Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 08 Apr
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 08 Apr 

Selena Gomez (Single / Hollywood) – Come & Get It
Selena Gomez yang baru saja tampil seru dalam film Spring Breakers ternyata tak melupakan dunia musik. Ia tengah mengerjakan album terbarunya. Hanya saja kali ini ia tampil solo tanpa kehadiran The Scene yang selama ini menemaninya. Single perdananya berjudul Come & Get It. Ditulis oleh Ester Dean, Mikkel S. Eriksen dan Tor E. Hermansen, dan Stargate hadir sebagai produser. Berangkat dari nama-nama ini, jelaslah jika Selena Gomez tampaknya mengejar sesuatu yang catchy dan pop-ish. Dengan memasukkan elemen Bollywood (including tabla), single elektro-pop campur dubstep ini memang terdengar sedikit berbeda dan fierce. Sayang autotunes tampaknya dipercayai Gomez untuk “mempercantik” vokalnya. Single dirilis pada tanggal 7 April. (8/10)

Jonas Brothers (Single / Jonas Records) – Pom Poms
Ternyata Jonas Brothers pun tak mau kalah, walau sudah berpisah dengan Hollywood Records, tapi album baru kelima siap rilis di tahun ini. Meski belum diketahui tanggal perilisan dan judul albumnya, namun mereka sudah percaya diri menghadirkan single Pom Pom sebagai sebuah teaser. Ditulis oleh Jonas Brothers dan Paul Phamous, Nick Jonas bertugas sebagai produser. Dengan memakai judul seperti Pom Pom tentu saja kita bisa mengharapkan sesuatu yang cerah ceria dari lagunya. Dan memang benar adanya. Dengan mengusung konsep retro-rock yang berbalut elektro-pop ringan, Pom Pom memang terdengar seru dan menyenangkan. Pas sebagai teman bersenang-senang. Single dirilis pada tanggal 2 April. (8/10)

Hanson (Alb. Anthem / 3CG) – Get The Girl Back
Siapa yang kangen dengan Hanson? Oh yes, they are back! Album bertajuk “Anthem” siap memuaskan kerinduan para penggemar atau pun siapa saja yang penasaran dengan Hanson. Single Get The Girl back mungkin bisa jadi gambaran akan musik yang akan dipersembahkan oleh Hanson di album yang direncanakan rilis pada tanggal 18 Juni tersebut. Semangat rock masih menjadi andalan Hanson dalam single ini. Hanya saja, ketimbang hard-rock, Get The Girl Back hadir dalam imbuhan pop-rock yang seru lengkap dengan hand-clapping hingga terompet. Agak-agak retro memang. Tapi tak mengapa, karena singlenya sungguh asyik buat disimak. Single dirilis pada tanggal 9 April, dan Videonya sudah dirilis exclusive di VH1. (8/10)

Chris Brown (Alb. X / RCA) – Fine China
Chris Brown sepertinya memang tidak ada matinya. Ia seolah tak pernah berhenti dalam berkarya. Ini dibuktikan dengan album X yang menandai sebagai album studio keenamnya. Sungguh produktif. Sebagai single pertama, ia memperkenalkan sebuah lagu RnB yang berpadu dengan electronic-rock dan sedikit soul. Agak mengingatkan single-single lawas milik Michael Jackson. Setelah beberapa tahun terakhir ini, Brown sibuk dengan lagu-lagu EDM, kini ia kembali pada sesuatu yang lebih organis dan groovy. Sesuatu yang menyenangkan untuk disimak. Sebuah variasi yang menarik pastinya. Fine China pun membuat Brown terdengar lebih dewasa dan matang. Single diproduseri oleh Leon Youngblood Jr. (“RoccStar”) dan G’harah “PK” Degeddingseze dan dirilis pada tanggal 2 April, berbarengan dengan rilis Videonya. (8/10)

Little Mix feat. Missy Elliot (Alb. DNA / Syco) – How Ya Doin’?
Dalam single keempatnya untuk album DNA, girlband jebolan X Factor Inggris, Little Mix, mempersembahkan penampilan khusus rapper perempuan ternam asal Amerika, Missy Elliot. How Ya Doin’? demikian judul singlenya. Meski chorusnya diambil dari single milik Curiosity Killed The Cat, yaitu Name and Number (1989), namun secara umum ini adalah lagu nu-soul baru yang terdengar sangat groovy. Feel urban yang kontemporer cukup manis berpadu dengan sensasi retro yang terasa klasik. Kehadiran Elliot, meski cuma sebentar, memberi warna tersendiri. Single dirilis pada tanggal 5 Mei, meski sudah dirilis di radio mulai tanggal 27 Maret yang lalu (8/10)

