Trending News

Blog Post

Album of The Day: Kimberley Walsh – Centre Stage
Album of The Day

Album of The Day: Kimberley Walsh – Centre Stage 

Tak ada kata terlambat ketika ia bersanding dengan frase tidak sama sekali. Makanya, meskipun Cheryl, Nadine, dan Nicola sudah memulai lebih dahulu, Kimberley Walsh memulai proyek solonya kini. Ya sangat disayangkan memang momennya tersaingi dengan reuni Girls Aloud, tapi paling tidak “Centre Stage“, album studio perdana Kim punya keberhasilan tersendiri, dimana ia menggandeng lagu-lagu musikal menjadi lagu-lagu arahan pop sehingga terdengar lebih ramah untuk telinga dan berpotensi menjadi hit radio maupun televisi.

Ketakutan awal adalah saat mengetahui Kim akan memuat lagu-lagu pementasan sebagai materi albumnya adalah ia akan terbawa suasana, sehingga lagu-lagu tersebut lebih menguasai dirinya ketimbang sebaliknya. Tapi syukurnya tidak demikian. ‘One Day I’ll Fly Away’, ‘On My Own’, dan ‘Somewhere’ sebagai tiga track pertama dikuasai sepenuhnya, terkhusus ‘On My Own’ yang menyeruak. Lagu ini menjadi bukti kuat bagi corak dan kekuatan vokal Kim yang selama ini menjadi satu dari lima vokal dalam sebuah grup. Gubahan dalam ‘Somewhere’ pun menambah alasan bagaimana ketakutan tadi seketika lenyap.

Dan pastilah andil produser Per Magnuson dan David Kreuger yang ramah dengan ranah pop yang menjadikan “Centre Stage” ini hidup nyata bukan sebagai album tematik dengan kecenderungan maksa, tapi ia mengalir natural dalam arahan musiknya. ‘Memory’, ‘Defying Gravity’, ‘Another Suitcase In Another Hall’ membuat Kim tetap dalam karakter. Kehadiran vokalis tamu, Ronan Keating dan Louise Dearman harus membuat pengaruh dalam album ini. ‘Falling Slowly’ dan ‘I Still Believe’ yang dibawakan dengan masing-masing bintang tamu tersebut yang menyeret album ini mendekat ke kodratnya: musikal. Ini adalah hal yang baik, mengingat ini adalah sebuah album bertemakan lagu-lagu musikal, paling tidak ia punya cita rasa yang demikian, bukan?!

Spesialnya yang lain adalah dua buah lagu original yang ditulis oleh Kim, Per, Dave, dan tim. ‘Dreams Can Learn To Fly’ dan ‘You First Loved Me’ disesuaikan dengan ide musikal yang triumphant, sehingga ada nyawa yang tersisip dalam kata-kata yang dinyanyikan dan melodi yang diperdengarkan. I wanna put thumb thumb thumb thumbs up for this album. Salah satu album paling menarik di 2013. Stand out and classy. Jadi meskipun ia ketinggalan dibanding tiga gadis Girls Aloud lain, ia mengejarnya dengan begitu cepat hanya dengan satu album ini!

Official Website

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. One Day I’ll Fly Away (Moulin Rogue!) 3:43
2. On My Own (Les Miserables) 3:31
3. Somewhere (West Side Story) 3:02
4. Falling Slowly (feat. Ronan Keating) (Once) 4:05
5. Memory (Cats) 4:22
6. Defying Gravity (Wicked) 3:40
7. I Still Believe (feat. Louise Dearman) (Miss Saigon) 4:17
8. Dreams Can Learn To Fly (Original) 3:27
9. Another Suitcase In Another Hall (Evita) 3:35
10. Hushabye Mountain (Chitty Chitty Bang Bang) 3:14
11. As Long As He Needs Me (Oliver!) 2:56
12. You First Loved Me (Original) 3:11

Related posts

Leave a Reply