Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 29 Apr
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 29 Apr 

Lana Del Rey (Alb. Music from Baz Luhrmann’s Film The Great Gatsby / Interscope) – Young and Beautiful
The Great Gatsby, novel klasik F. Scott Fitzgerald, difilmkan kembali oleh sutradara Moulin Rouge, Baz Luhrmann. Dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Carey Mulligan, film ini akan segera rilis di bulan Mei. Sebagaimana film-film Luhrmann sebelumnya, album soundtracknya pun kaya dan penuh warna. Salah satunya adalah single Young and Beautiful yang dapat didengar di trailernya. Sadcore megah ala Del Rey terdengar pas mengisi filmnya. Menggugah dan menggetarkan. Awalnya single yang ditulis oleh Del Rey bersama Rick Nowels ini akan masuk di EP Paradise, akan tetapi batal dan malah menjadi single andalan untuk album soundtrack The Great Gatsby. Single dirilis pada tanggal 23 April. (9/10)

Imagine Dragons (Alb. Iron Man 3: Heroes Fall – Music Inspired by the Motion Picture / Hollywood) – Ready Aim Fire
Imagine Dragons semakin laris saja mengisi album soundtrack film. Namun kali ini mereka merilis materi baru sebagai soundtrack dari film superhero yang tengah tayang di bioskop, Iron Man 3. Ready Aim Fire, demikian judulnya. Dan meski masih menganut rock, akan tetapi tampaknya Imagine Dragons ketagihan membalut lagunya dengan elemen elektronika. Ada sedikit dubstep juga di dalamnya meski tidak sekental Radioactive. Terdengar jauh lebih ngepop, akan tetapi tetap penuh dengan semangat. Album soundtracknya dirilis pada tanggal 30 April sedangkan singlenya sudah bisa didonlot mulai tanggal 19 April. (8/10)

Janelle Monáe feat. Erykah Badu (Alb. The Electric Lady / Bad Boy Records) – Q.U.E.E.N
Apa jadinya jika dua penyanyi eklektik bekerjasama? Untuk album ketiganya, The Electirc Lady, Janelle Monáe mengajak Erykah Badu untuk membantunya di single utama, Q.U.E.E.N. Albumnya memang masih lama dirilis, sekira bulan September, tapi tampaknya Monáe sangat bersemangat menghadirkan Q.U.E.E.N. ini. Masih dengan semangat neo-soul dan funk, single ini dengan pasti mempersembahkan kerjasama Monáe dan Badu yang kompak. Agak sedikit terdengar klasik namun tetap berkelas dan kontemporer. Single dirilis pada tanggal 23 April. (8/10)

Beady Eye (Alb. BE / Sony Music) – Flick of the Finger
Flick of the Finger adalah single pertama band asal Inggris yang digawangi oleh Liam Gallagher, Beady Eye, untuk album kedua mereka yang akan dirilis pada tanggal 10 Juni 2013. Singlenya menampilkan penampilan khusus dari aktor Inggris berdarah Iran, Kayvan Novak, yang membaca kutipan dari buku Tariq Ali, Street Fighting Years: An Autobiography of the Sixties” sebagai penutup lagu. Lagunya sendiri memang terdengar ambisius, dengan mengadopsi semangat retro rock yang membius. Video musik untuk single ini dirilis pada tanggal 11 April. (8/10)

Diana Vickers (Alb. Music To Make Boys Cry / So Recordings) – Cinderella
Penyanyi cantik asal Inggris, Diana Vickers akan menghadirkan album keduanya, Music to Make Boys Cry, di bulan September mendatang. Single pertamanya adalah Cinderella, sebuah anthem pop-dance yang menggoda. Dibuka dengan synth-pop ala 80-an yang menarik perhatian, lagunya berubah menjadi elektro-pop bertempo sedang memasuki chorus. Perpaduan yang cantik dan cukup cermat, mengkombinasikan antara semangat new-wave dengan pop kekinian. Single dirilis pada tanggal 21 Juli. (8/10)

