Trending News

Blog Post

Album of The Day: Little Mix – DNA
Album of The Day

Album of The Day: Little Mix – DNA 

Released by: Sony Music Entertainment Indonesia

Menilai Little Mix berdasarkan perjalanan The X Factor UK mereka adalah gambaran persis dengan yang terjadi pada boyband One Direction. Hanya saja mereka lebih cemerlang di kompetisi, karena berhasil keluar sebagai juara. Setelahnya, kuartet Perrie Edwards, Jesy Nelson. Leigh-Anne Pinnock, dan Jade Thirwall pun mulai mengumpulkan sukses yang sama seperti 1D. Membuat penampilan di puncak chart UK dan menjadi idola baru remaja. Album debut mereka pun menjadi incaran. “DNA“, dirilis mendekati akhir tahun 2012 di UK, perkenalan yang menegaskan musik pop urban modern dari keempat gadis ini.

Sudah mendengarkan ‘Wings’? Lagu ber-beat marching ini mengangkat semangat pendengarnya ke titik optimal. Tim produksi TMS berada di balik layarnya, dengan keempat anggota Little Mix terlibat dalam penulisan lagunya. Lagu bertemakan f**k you ini dibawakan dengan sedemikian fun dengan lirik yang cerdas sehingga tidak menyinggung. TMS mendapat kesempatan lain untuk mengerjakan lagu buat Perrie cs. Mereka juga ada di balik ‘DNA’ dan ‘Stereo Soldier’ yang kuat hubungan hentakan musiknya satu sama lain, menetapkan signature sound bagi tim produksi tersebut, bukan bagi Little Mix. Karena apa? Karena masih banyak warna yang ditawarkan oleh “DNA”.

Seketika melihat nama Xenomania hadir di album ini lewat track ‘Pretend It’s OK’, ekspektasi terhadap lagu tersebut merupakan sebuah urban track dengan bebunyian heboh dan nyaring. Tapi nyatanya, lagu berdurasi 3 menit 44 detik ini adalah sebuah balada yang diramu dalam beat tempo sedang. Arahan orkestra membuatnya mendapatkan nilai dramatis. Arah dramatis yang berbeda diperdengarkan lewat ‘Turn Your Face’. Lagu yang heartfelt ini mengandalkan piano sebagai intrumen utama. Kesederhanaan musik latar membuat kita bisa mendengarkan kualitas vokal masing-masing member Little Mix.

Cewek-cewek Little Mix pasti lebih dari sekedar bahagia ketika mengerjakan album ini. Mereka disokong oleh sejumlah nama yang sudah pengalaman dan terbukti sukses dalam dunia pop. Steve Mac contohnya, selain di balada ‘Turn Your Face’, ia juga hadir untuk ‘We Are Who We Are’ yang atmosfernya berbeda 360 derajat. Selain itu, Richard Stannard, Tim Powell, dan Ash Howes keroyokan di dalam ‘Change Your LIfe’, Ester Dean berkolaborasi dengan Dapo di ‘Always Be Together’, Nicola Roberts terlibat dalam ‘Going Nowehere’, hingga T-Boz yang menyerahkan lagu yang aslinya ingin dia bawakan bersama grupnya, TLC untuk dibawakan oleh Little Mix bareng dirinya, ‘Red Planet’. Semua ini menawarkan beragam warna ke “DNA”.

Dalam keberagaman tadi, ada dua hal yang menjadi benang merahnya; young dan modern. Urban pop yang dihadirkan dengan iring-iringan electropop dan R&B serta funk mencirikan musik mereka, tanpa sedikitpun melepaskan kesempatan untuk pamer vokal bagi keempat anggota Little Mix. “DNA” adalah warna dalam beragam corak yang diukir oleh Little Mix dalam galaksi musik. Kini warna itu eksis, usaha mereka berempat ke depannya yang akan menentukan apakah warna terbesut kian cemerlang atau justru akan pudar.

Official Website

Beli CD Little Mix “DNA” Rp. 85.000,- silahkan isi form disini
(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. WIngs 3:39
2. DNA 3:56
3. Change Your Life 3:21
4. Always Be Together 4:26
5. Stereo Soldier 3:22
6. Pretend It’s OK 3:44
7. Turn Your Face 3:41
8. We Are Who We Are 3:03
9. How Ya Doin’? 3:12
10. Red Planet (feat. T-Boz) 3:46
11. Going Nowhere 3:45
12. Madhouse 3:49

Related posts

Leave a Reply