Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 15 Apr
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 15 Apr 

Psy (Single / Intescope) – Gentlemen
Menyusul kesuksesan single internasional pertamanya, Gangnam Style, rapper Korea Selatan, Psy, mencoba mengulang sukses dengan single terbarunya, Gentlemen. Dan sebagaimana single sebelumnya, lagu elektro-rap ini juga menghadirkan bahasa gado-gado antara Inggris dan Korea. Selintas agar terdengar mirip Gangnam Style, namun setelah didengar-dengar berulang kali, Gentlemen terdengar cukup berbeda. Yang pasti, Gentlemen pun tak kalah catchy dalam menarik perhatian serta menawarkan hook yang adiktif. Tentu saja video musiknya pun menawarkan gaya dansa lain yang menggugah. Single dirilis serentak di seluruh dunia pada tanggal 12 April. (8/10)

Avril Lavigne (Single / Epic) – Here’s to Never Growing Up
Tampaknya Avril Lavigne ingin kembali ke era Complicated dengan single paling mutakhirnya, Here’s to Never Growing Up. Dan memang sangat menyenangkan sekali mendengarkan single yang juga ditulis oleh Chad Kroeger ini. Tidak hanya mengingatkan akan ciri khas Avril yang dulu kita kenal, single ini juga menangkap semangat kekinian yang ditawarkan oleh penyanyi lain seperti Ke$ha atau P!nk. Namun jangan kuatir, ini dalam konteks yang positif. Dan sesuai dengan judul lagunya, apakah Avril menolak dewasa? Single dirilis pada tanggal 9 April. (8/10)

Fantasia feat. Kelly Rowland & Missy Elliott (Alb. Side Effects of You / RCA) – Without Me
Setelah menghadirkan Lose To Win di bulan Januari yang lalu, Fantasia Barrino kembali merilis single terbaru untuk album keempatnya, Side Effects of You. Without Me, begitu judulnya. Terasa istimewa karena Fantasia juga menghadirkan pentolan Destiny’s Child, Kelly Rowland dan rapper Missy Elliot, untuk membantunya. Walhasil, single RnB berbalut Soul yang mengalun lembut dan intim ini terdengar begitu powerful. Ambient sebagai aksesoris membuat lagunya terdengar agak gelap, namun tidak mengurangi atmosfir intim tadi. Single dirilis pada tanggal 16 April. (8/10)

Lisa Loeb (Alb. No Fairy Tale / SLG, LLC) – The 90’s
Siapa yang kangen dengan Lisa Loeb? Kalau kangen, maka boleh bersuka hati, karena album terbaru Lisa, No Fairy Tale, sudah dirilis pada tanggal 25 Januari yang lalu. Lagu The 90’s ini merupakan salah satu lagu andalan yang terdapat dalam album tersebut. Dan sesuai dengan judulnya, lagu ini mengusung semangat era 90-an yang kental, terutama aliran pop-rock yang dulu diusung oleh Lisa. Jadi, kalau ingin bernostalgia sekaligus mendengarkan lagu terbarunya, tentu saja The 90’s sangat layak untuk disimak. (8/10)

Hunter Hayes (Alb. Hunter Hayes Encore Edition / Atlantic) – I Want Crazy
Hunter Hayes memang tengah naik daun namanya, sehingga tidak mengherankan jika album debutnya dirilis ulang yang diberi embel-embel dengan Encore Edition, yaitu penambahan 9 lagu sebagai bonus, termasuk yang menjadi single terbarunya, I Want Crazy. Sebagai seorang penyanyi country muda, single ini jelas dengan gemilang menampilkan passion bermusik Hayes terhadap music country itu sendiri. Meski sangat kental dengan corak country, namun Hayes cukup tangkas untuk membungkus lagunya agar terdengar easy listening dan bisa disimak oleh siapa saja. Single dirilis pada tanggal 7 April. (8/10)

We the Kings (Single / S-Curve) – Just Keep Breathing
Band rock alternative Amerika, We the Kings mempersembahkan single terbaru mereka yang seru sekali, Just Keep Breathing. Mengapa seru? Karena selain menghadirkan elemen rock yang biasa mereka bawakan, single ini juga mengadopsi elemen pop, elektro dan sedikit dub-step. Hasilnya sebuah single rock yang intens dan penuh semangat namun tetap mengandalkan melodi yang harmonis. Single dirilis pada tanggal 5 April. (8/10)

Timeflies (Single / Forty8Fifty) – I Choose You
Duo Rob “Rez” Resnick dan Cal Shapiro yang tergabung dalam Timeflies merilis single terbaru mereka, I Choose You. Meski biasanya lagu-lagu Timeflies cenderung mengusung freestyle-rap dan hiphop, namun kali ini mereka menghadirkan elektropop yang berbalut EDM yang enerjik dalam I Choose You. Meski begitu mereka tidak lantas membuang imbuhan rap, karena single ini masih memilikinya, yang dihadirkan dalam latar dubstep. Single dirilis pada tanggal 1 April. (8/10)

Mayer Hawthorne (Single / Universal Republic) – Designer Drug
Solois pria muda berbakat, Mayer Hawthorne, pun tak mau kalah dengan menghadirkan single terbarunya yang berjudul Designer Drug. Meski masih mengandalkan alunan neo-soul, namun kali ini Hawthorne mengimbuhi dengan synth-pop dan funk yang groovy. Vokal berbalut falseto-nya membuat lagunya terdengar seksi dan menggoda. Single ini diperdengarkan Hawthorne di akun Soundcloudnya pada tanggal 4 April dan merupakan teaser untuk album terbarunya yang tengah dikerjakan. Kita tunggu saja. (8/10)

Adam Martin (Single / Universal Music Australia) – In My Dreams
Dengan vokalnya yang husky, sulit untuk tidak menyukai Adam Martin. Namun ia tidak mengandalkan itu saja, karena dia mampu menghadirkan sesuatu yang subtil dalam cara menyanyinya, meski ia sebenarnya mengusung rock sebagai aliran musik utamanya. Meski tereleminasi dalam acara The Voice Australia tahun 2012 yang lalu, tidak menghalangi Adam untuk merilis single yang tentunya akan menuju pada album. Dan ia beruntung Universal Music Australia mengajak Adam untuk bergabung. Single dirilis pada tanggal 5 April. (8/10)

Lee DeWyze (Single / Vanguard Records) – Silver Linings
Bukan! Ini bukan single soundtrack film Jennifer Lawrence, melainkan lagu terbaru milik jebolan American Idol musim ke 9, Lee DeWyze. Dibuka dengan tone bergaya country, Silver Linings terdengar seperti sebuah lagu balada, namun memasuki chorus, ia berubah menjadi folk rock yang membuatnya terdengar seperti… Phillip Phillips! Tapi tak mengapa, meski Silver Linings agak mengingatkan akan single-single lain, namun single ini menandai bergabungnya ia dengan label Vanguard Records dan juga tentu saja perilisan album barunya. Single dirilis pada tanggal 11 Juni. (8/10)

Jay Park (Single / SidudHQ) – Joah
Jay Park akan merilis album solo keduanya di tahun 2013 ini. Dan untuk itu ia pun mempersembahkan Joah, sebagai single appetizer untuk albumnya tersebut. Masih menghadirkan semangat RnB, namun kali ini alih-alih bernuansa dance, ia lebih memilih untuk menghadirkan lagu pop RnB semi balada yang manis. Cukup mempesona pendengaran. Single dirilis pada tanggal 10 April. (9/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll…


Related posts

Leave a Reply