A Great Big World (Single / A Great Big World) – This Is the New Year
Akankah A Great Big World akan menyusul kesuksesan fun. atau Imagine Dragons yang meraih kesuksesan setelah lagunya dinyanyikan ulang oleh Glee? A Great Big World dibawakan oleh Glee di episode 12 musim 4, pada tangal 31 Januari yang lalu. Lagu milik band bentukan Ian Axel dan beranggotakan Chad Vaccarino sebagai vokalis ini memang terdengar begitu menggugah. Denting piano olahan Axel yang atraktif menemani anthem pop-rock yang menggebu. Ada sedikit imbuhan indie-rock juga alternative di dalamnya, sehingga memang tidak mengherankan jika Glee tertarik untuk mengkover lagu ini. Kita tunggu saja. Single dirilis pada tanggal 8 Januari. (8/10)

Sarah Brightman (Alb. Dreamchaser / Universal Music) – One Day Like This
Dalam album kesebelasnya, Dreamchaser, penyanyi pop klasik Sarah Brightman mengkover lagu milik Elbow, One Day Like This. Lagu yang aslinya bergaya rock alternative tersebut di tangan Brightman berubah menjadi, tentu saja, sebuah pop klasik yang megah. Vokal Brightman yang lembut ternyata berhasil mengadopsi kekuatan lagu aslinya tersebut tanpa harus terdengar ngerock. String section yang mewah menjadi balutan sempurna untuk lagu versi Brightman ini. Single dirilis pada tanggal 19 November 2012. (8/10)

Sean Kingston feat. Chris Brown & Wiz Khalifa (Alb. Back 2 Life / Epic) – Beat It
Beat It adalah single ketiga dari album ketiga Sean Kingston, Back 2 Life, yang status perilisannya masih TBA. Dalam Beat It ia mengajak Chris Brown untuk menemani bernyanyi dan Wiz Khalifa mengisi bagian rap. Beat It mengandalkan beat-beat RnB berbalut hiphop dengan semangat pop yang kental. Aransemennya easy listening dengan mengejar melodi yang catchy. Single dirilis pada tanggal 15 April. (7/10)

Miguel feat. Kendrick Lamar (Alb. Kaleidoscope Dream / RCA) – How Many Drinks?
Khusus sebagai kebutuhan single, tepatnya ketiga untuk album keduanya, Kaleidoscope Dream, Miguel mengajak rapper Kendrick Lamar untuk membantunya. Sebenarnya tidak begitu banyak terdapat perbedaan, kecuali tentu saja insert rap. How Many Drinks? Masih terdengar seperti sebuah single RnB midtempo yang intim dan mengundang. Miguel memang memiliki vokal khas yang mampu meniupkan ruh lagunya sehingga terdengar begitu hidup dan nyata. Single ini dirilis pada tanggal 10 April. (8/10)

Union J (Single / Sony Music) – Carry You
Boyband berangggotakan empat orang pemuda ganteng jebolan The X Factor Inggris tahun 2012, Union J, merilis single debut mereka yang berjudul Carry You. Di tengah prestasi One Direction yang menjulang, mau tak mau mereka memang akan dibanding-bandingkan. Well, menilik single ini, mereka memang terdengar mengambil jalan yang setipe, sebuah pop-rock-dance yang jelas mengincar pasar remaja. Dengan tampang mereka, pasar remaja putri menjadi target utama. Rasa-rasanya bermodalkan Carry You, hal tersebut bisa tercapai. Album debut mereka direncakan rilis di musim gugur tahun ini. Sedang single Carry You sudah bisa dinikmati mulai tanggal 2 Juni mendatang. (8/10)

4Minute (EP. Name is 4minute / Cube Entertainment) – What’s Your Name?
Kesuksesan Girls’ Generation dalam mengadopsi Hihop dalam single I Got A Boy mau tidak mau tampaknya mempengaruhi girlgroup Korea Selatan lainnya untuk mengambil tindakan serupa. Tanpa bermaksud mencurigai latah ikut-ikutan, 4Minute yang biasanya mengandalkan single electro-dance sebagai single utama pun akhirnya mengajak rapper Brave Brother untuk mengerjakan single terbaru mereka, What’s Your Name. Hasilnya cukup seru, karena meski kental dengan beat Hiphop, kita masih bisa mendengarkan sentuhan elektro-pop yang catchy tadi. Memang, tampaknya What’s Your Name ini tipe grower, karena membutuhkan waktu untuk benar-benar dapat menyerap pesonanya. Single dirilis pada tanggal 26 April. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll…


Related posts

Leave a Reply