2AM Club (Single / RCA) – Not Your Boyfriend
2AM Club menghadirkan Not Your Friend sebagai single terbaru mereka. Memang, dibandingkan dengan lagu-lagu pop/rock berbalut soul yang dulu sering mereka bawakan, akhir-akhir ini mereka memilih menghadirkan lagu-lagu elektro-pop, termasuk Not Your Boyfriend ini. Tapi tak mengapa. Singlenya seru kok. Selain mampu mengajak untuk berdansa-dansi di lantas disko, aransemennya yang renyah memang memikat untuk disimak. Kita tunggu saja album baru mereka nantinya. Single dirilis pada tanggal 2 April. (7/10)

Snoop Lion feat. Miley Cyrus (Alb. Reincarnated / RCA) – Ashtrays and Heartbreaks
Tidak mengira jika Snoop Lion (Snoop Dogg) memilih pop-princess Miley Cyrus untuk menemaninya dalam sebuah single. Namun ternyata terbukti jika kolaborasi mereka dalam Ashtrays and Heartbreaks ini ternyata cukup solid untuk menjadikan single ketiga milik Snoop Lion untuk album Reincarnated terdengar sangat asyik untuk disimak. Nu-reggae yang diusung terdengar begitu memikat, meski vokal Miley terdengar sangat mendominasi single ini. Single dirilis pada tanggal 4 April. (8/10)

Plain White T’s (EP. Should’ve Gone to Bed / Hollywood) – Should’ve Gone to Bed
Should’ve Gone to Bed merupakan judul dari EP terbaru milik band pengusung rock, Plain White T’s. Berisi 4 buah lagu, EP tersebut tentu saja menjadikan lagu Should’ve Gone to Bed sebagai single andalan. Rock masih menjadi andalan utama, meski elektro-pop ringan juga mewarnai lagunya. Pada akhirnya Should’ve Gone to Bed memang terdengar jauh lebih ngepop dibandingkan lagu-lagu Plain White T’s lainnya. Akan tetapi rasa-rasanya ini bukan masalah besar, karena lagu-lagu catchy dan easy listening sudah menjadi ciri khas mereka. EP dirilis pada tanggal 9 April. (8/10)

Matthew Koma (Single / Interscope) – One Night
Kita biasanya menyimak vokal Matthew Koma dari berbagai lagu yang menjadikan dia sebagai vokal tamu, seperti Spectrum milik Zedd atau Years milik Alesso. Namun akhirnya pacar Carly Rae Jepsen ini akhirnya merilis single solonya sendiri, yang tentu saja akan mengarah pada sebuah album. One Night demikian judul singlenya. Jika di single-single tadi, Koma hadir di lagu-lagu bercorak EDM, maka di One Night ia hadir dalam sebuah lagu pop-rock yang catchy. Mengalir santai dan seru. Mungkin ini yang menjadi passion utamanya. Vokalnya yang renyah memang terasa pas untuk lagu-lagu sejenis. Single dirilis pada tanggal 2 April. (8/10)

Joshua Radin (Alb. Wax Wings / Glass Bead Music) – When We’re Together
Untuk album kelimanya, “Wax Wings”, solois pengusung pop-folk Joshua Radin tidak akan berada di bawah naungan Mom and Pop Records lagi, yang telah merilis 3 album terakhirnya. Kini ia akan merilis sendiri album yang rencananya akan dilepas pada tanggal 7 May tersebut. Single pertamanya adalah sebuah nomor pop bertajuk When We’re Together. Berbeda dengan kebanyakan single Radin yang mengalun lembut penuh perasaan, di single ini ia terdengar lebih ceria, meski vokalnya masih terdengar lembut mendayu. Single dirilis pada tanggal 26 Maret. (8/10)

A Rocket to the Moon (Alb. Wild & Free / Fueled by Ramen) – Ever Enough
Nick Santino, Justin Richards, Eric Halvorsen dan Andrew Cook yang tergabung dalam band pengusung pop-rock bernama A Rocket to the Moon telah merilis album kedua mereka, Wild & Free di tanggal 26 Maret yang lalu. Single andalannya adalah Ever Enough. Masih memasukkan unsur-unsur rock alternative dan juga punk, menjadikan Ever Enough terdengar sangat renyah. Easy listening dan juga catchy. Pasti memuaskan para penikmat lagu sejenis. Single dirilis pada tanggal 27 November 2012. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll…


Related posts

Leave a Reply