Trending News

Blog Post

Akhirnya, U-KISS Menyapa Kiss Me Indonesia
Concerts Review

Akhirnya, U-KISS Menyapa Kiss Me Indonesia 

Boyband asal Korea Selatan, U-KISS akhirnya berkunjung ke Indonesia dalam gelaran “U-KISS SHOWCASE & FAN PARTY IN JAKARTA 2013” pada tanggal 27 April 2013 bertempat di Britama Arena Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara. Showcase yang sempat tertunda lantaran musibah banjir yang melanda Jakarta pada februari lalu akhirnya terlaksana juga. Meskipun tanpa kehadiran Hoon, U-KISS sangat antusias untuk bertemu dengan para penggemarnya di Indonesia.

Sejak sore hari para Kiss Me (sebutan untuk penggemar U-KISS) sudah mulai berdatangan ke area Sport Mall Kelapa Gading. Ternyata tidak hanya dari Indonesia saja yang ingin menonton Showcase tersebut, beberapa fans luar negeri seperti Kiss Me Jepang tampak hadir untuk melihat idolanya secara langsung.

Tepat pukul 19.20 lampu di dalam venue pun dimatikan, terdengar teriakkan para Kiss Me yang tak sabar ingin melihat idolanya tampil dihadapan mereka. Akhirnya “U-KISS SHOWCASE & FAN PARTY IN JAKARTA 2013” dimulai. Histeria para penonton pun pecah ketika lagu berjudul “Without You” dinyanyikan oleh keenam pria tampan ini. “Apa Kabar? We Are U-KISS” sapa U-KISS yang langsung disambut teriakkan histeris dari para penonton. ‘kami sangat senang bisa datang kesini, apakah kalian senang?’ ujar Kevin.

‘Kamu unyu-unyu banget’ ujar Kiseop yang langsung disambut teriakan histeris dari para penonton. Para personel U-KISS pun memberi kesempatan kepada fans untuk melakukan sesi Tanya jawab di atas panggung. Saat ditanya tentang perasaan nya bertemu dengan para penggemarnya di Indonesia, Sang leader Soohyun pun menjawab kalau dirinya sudah lama ingin bertemu dengan para fans disini dan ingin have fun bareng dengan Kiss Me Indonesia.

Ada satu pertanyaan yang tentunya menarik perhatian penonton. Yaitu “Apabila para personel U-KISS mendapat kesempatan tampil di program reality show ‘We Got Married’ kira-kira ingin menikah dengan siapa ya? Dengan cepat Eli pun menjawab ‘Suzy from Miss A, because she’s very cute and sexy at the same time’ pungkas Eli saat itu. Lain hal nya dengan Kiseop, dengan malu-malu ia mengatakan ingin dipasangkan dengan Goo Hye Sun pemeran Geum Jan Di dalam serial drama Boys Before Flower. Alasannya simple, karena lucu ia lucu. Hal ini membuat para Kiss Me merasa cemburu….

Tak sampai disitu, U-KISS pun manjakan para penggemarnya dengan ikut bermain games di atas panggung. Mulai dari games memindahkan gundu dengan menggunakan sumpit hingga membuat makanan khas Indonesia yaitu Gado-gado. Saat pembawa acara menanyakan tentang makanan Indonesia, Kevin dan Kiesop pun sepakat menjawab Sate dengan bumbu kacang. Sedangkan yang lainnya memilih Nasi goreng sebagai makanan yang mereka suka. Kevin yang fasih berbahasa inggris pun menambahkan bahwa ini adalah pengalaman pertama nya memasak makanan Indonesia

Acara showcase U-KISS sempat diwarnai dengan padamnya lighting di area stage, tetapi hal tersebut tidak menyurutkan U-KISS untuk tampil secara maksimal.

Setiap penggemar pasti ingin mengetahui tipe wanita idaman dari idolanya tersebut. Tak terkecuali para personel dari U-KISS. Ketika disinggung tipe wanita idaman, mereka pun tampak malu-malu membeberkannya. AJ mengaku suka wanita yang seksi, Eli suka perempuan ‘geulis’, sedangkan si bungsu Dongho menyukai wanita yang jujur. Lain halnya dengan Kevin menyukai perempuan yang cute dan suka melakukan aegyo, Kiseop yang lebih menyukai perempuan bertubuh mungil dan Soohyun yang menyukai perempuan cantik apabila selalu tersenyum. Jadi, Kalian termasuk tipe siapakah??

Pada bulan februari lalu, U-KISS yang diwakili oleh Soohyun dan Kevin sempat berkunjung ke Jakarta. Kedatangan mereka tidak lain karena rasa simpati U-KISS terhadap musibah banjir yang melanda Jakarta, mereka pun dengan sukarela terjun langsung mengunjungi posko banjir di daerah Penjaringan, Jakarta Utara. Soohyun dan kevin pun ikut melakukan lelang baju mereka yang nantinya akan disumbangkan untuk para korban banjir. Baju Soohyun berhasil dilelang dengan harga Rp. 10 juta dan Kevin sukses melelang baju miliknya dengan harga Rp. 8,5 juta. Para fans yang mengikuti lelang amal ini diundang naik ke atas panggung untuk menerima baju dari hasil lelang tersebut.

Boyband Indonesia S4 juga ikut memeriahkan showcase U-KISS saat itu, lagu andalan mereka berjudul ‘She’s My Girl’ sukses membuat para penonton ikut meneriakkan fan chant. Dibalik soundsystem yang kurang sempurna tidak menyurutkan performa dari S4 yang sangat enerjik.

U-KISS back on the stage! Kali ini giliran sub-unit uBEAT yang unjuk kebolehan. Lagu berjudul “Should’ve Treated You Better” dibawakan Kevin, AJ dan Eli dengan sempurna. Duet AJ dan Kiseop lewat lagu berjudul “Obsession” membuat para penonton menjadi semangat. Kiss Me dibuat cooling down sejenak dengan lagu bergenre ballad dari Kevin dan Soohyun lewat lagu berjudul “Remember” dan lagu “Someday” yang dibawakan lengkap oleh personel U-KISS. Lightstick berwarna pink turut menemani alunan lagu mellow dari U-KISS tersebut.

U-KISS pun kembali membawakan lagu bertempo upbeat, lagu hits berjudul “Man Man Hani” dan “Lifetime For Kissme” sukses membuat seluruh penonton meneriakan fanchant dengan semangat. Tak disangka dua lagu tersebut menjadi akhir dari perjumpaan U-KISS dengan para penggemar nya. Teriakan ‘we want more, we want’ tak berhasil memanggil U-KISS kembali keatas panggung. Dibalik panggung dan lighting yang sederhana U-KISS tetap tampil enerjik dan melakukan banyak Fans service¬.

Terima Kasih U-KISS dan Kiss Me Indonesia

Special Thanks To:
OppaOppa Live

(Reni Fitriah)
photo by Pradita Annissa

Related posts

Leave a Reply