produksi ‘Glad You Came’, tapi ia tak kehilangan beat yang sejatinya muncul dalam versi orisinil. Dan itu yang membuat lagu ini menjadi lebih unggul sedikit. Apapun yang dirasakan saat One Direction menyanyikan lagu ini masih bisa juga dirasakan dengan versi Tiffany. Zayn, Niall, Liam, Harry, dan Louis menyanyikannya untuk para gadis, maka Tiffany menyanyikannya untuk para bujang! Haha

8. Baby I Love You

‘Baby I Love You’ ini adalah lagu orisinil Tiffany. Lebih dari sekedar lumayan, lagu ini memiliki warna akustik yang biasa ia bawakan untuk lagu-lagu artis lain. Dalam musiknya yang stripped, ada bayangan bagaimana lagu ini akan terdengar jauh lebih menarik setelah melibatkan produksi yang lebih matang. Sementara kekuatan terbesarnya terletak pada vokal Tiffany yang tulus. Thumbs up!

7. As Long As You Love Me

Tiffany mulai memainkan emosi dalam nyanyiannya untuk lagu dramatis Justin Bieber ini. Amazing! Meskipun ia sering ditampilkan dengan gitarnya, Tiffany juga berperan sebagai instrumentalis untuk alat musik lainnya. Ia bahkan merekam tepuk tangannya sendiri untuk membantu pergerakan sound dalam ‘As Long As You Love Me’ ini. Pasti teriak semakin histeris seandainya Tiff menyajikan versi rap Big Sean, tapi tidak. Ia mengganti bagian tersebut dengan tarikan nada “ooh, ooh… ooh…” yang juga disediakan sebagai outro mendekati akhir.

6. Call Me Maybe

I really wanna be fair to Tiffany on this one. ‘Call Me Maybe’ memang cocok untuk auranya yang muda dan ceria dan chick, tapi pesona Carly Rae Jepsen terlalu kuat untuk ditandingi. Saya tak begitu menikmati versi Tiffany, tapi sepertinya orang di luar sana tidak setuju. Ini adalah salah satu karyanya yang paling dinikmati, terlihat dari angka view di YouTube. Well, at least I should know that.

5. Somebody That I Used To Know (with Chester See)

Ini versi yang cukup menarik dari lagu populer Gotye dan Kimbra. Lagu ini terdengar edgy dengan gubahan musik yang melibatkan sedikit rock dan pembagian vokal yang seimbang, tidak mengikut pola orisinil. The goth in ‘Somebody That I Used To Know’ disulap menjadi edge, dan ini baru bisa dibilang menyanyikan ulang dengan GAYA.

4. Payphone (with Jervy Hou)

Tiffany mengajak kita keluar dari studio untuk menikmati ‘Payphone’. Lagu orisinil Maroon 5 ini terdengar superb dalam versi Tiffany. Versi cewek lain yang cukup berkarakter adalah versi Cassadee Pope dari The Voice US. Warna vokal mereka yang sedikit memiliki kemiripan membuat kedua versi tersebut beradu kuat mengukir karakter di ingatan pendengar. Tapi keduanya keluar sebagai pemenang karena sama-sama memorable yet enjoyable.

3. Secrets (with The Piano Guys)

Saya merasa tak akan ada yang menginginkan lebih dari apa yang sudah tersaji dalam ‘Secrets’ ini. Ia masih punya kekuatan strings yang menciptakan kesan magis hidup sepanjang lagu. Arahan drumnya refreshing dengan mengambil jalur yang lebih marching, tidak dengan pendekatan banging layaknya OneRepublic. Satu fakta didapat. Tiffany mungkin mampu menanjak dalam rapatnya lirik yang dinyanyikan, tapi tidak dapat mengakomodir nada tinggi yang seharusnya ia eksekusi untuk lagu ini.

2. Want U Back (with Dave Days)

Saya nyaris berkesimpulan bahwa Tiffany tak semenarik membawakan lagu pria dibanding lagu wanita. Tapi untuk yang satu ini, ia juara. She has the beat! Versinya untuk lagu ‘Want U Back’ ini tidak berlari begitu jauh dengan versi orisinil Cher Lloyd. But her cute voice doesn’t do much to this sassy song. She should have that swag like Cher. Tapi kalau demikian jadi tak berbeda sama sekali ya?

1. I Knew You Were Trouble

Dengan menyaksikan video no.1 ini maka jelaslah kita mengetahui bahwa Tiffany sama sekali tidak berniat untuk berkompetisi dengan versi orisinil sama sekali. Ia hanya berniat untuk memberikan alternatif lain bagi para pendengar sekaligus membagikan bakatnya kepada seluruh dunia. ‘I Knew You Were Trouble’ adalah sebuah gebrakan dalam karir Taylor Swift. Taylor bahkan tak terdengar seperti biasa di lagu ini. Yang Tiffany lakukan pun kurang lebih serupa, menggerakkan musiknya dari cewek akustik ke cewek yang punya kompleksitas.

Masih banyak Video lain yang bisa kamu lihat di channel youtubenya Tiffany Alvord, silahkan klik . Dan apa Video favorite Tiffany Alvord menurutmu?

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply